Wisata Malang Museum Angkut

Malang merupakan salah satu kota yang berada di provinsi jawa timur. Apa yang pertama kali terpikir saat mendengar kota malang? Tentu saja buah apel, Kota yang saat ini berupaya mengembangkan bisnis pariwisata menjadi salah satu tujuan tempat wisata favorite bagi warga jawa timur dan sekitarnya.

Malang Museum Angkut

Memiliki udara yang sejuk khas pegunungan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Tak hanya wisata alam serta agrowisata, namun kota yang terkenal sebagai penghasil apel ini ternyata memiliki tempat tujuan wisata modern yang patut di kunjungi salah satunya tempat wisata tersebut yaitu wisata malang museum angkut.

Wisata museum angkut adalah sebuah tempat wisata yang baru di kota malang atau tepatnya resmi dibuka pada tanggal 9 maret 2014. Museum angkut dengan mengusung tema mengenai transportasi yang ada di Indonesia bahkan pertama di Asia tenggara. Banguan ini di bangun sebagai tanda perkembangan dunia transportasi di Indonesia serta dunia. Sehingga di museum ini pengunjung dapat melihat berbagai koleksi transportasi pada zaman dahulu yang masih menggunakan tenaga hewan sampai tenaga listrik.

Museum angkut yang berlokasi di jawa timur ini ternyata masih berada dalam pengelolaan Jawa Timur Park Group, yaitu sebuah perusahaan pengembangan yang merupakan pendiri dari Jatim Park I & Jatim Park II serta beberapa tempat wisata terkenal di lainnya di Jatim. Sehingga tidak perlu ada keraguan lagi untuk mengunjungi tempat wisata ini, karena pengolala tempat tersebut telah memiliki berbagai pengalaman terutama pada bidang pengembangan tempat wisata popular di Indonesia.

Tidak hanya menyajikan berbagai informasi mengenai perkembanga dalam dunia transportasi dunia yang di dapat disini, tapi juga berbagai landmark buatan yang dapat di jadikan suatau latar menarik untuk mengambil foto terutama bagi anda pencinta selfie atau groupie. Di tempat ini juga sering di jadikan sebagai lokasi dari sebuah pameran, event komunitas, pengambilan foto prewedding, gambar video klip sampai kompetisi modifikasi mobil. Wahana yang berada di museum angkutTempat wisata ini berdiri diatas lahan sekitar 3,7 hektaryang terbagi menjadi beberapa bagian wahana yang di lengkapi berbagai ornament dan landmark berbeda pada setia wahannya. Wahana apasajakah yang terdapat di museum angkut, berikut selengkapnya cekidot :

  • Wahana Edukasi adalah sebuah wahana yang sangat cocok untuk berkunjung bersama anak-anak. Di tempat ini anak anak akan mendapatkan berbagai informasi mengenai sejarah perkembangan dunia transportasi yang di suguhkan secara menyenangkan.
  • Wahana Sunda Kelapa dan Batavia, di sini anda akan menemukan beraneka jenis transportasi di Indonesia pada zaman dahulu. selain itu juga di kawasan ini terdapat replika pelabuhan sunda kelapa yang di lengkapi berbagai miniature kapal dengan dibuat semirip mungkin sesuai aslinya. Terdapat pula replika toko toko dengan ejaan bahasa belanda yang menjadi saksi bahwa perkembangan Batavia dan sunda kelapa berada pada masa pemerintahan hindia – belanda.
  • Zona Jepang adalah sebuah kawasan dimana anda dapat melihat berbagai koleksi transportasi pabrikan jepang. Jepang merupakan salah satu Negara maju dengan perkembangan teknologi terbaik dunia, hal ini terbukti dari berbagai jenis alat transportasi yang di keluar yang mampu menembus pasar dunia.
  • Zona Uni Eropa. Eropa adalah sebuah benua di mana terdapat beberapa negara negara maju yang mampu bersaing dalam teknologi transportasi duni seperti inggris, Perancis, Itali dan Jerman. Di kawasan inggris, pengunjung dapat melihat berbagai koleksi mobil yang di produksi oleh inggris serta sebuah mobil kuno di gunakan oleh Ratu Elizabet I. Selain itu juga disini terdapat taman bunga untuk bermain yang terdapat replika Bukingham Palace. Berfoto merupakan kegiata lain yang tak mungkin untuk di lewatkan. Jerman, Italia dan Perancis diarea ini anda dapat melihat mobil anda dari ketiga Negara tersebut yang di lengkapi dengan landmark khas masing masing Negara yaitu tembaok berlin, menara pisa eifel dan menara pisa.
  • Zona Holywood, zona ini menjadi salah satu yang di favorite di museum angkut. Pengnjung dapat melihat berbagai jenis transportasi di film film yaitu seperti mobil Scooby doo, batmobile serta terdapat patung raksasa hulk dengan dominasi warna hijau. Patung raksasa ini terbuat dari onderdil mobil serta motor bekas yang menarik perhatian pengunjung. Satu lagi nich yang sayang untuk di lewatkan yaitu bukit hollymood terkenal disini anda dapat berselfi untuk mengabadikan momen tersebut.
  • Zona Gangster & Broadway, pertama kali memasuki zona ini anda akan di suguhi dengan suasana seperti berada di kota sama dengan Al Capone yaitu seorang gengter ternama pada tahun 1970 an.

Dan yang tak kalah menarik dari hal hal di luar tranportasi ditempat wisata ini yaitu :

  • Museum D’Topeng adalah sebuah bangunan museum yang berada di sekitar kawasan museum angkut, diman museum ini terdapat lebih 2.000 buah dari koleksi topeng dari seluruh penjuru Indonesia dari sabang sampai marauke. Tak hanya topeng saja dimuseum ini juga terdapat beberapa koleksi benda antic seperti wayang, keramik dan al quran kuno terbuat dari kulit hewan.
  • Pasar Apung, saatnya untuk mengisi perut yang keroncongan setelah berkeliling museum angkut. Pasar apung merupakan tempat transsaksi jual beli yang di lakukan di kapal yang mengapung diatas air. Pasar apung menawaran berbagai kudapan kuliner seperti rujak cingur, nasi timbel, gado gado, bakso dll. Namun sebelum sampai ke kawasan tersebut, anda terlebih dahulu akan melewati replika gerbong kereta api seolah olah bergoyak seperti sedang berjalan dilengkapi pemandangan buatan pada kaca gerbongnya.

Wisata Malang museum angkut ini berada di jalan terusan sultan agung atas nomor 2, kota wisata batu – Malang. Museum tersebut buka setiap hari mulai jam 12.00 sampai 20.00, dengan harga tiket masuk Rp 60.000 dari hari senin sampai kamis dan Rp. 75.000 dari hari jumat sampai minggu. Sedangkan harga tiket masuk ke museum angkut dan museumD’topeng pada hari senin – kamis Rp. 60.000 dan hari jumat sampai minggu Rp. 85.000.

Semoga informasi wisata diatas dapat bermanfaat dan selamat berlibur !!!

Demikian ulasan mengenai Wisata Malang Museum Angkut yang dapat sobat baca dan simak di Wisata Kita! Semoga dengan adanya informasi bermanfaat. Selalu kunjungi blog Wisata Kita untuk mendapakan Menyediakan kumpulan informasi tentang objek tempat wisata secara lengkap.