Wisata Pulau Seribu Pulau Pramuka

Wisata pulau seribu pulau pramuka – pulau pramuka merupakan sebuah pusat administrasi serta pemerintahan yang berlokasi di ke pulauan seribu. Tak hanya berfungsi sebagai pusat pemerintahan, tapi juga menawarkan panorama keindahan alam yang menjadi daya tarik tempat wisata di kelupauan seribu. Pulau pramuka memiliki luas sekitar 9 hektar yang tak pernah sepi dari pengunjung.

Nah, bagi yang tertarik untuk mengunjungi tempat wisata ini kami akan menyajikan informasi seputar tempat wisata tersebut. Selangkapnya di bawah ini, cekidot :

 Pulau Seribu Pulau Pramuka

Untuk menuju lokasi pantai pramuka perjalan di mulai dari perlabuhan Muara Angke yang dapat di tempuh dengan jalur laut, lama perjalan memakan waktu sekitar 2 ½ jam kurang lebih. Jadwal transportasi tersebut berangkat setiap harinya dari muasara angke mulai jam 7 pagi sampai jam 1 siang. Tarik ongkos untuk trasportasi ini tersebut menuju pulau pramuka hanyalah Rp. 35.000.

Keindahan dan daya tarik dari tempat wisata tersebut adalah keidahannya terletak pada perairan jernih yang berwarna biru kehijauan di kawasan tersebut. Di tempat ini juga memiliki banyak gugusan batu karang dengan warna yang beragam yang di kelilingi berbagai ragam jenis ikan. Salah satu cara untuk menikmati keindahan pantai ini dengan melakukan snokling.

Di tempat ini pula terdapat penangkaran penyu jenis sisik yang merukan salah saru hewan langka yang di lindungi. Sistem atau cara untuk mengembang biakan penyu sisik tersebut secara alami. Tak hanya dapat terhibur dengan keindahan dan kegiatan, tetapi keramahan masyarakat setempat juga dapat membuat kita merasa nyaman. Penduduk setempat juga dapat senantiasa membantu keperluan para wiasatawan, jadi tak perlu sungkan untuk bertanya atau membutuhkan sesuatu ke pada mereka.

Di pulau pramuka juga anda dapat mengikuti berbagai kegiatan yang sangat menyenangkan. Jika ingin melihat pesona keindahan dari bawah laut dari pulau tersebut, anda dapat menyewa peralatan snokling. Harga untuk menyewa peralatan snokling hanya sekitar Rp. 20.000 sampai Rp. 40.000 selama 6 jam. Namun jika ingin berkeliling pulau tersebut, maka anda dapat menyewa perahayu dengan harga Rp. 300.000.

Tak lupa juga di pulau pramuka juga dilengkapi dengan kegiatan memancing yang terdapat di sekitar dermaga pada bagian depan pulau. Anda pun dapat berkeliling pulau dengan menggunakan fasilitas lain yaitu dengan menyewa sepedah. Untuk dapat berkeliling pulau ini anda hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam, karena pulau ini tidak begitu luas. Harga untuk menyewa sepedah sekitar Rp. 15.000 / jam atau dapat juga membayar Rp. 30.000 / jam.

Jangan khawatir dengan fasilitas di pulau ini, karena fasilitas di pulau ini cukup memadai. Seperti berbagai fasilitas penginapan dengan harga terjangkau dan fasilitas yang cukup layak dapat di sesuaikan sesuai keiinginan anda. Sedangkan harga yang di tawarkan penginapan yaitu sekitar Rp. 350.000 sampai Rp. 500.000 yang di lengkapi fasilitas seperti televise, AC serta kamar mandi.

Jika anda datang secara rombongan maka di tempat ini pulau menyediakan penginapan yang dapat menampung 10 orang dengan tempat tidur sederhana. Tak jauh dari lokasi kantor bupati, terdapat pula wisma safir terdiri dari 5 kamar yang cukup besar, dilengkapi dengan kamar mandi dan AC. Lokasi wisma safir menghadap kea rah pantai jadi disini anda dapat melihat pemandangan matahri terbenam.

Dan yang tak boleh ketinggalan lagi dari pulau ini yaitu tempat makanan atau jajanan khas serta toko souvenir yang dapat anda jadikan sebagai cindera mata dari pulau pramuka. Cirri khas oleh-oleh dari pulau ini yaitu ikan bandeng tanpa duri dan keriping sukunnya.

Demikianlah artikel sederhana mengenai wisata pulau seribu pulau pramuka, semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *