11 Tempat Wisata di Ciamis Terbaru yang Wajib Anda Kunjungi

Tempat Wisata – Ciamis merupakan sebuah wilayah yang berada di bagian selatan provinsi Jawa Barat. Dengan memiliki 27 Kecamatan, Ciamis menjadi salah satu wilayah yang mempunyai beragam pilihan destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi.

Di Ciamis Anda bisa menemukan tempat-tempat wisata yang kekinian, mulai dari wisata alam hingga budaya yang wajib di datangi loh.

11 Tempat Wisata di Ciamis Terbaru

1. Wisata Alam Ciung Wanara

Wisata Alam Ciung Wanara ( cah manggung )
Wisata Alam Ciung Wanara ( cah manggung )

Wisata Alam Ciung Wanara adalah salah satu tempat wisata di Ciamis yang berlokasi di Jalan Raya Banjar, Karangkamulyan, Kec. Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Wisata Ciuang wanara atau yang sering di sebut juga wisata karangkamulyan ini merupakan wisata alam dan budaya peninggalan kerajaan Galuh di jaman cerita sejarah Ciung Wanara atau Sang Manarah.

Peta Lokasi Wisata Ciuang Wanara :

2. Kampung Teratai Cimaragas

Kampung Teratai Cimaragas ( M Fajar Sidik )
Kampung Teratai Cimaragas ( M Fajar Sidik )

Kampung Teratai Cimaragas ini berada di Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Dari pusat Kota Ciamis berjarak sekitar 30-45 menit menggunakan kendaraan pribadi.

Fasilitas yang terdapat di Kampung Teratai mulai dari berbagai spot foto, wanaha sepeda air yang unik, hiasan payung geulis, rumah hobbit, ayunan Ora Umum ( ayunan panjang ), lorong bambu dengan panjang sekitar 100 meter, serta wahana lain yang pastinya menarik.

  • Tiket masuk : 5.000 / orang + ( parkir motor 2.000 dan mobil 5.000 )

Peta Lokasi Wisata Kampung Teratai :

3. Grand Sayang Kaak

Grand Sayang Kaak ( Dizay Production )
Grand Sayang Kaak ( Dizay Production )

Grand Sayang Kaak ialah area rekreasi puncak bukit dengan dek observasi berlantai kaca, plus latar penuh warna untuk foto. Berlokasi di Handapherang, Kec. Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Wisata Grand sayang kaak memiliki 3 daya tarik utama yang bisa Anda nikmati, seperti pemandangan alam yang masih asri dengan latar gunung dan sungai citanduy, Ragam Wahana dan spot yang instagramable yang pastinya bagus untuk spot foto selfie.

  • Tiket masuk : 5.000 / orang + ( parkir motor 2.000 dan mobil 5.000 )

Peta Lokasi Wisata Grand Sayang Kaak :

4. Situs Gunung Susuru

Wisata Situs Gunung Susuru
Wisata Situs Gunung Susuru ( NURJAMAN )

Wisata Situs Gunung Susuru berlokasi di Dusun Bunder, Desa Kertabumi, Kec. Cijeungjing, letaknya kurang lebih sekitar 8 KM sebelah timur dari pusat Kota Ciamis. Daya Tarik wisata Situs Gunung Susuru ini yaitu terdapat bangunan berundak, gua dan sumur batu. Tempat yang cocok untuk Anda kunjungi Bersama keluarga.

Peta Lokasi Situs Gunung Susuru :

5. Ciamis Rafflesia Park

Ciamis Rafflesia Park
Ciamis Rafflesia Park ( Amir Rahman )

Ciamis Rafflesia Park  merupakan public park yang berada di Kabupaten Ciamis. Public park ( taman ) ini sering dimanfaatkan oleh warga Kabupaten Ciamis untuk olahraga, refreshing, hingga bersantai. Rafflesia Park  juga menjadi tempat berkumpul keluarga dengan di desain dengan baik, terawat, penuh dengan tumbuhan sehingga segar. serta dilengkapi pasilitas yang lengkap seperti tempat duduk untuk santai.

Peta Lokasi Ciamis Rafflesia Park :

6. Kampung Adat Kuta

Kampung Adat Kuta
Kampung Adat Kuta ( Kampung Kuta )

Wisata Kampung Adat Kuta adalah wisata budaya yang berlokasi di Kec. Tambaksari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Keunikan di kampung Adat Kuta ini ialah bangunan rumah-rumah nya adalah rumah panggung.

Peta Lokasi Kampung Adat Kuta :

7. Curug Tujuh Cibolang

Curug Tujuh Cibolang
Curug Tujuh Cibolang ( Putra Panjalu )

Wisata Curug Tujuh Cibolang berlokasi di Sandingtaman, Kec. Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Dengan memiliki tujuh Curug yang menakjubkan dan memiliki tingkatan mulai dari Curug Satu, Curug Dua, Curug Tiga, Curug Cibolang, Curug Simantaja, Curug Cileutik, dan Curug Cibuluh. Menurut legenda, Curug Tujuh ini dikenal sebagai curug air mata seorang raja.

  • Tiket masuk : 7.500 / orang

Peta Lokasi Curug Tujuh Cibolang :

8. Mega Tour Icakan

Mega Tour Icakan
Mega Tour Icakan ( Tuti Rohimah )

Tempat Wisata Mega Tour Indonesia Icakan berlokasi di Dusun Cikacang, Sukamulya, Baregbeg, Jalatrang, Kec. Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Menawarkan wisata yang kekinian seperti wahana waterboom, perahu angsa, bola air, dan banyak lagi, pokonya sangat cocok untuk Anda kunjungi Bersama keluarga.

Peta Lokasi Mega Tour Icakan :

9. Cadas Ngampar Valley

Cadas Ngampar
Cadas Ngampar ( hokki channel )

Wisata Alamat Cadas Ngampar Valley berlokasi di Gunungsari, Kec. Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Memiliki wisata alam yang sangat indah dengan aliran air sungai yang masih jernih langsung dengan hamparan bebatuan menjadi daya Tarik wisata cadas ngampar ini.

  • Tiket Masuk : 3.000 / orang

Peta Lokasi Cadas Ngampar :

10. Wisata Alam Pinus Batu Cakra

Wisata Alam Pinus Batu Cakra
Wisata Alam Pinus Batu Cakra ( Nazwa Samsu )

Wisat Alam Pinus Batu Cakra berlokasi di Kec. Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Di tempat ini, Anda akan disuguhi suasana hutan pinus yang asri dan rindang. Bisa untuk bersantai ngampar samak, ngopi, rebahan bersama keluarga ataupun untuk foto selfie instagramable.

  • Tiket masuk : 5.000 / orang

Peta Lokasi Wisata Alam Pinus Batu Cakra :

11. Wisata Alam Cireong Park

Wisata Alam Cireong Park
Wisata Alam Cireong Park ( Riri Annisa )

Tempat Wisata Alam Cireong Park berlokasi di Sukaresik, Sindangkasih, Kec. Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Wisata Main Air di Sungai Cireong Ciamis menawarkan Wisata alam sungai jernih dan segar yang alami. Airnya mengalir langsung dari Gunung Sawal Ciamis.

  • Tiket Masuk : 2.000 / orang

Peta Lokasi Wisata Alam Cireong Park :

Mungkin itu saja info Tempat Wisata di Ciamis Terbaru yang Wajib Anda Kunjungi, semoga destinasi wisata yang kami berikan bermanfaat untuk Anda semua yang akan liburan ke Ciamis. Oh iya, jangan lupa untuk share artikel ini ke media sosial kalian ya.