Wisata Malaysia Pulau Perhentian

Wisata Malaysia pulau perhentian – tempat ini mungkin terdengar asing bagia sebagian orang, karena tempat wisata ini memang kurang banyak di kenal oleh masyarakat kita (Indonesia). Karena mereka lebih memilih untuk berwisata yaitu dengan mengunjungi tempat di kuala lumpur. Padahal Malaysia memiliki pulau tempat tujuan wisata yang sangat indah dan menarik untuk di kunjungi, salah satunya adalah pulau perhentian.

Wisata Malaysia Pulau Perhentian (2)

Namanya mungkin kurang akrab di telinga kita, namun teman ini sangat di malayasia sangat terkenal akan keindahannya. Pulau perhenti terbagi dua yaitu perhentian kecil dan perhentian besar, kedua tempat ini merupakan tempat wisata favorite dan banyak di kunjungi. Hal yang menjadi daya tarik dari pulau ini yaitu memiliki hamparan pasir putih, air laut yang jernih bak Kristal yang di sertai dengan jajaran pohon kelapa menambah kasrian pulau tersebut.

Pulau perhenti dulunya merupakan sebuah tempat perhentian dan peristirahatan para nalayan yang melaut di laut china selatan. Tempt ini juga sering di jadikan sebagai tempat berlindung dari cuaca buruk serta untuk memperbaiki perahu rusak. Sampai sekarang pulau masih berfungsi seperti namanya, yaitu sebagai tempat perhentian kapal wisatawan yang ingin menikmati paroma keindahan wisata alam tersebut.

Tempat ini sangat cocok bagi anda yang sukai dengan suasana pantai, di tempat tersebut juga di lengkapi dengan berbagai fasilitas seperti di pantai lain seperti berenang, scube diving, banana boat, kano dan masih banyak lagi. Karena pantai ini di lindungi jadi anda tidak dapat melakukan aktitas memancing, membawa atau merusak koral dan di larang membuang sampah sembarangan. Pulau dengan ketinggian sekitar 100 meter dari permukaan laut ini selain memiliki pemandangan alam bawah lautnya memang sangat mempesona, pulau ini juga terdapat hutan tropis dengan suasana alam yangs sangat asri.

Pulau perhentian kecil
Di tempat wisata ini terdapat sebuah desa yang merupakan tempat tinggal penduduk asli pulau perhentian. Penduduk perhentian kecil akan pergi ke pulau perhentian besar hanya untuk menjalankan usaha wisatanya, bukan sebagai tempat tinggal. Di tempat ini juga anda dapat akan mendapatkan penginapan serta tempat makan yang murah.

Pulau perhentian besar
Di tempat ini terdapat satupun desa, pulau ini memiliki garis pantai lebih panjang, lebih lebar dengan pasir putih yang lebih halus jika di bandingkan dengan pulau perhentian kecil. Tentu saja pulau perhentian besar memiliki fasiltas yang jauh lebih baik dan mahla pula.

Cara untuk mencapai pulau perhentian yaitu dengan berangkat dari pulau kuala besut dan dari situ anda naik kapal atau perahu nelayan. Cara lain menuju akses ini yaitu dari komplek tok bali dengan menggunakan kapal laut, namun dalam akses ini cuaca sangat berpengaruh.

Tapi sebagian orang memilih untuk melalui akses udara yaitu menggunkan kapal terbang Air Asia dari kuala lumpur menuju kota bharu lama perjalan sekitar 1 ½ jam. Dari kota bharu perjalan di teruskan untuk sampai ke perhentian yang memakan waktu sekitar 1 jam.

Jika akan mengunjungi pualu ini sebaiknya untuk datang pada bulan April sampai September, selain cuaca yang bersahabata anda pun dapat melihat penyu yang bertelur di habitat aslinya.

Demikianlah informasi sederhana mengenai wisata Malaysia pulau perhentian yang dapat saya bagiakan bagi semuanya. Semoga bermanfaat dan setidaknya dapat menambah pengetahuan anda.

Demikian ulasan mengenai Wisata Malaysia Pulau Perhentian yang dapat sobat baca dan simak di Wisata Kita! Semoga dengan adanya informasi bermanfaat. Selalu kunjungi blog Wisata Kita untuk mendapakan Menyediakan kumpulan informasi tentang objek tempat wisata secara lengkap.