Wisata Peru Machu Picchu

Wisata peru machu picchu – pernah berkunjung ke peru amerika selatan tapi tidak mampir ke machu picchu sama saja anda tidak ke peru. Machu picchu atau sering di sebut dengan kota inca yang hilang adalah sisa sisa reruntuhan pada masa peradaban suku inca (Amerika serikat). Machu picchu ini berada pada ketinggian sekitar 2400 mater yang di bangun kerajan inca pada tahun 1450. Ke unikan atau daya tarik dari tempat ini adalah kota atu desa yang terletak di atas awan dengan pemandangan yang mengagumkan.

Kerajan inca hanya bertahan selama kurang lebih 100 tahun saja setelah di taklukan spayol dan sejak itulah macchu pucchu yang berada dalam wlaiayah peru ini terlupakan. Sampai ada seorang arkeolog pada tahun 1911 menemukan situs purba ini, berita tersebut mudah sekali menyebar hingga keseluruh dunia. Sehingga sejak tahun itulah tempat ini banyak di kunjungi wisatawan karena merupakan obyek wisata yang sangat menarik dan popular di dunia.

Peru Machu Picchu

Machu picchu yang sudah lama di lupakan ini menyebabkan kerusakan pada bangunan, namun sekarang bangunan tersebut sudah di perbaiki dengan tujuan agar para wisatawan dapat menikmati keindahan bangunan kerajaan sekaligus mendapat gambaran kehidupan pada masa kerajaan dulu. Selain itu juga wisatawan dapat mengambil gambarnya uantuk di abadikan. Machu picchu merupakan sebuah bangunan kuno dengan tembok batu berpelitur. UNESCO telah menunjuk machu picchu sebagai warisan dunia.
Situs ini terletak di lembah Urubamba sekitar 70 Km dari cusco yang keberadaannya bangunan tersebut hampir rusak. Banyak faktor yang menyebabkan bangunan tersebut rusak seperti bencana alam (gempa bumi, cuaca ekstrim), juga para wisatawan. Untuk menjaga situs bangunan tersebut berbaga usaha telah di lakukan salah satunya dengan membatasi wisatawan yang berkunjung.

Machu picchu memang terkenal dengan keindahannya serta keunikan yang merupakan tempat wisata yang paling popular, paling banyak di kunjungi dan yang paling unik di Peru. Kuramg lengkap rasanya berkunjung ke peru tanpa mampir ke tempat yang memiliki julukan sebagai kota diatas awan. Pastikan anda menyiapkan dana yang cukup karena wisata ketempat ini terbilang sangat mahal, tapi hal ini snagat sebanding dengan keindahannya.

Untuk mencapai situs ini dapat di lalui dengan menggunakan 2 akses yaitu dengan trekking atau dengan kereta. Trekking sangat cocok bagi pencinta alam yang menyukai petualangan, karena di sepanjang jalan anda akan di manjakan dengan penorama alam memukau. Akses menggunakan kereta merupakan jalur kereta tertinggi da termahal di dunia untuk jarak yang di tempuh. Sepanjang jalan dapat melihat keindahan machu pucchus dari berbagai sudut, karena kereta ini terbuat dari kaca hampir secara keseluruhan. Sebaiknya anda memesan tiket masuk dna pergi, karena meskipun harga tiket terbilang mahal namun selalu habis.

Harga tiket masuk ke machu pucchus yaitu hanya dapat di peroleh dari media online, hal ini bertujuan untuk mencegak pengunjung yang berlebih setiap harinya. Hanya sekitar 2500 orang setiap hari yang dapat berkunjung ke tempat ini yang di harga sebasar PEN 126 atau sekitar Rp. 520.000 / orang. Tempat ini sangat ramai di keunjungi terlebih memasuki musim kemarau yaitu pada bulan juni sampai agustus

Hanya ada satu satunya hotel di kawasan machu pucchus, hal ini mungkin bertujuan untuk menjaga agar situs tersebut terlindungi. Jadi jika ingin menginap sebaiknya anda menyiapkan dana yang sangat besar, karena untuk menginap di hotel ini anda harus mengeluarkan uang sebesar USD 500 jika di rupiahkan sekitar Rp. 5.700.000 / malamnya sudah termasuk makan sebanyak 3 kali. Sebagian besar pengunjung lebi memilih untuk menginap di hotel dekat Aguas Calientes yaitu sebuah kita di dekat Machu picchu.

Semoga informasi mengenai tempat wisata peru machu picchu dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.