Wisata Surabaya Suguhkan Pengalaman Berbeda

Wisata Surabaya mempunyai banyak sekali pilihan tempat yang bisa kita kunjungi tergantung dengan siapa kita berlibur. Berlibur bersama keluarga akan lebih tepat rasanya jika kita mengunjungi Kebun Binatang Surabaya (KBS) yang bisa memberikan kesan liburan edukatif. Pada pintu gerbang Kebun Binatang Surabaya terdapat sebuah patung berbentuk sebuah Hiu (sura) dan Buaya (baya), yang juga merupakan sebuah simbol kota Surabaya. Kebun Binatang Surabaya memiliki koleksi hewan yang lengkap, sehingga tepat rasanya jika mengunjungi kebun binatang bersama keluarga sembari mengenalkan flora dan fauna Indonesia. Wisata Surabaya selanjutnya adalah Monumen Kapal Selam, yang bisa kita kenalkan kepada anak-anak karena dengan datang ke Monumen Kapal Selam kita bisa masuk dan menjelajahi isi kapal selam raksasa yang biasanya hanya ada di dalam perairan saja.

Wisata SurabayaWisata Surabaya juga memiliki tempat wisata yang sangat populer, apalagi kalau bukan Jembatan Nasional Suramadu. Jembatan Suramadu merupakan singkatan dari Surabaya-Madura yang merupakan satu-satunya jembatan di Indonesia yang menghubungkan antar pulau yakni Pulau Jawa dan Pulau Madura. Jembatan sepanjang 5 kilometer ini dibuka sejak tahun 2009 dan bisa dilewati menggunakan kendaraan pribadi. Kapal fery merupakan satu-satunya alat transportasi yang digunakan untuk menyeberang ke Pulau Madura sebelum jembatan Suramadu dibangun. Pada malam hari, Jembatan Suramadu bermandikan warna-warni cahaya lampu memberikan kesan mewah bagi siapa saja yang memandangnya. Tentunya, melintasi jembatan paling populer di Indonesia ini akan menjadi sebuah pengalaman tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Surabaya.

Berlibur bersama teman-teman akan menjadi pengalaman yang paling berkesan. Wisata Surabaya memberikan pengalaman yang menakjubkan ketika bersama teman-teman mengunjungi Taman Remaja Surabaya. Di Taman Remaja Surabaya kita bisa menikmati berbagai wahana yang bisa kita coba bersama teman-teman. Seperti namanya, taman ini banyak dikunjungi oleh wisatawan remaja yang ingin mencri pengalaman berbeda di wisata Surabaya.

Wisata Surabaya

Wisata Surabaya memberikan pengalaman berbeda di setiap tempatnya. Seperti halnya di Kampung Wisata Jambangan, kita disuguhi dengan perkampungan yang hijau, bersih, asri dan alami. Kampung Wisata Jambangan merupakan sebuah kampung percontohan yang merupakan program dari Pemerintah Kota Surabaya, dengan slogan “Surabaya Green and Clean” membuat warga Kampung Jambangan sadar betul akan kelestarian alam dan lingkungan tempat tinggal mereka. Ini tercermin dari lingkungan kampung yang begitu teduh dan dihiasi oleh berbagai jenis tumbuhan. Jalan-jalan setapak, rumah-rumah warga, aliran air pembuangan terlihat begitu bersih. Di Kampung Wisata Jambangan juga terdapat tempat rehabilitasi tanaman. Disini kita bisa melihat cara menanam di tempat yang sempit dan berbagai teknik-teknik pembibitan lainnya. Ada pula Instalasi Penjernihan Air yang terdapat di beberapa sudut kampung. Pada musim liburan banyak dijumpai mahasiswa dari berbagai universitas datang untuk belajar sekaligus berwisata. Sungguh, banyak sekali pengalaman yang bisa kita dapat di wisata Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *