Wisata Makassar Pantai Losari

Berkunjung ke sulawesi selatan kurang lengkap rasanya jika tidak mengunjungi pantai losari yang merupakan obyek wisata paling popular di makasar.

Pantai yang merupakan ikonnya kota makasar ini berada di sebelah barat kota makasar. Pantai ini terkenal karena panora matahari tenggelam dan mendapat julukan sebagai pantai yang memiliki meja dan warung terpanjang di Indonesia. Namun itu dulu, karena sekarang warung-warung tersebut telah di pindahkan di sekitar pantai lokasi tepatnya di depan rumah walikota. Hal ini di lakukan agar pantai tersebut terlihat bersih dan nyaman oleh pemkot masakasar.

Wisata Makassar Pantai Losari

Warung-warung tersebut menjual berbagai jenis makanan sea food serta berbagai jajan khas makasar dan pisang epe lah yang merupakan salah satu jajan yang paling terkenal di makasar. Pisang epe adalah pisang yang di bakar lalu di pipihkan kemudian di beri larutan gula merah, rasanya samakin nikmat jika di nikmati selagi panas. Tidak hanya itu saja pantai tersebut juga di lengkapi dengan fasilitas hotspot internet gratis.

Lengkap sudah rasanya berkunjung ke pantai losari selain dapat menikmati hidangan laut, jajan khas makasar (Sulawesi selatan), fasilitas internet gratis sepanjang pantai anda pun akan di manjakan dengan panorama matahari tenggelam dan terbit. Maka tak jarang pantai ini pun akan ramai di kunjungi oleh muda mudi lokal pada jam 3 sampai 9 malam hanya untuk menikmati panorama alam tersebut. Selain itu juga tempat yang begitu sejuk dengan sepoi-an angin, sehingga tempat ini juga sering di gunakan untuk berolahraga. Anda tidak akan mendapatkan panora pantai seperti ini, karena obyek wisata ini terletak di jantung kota makasar yang berada di sebelah barat kota makasar tepatnya di jalan panghibur.

Pantai losari tidak memiliki pasir seperti kebanyak pantai lainnya jadi anda tidak dapat bermain pasir. Tak hanya itu air laut yang sangat dalam juga membuat anda tidak dapat melakukan aktifitas seperti berenang. Tapi tenang saja karena anda dapat menikmati fasiltas lain seperti banana boat, perahu dan sepedah air. Selain itu juga anda dapat memancing ikan di sekitar tanggul beton pantai losari.

Masih berada di pantai losari dimana terdapat sebuah bangunan mesjid yang bernama masjid Amirul Mukminin yang unik dan manarik. Karena mesjid tersebut memiliki 2 kubah dan 2 menara dan merupakan mesjid terapung yang dapat menampung sekitar 400 jamaah.

Jangan khawatir jika anda ingin bermalam karena anda dapat menemukan banyak sekali penginapan beserta fasilitas yang dapat di sesuaikan dengan keinginan anda, tepatnya berlokasi di jalan penghibur. Anda dapat dengan mudah mengaksesnya karena pantai ini berada di pusat kota, sehingga dapat di lalui dengan berbagai kendaran. Tak lupa juga jika ingin berkunjung ke wisata pantai losari ini tidak perlu mengeluarankan uang alias gratis tanpa di pungut biaya sedikit pun.

Bagaimana tertarik untuk berlibur ke tempat wisata makasar pantai losari? Ok sampai disini dulu pembahasn mengenai tempat wisata pantai. Semoga dapat bermafaat dan menginspirasi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *