15 Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang Wajib Dikunjungi

15 Tempat Tisata Kuliner di Bandung yang Wajib Dikunjungi – Bandung menjadi salah satu tempat tujuan wisata yang banyak di kunjungi para wisatawan lokal atau luar. Tak hanya terkenal akan tempat wisata yang alam yang nyaman, sejuk dan indah bandung juga terkenal akan wisata kulinernya. Berbagai macam kuliner tersaji yang dapat membuat lidah dan perut anda termanjakan dengan beragam olahan kuliner. Saat berkunjung ke kota bandung tak perlu bingung untuk mencari tempat makan, karena disini anda dapat menjumpai kuliner dengan mudah. Seperti beberapa tempat wisata kuliner di bandung yang dapat di kunjungi dengan mudah, diantaranya sebagai berikut :

15 tempat wisata kuliner di bandung yang wajib di kunjungi ….

1.Paskal Food Market

Paskal Food Market

Paskal food market bandung adalah sebuat tempat makan dengan konsep terbuka yang berada di kawasan pasar kaliki, dekat dengan stasiun bandung. Terdapat 100 penjual makanan, mulai dari makanan khas bandung sampai makanan internasional. Harga makanan di tempat ini cukup terjangkau hanya dengan merogok kocep Rp. 10.000 anda dapat menikmati kuliner yang di jajakan disini. Maka tak heran jika tempat ini sering di kunjungo para pelajar atau rermaja. Selain terdapat berbagai macam olahan kuliner, di paskal food market ini juga di lengkapi dengan kolam keberuntungan serta suasana romantis yang di hiasi dengan lampu dan obor di tata semenarik mungkin.

2.Rumah Sosis

Rumah Sosis

Rumah sosis bukan hanya sekedar tempat wisata kuliner di bandung, namun juga merangkap sebagai tempat tujuan wisata yang menarik untuk di kunjungi yaitu dengan memegang konsep “eat, swim, play”. Tempat wisata rumah sosis ini merupakan tempat tujuan wisata keluraga khususnya bagia anda yang memiliki anak kecil.
Disini pengunjung dapat menikmati berbagai olahan kuliner yang berbahan utama sosis. Beraneka ragam rasa dan ukuran sosis tersedia disini mulai dari rasa ayam, sapi, ikan mulai ukuran kecil sampai besar. Selain olahan sosis ditempat ini juga menyediakan menu lain seperti nasi liwet, nasi goreng, chiken katsu dna masih banyak olahan kuliner lainnya.
Setelah merasakan nikmat dan enaknya berbagai olahan kuliner, saatnya anda dan si kecil menikmati berbagai wahana permaian yang tersedia di tempat ini. Seperti mini golf, perahu sosis, kolam renang dan masih banyak lagi wahana permain lain yang menarik dan menyenangkan tentunya dengan harga yang berbeda-beda.

3.Pino Pizza

Pino Pizza

Merupakan tempat wisata kuliner yang menjual berbagai pizzya yang berada di jalan buah batu, bandung. Keunikan dari tempat ini yaitu adanya menu pizza dengan rasa manis yang hanya dapat di jumpai di pino pizza. Pizza manis, jika topping pizza pada umumnya berupa daging / sosis atau sayuran namun berbeda hal nya dengan pizza manis yang topingnya menggunakan apel atau pisang.
Selain pizza, pino pizza juga menyediakan menu lain seperti salad tuna, pasta aglio, oreo latte dan masih banyak menu lainnya.

4.Cie Rasa Loom

Cie Rasa Loom

Cie rasa loom merupakan tempat wisata kuliner yang di miliki oleh orang aceh yang gemar memasak yang berlokasi dijalan terusan buah batu. Cie rasa loom di ambil dari bahasa aceh yang berarti “coba rasakan lagi”, merupakan sebuah restoran yang buka 24 jam dengan dominasi warna ruangan yaitu kuning dan merah. Salah satu menu andalan di tempat in adalah mie aceh, soal rasa tidak usah di ragukan lagi.

5.Kampung Daun

Kampung Daun

Adalah sebuah tempat kuliner yang memiliki konsep unik yaitu pedesaan yang asri dan nyaman. Tidak hanya menyajikan suasana tradisional di kampung daun juga menyajikan masakan khas indonesia dengan rasa yang nikmat. Selain suasana pedesaan yang tenang dan nyaman, tempat wisata kuliner yang satu ini juga menawarkan suasana romatis pada malam hari. Kampung daun berada di jalan sersan bajuri yang menawarkan berbagai macam kuliner yang khas seperti surabi, batagor, nasi liwet, gurame bakar, bebek bakar, nasi goreng dan masih banyak menu tradisional lainya juga.

6.Iga Bakar si Jangkung

Iga Bakar si Jangkung

Bagi pecinta iga bakar maka anda wajib mencicipi kuliner yang satu ini yang berlokasi di jalan cipaganti. Dinamakan dengan iga bakar si jangkung karena pemiliknya memiliki tinggi badan yang jangkung. Iga bakar ini berbeda dengan iga bakar pada umumnya yang tidak menyertakan tulang, namun hanya dagingnya saja. kuliner yang satu ini di sajikan bersama nasi hangat dengan pilihan 3 taburan yaitu bawang merah, tomat, cabe rawit dengn rasa yang sangat nikmat dan lezat. rasa dari iga daging terasa manis dna gurih karena di masak selama 3 jam yang kemudian di panggang lalu di panaskan dengan wajan dari tanah liat.

7.Nasi Kalong

Nasi Kalong

Wisata kuliner nasi kalong berada di jalan RE Martadinata yang mulai buka dari jam 7 malam sampai dini hari, sehingga sangat cocok untuk berwisata di malam hari. tak perlu heran saat melihat antrian panjang, karena tempat wisata kuliner yang satu ini selalu ramai di kunjungi para pengunjung yang lapar. Menu yang menjadi andalan di sini yaitu nasi berwarna hitam, nasi hitam sebenarnya adalah nasi merah yang dimask bersama keluwek dan bumbu penyedap lainya. Nasi hitam ini dilengkpai dengan 20 jenis lauk yang nikmat seperti tahu, tempe, ayam goreng madu.

8. Yoghurt Cisangkuy

 Yoghurt Cisangkuy (2)

Adalah sebuah tempat wisata kuliner dengan menyajdikan menu sehat dengan tempat yang nyaman, terletak di jalan cisangkuy nomor 85. Yoghurt merupakan minuman hasil permentasi susu yang memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan dan kecantikan. keunikan dari yoghur ini yaitu memiliki rasa enak dan penyajian yoghur yang dilengkapi dengan buah seseuai pilihan pemesan. Pengunjung juga dapat memesan snack seperti sosis bakar, kentang goreng dll sebagai teman saat menimati yoghurt.

9.Rumah Nenek Resto Cafe

Rumah Nenek Resto Cafe

Adalah sebuah tempat wisata kuliner yang cukup terkenal di kota bandung, terletak di jalan cibeunying selatan nomor 47. Di resto cafe menyajikan berbagai menu lokal dan luar dengan rasa yang enak dan lezat. suasana yang nyaman ala rumah klasik ditambah dengan udara yang sejuk serta pasilitas internet gratis membuat anda duduk berlama-lama di sini.

10.Raja Rasa

Raja Rasa

Raja merupakan sebuah restoran sea food dan masakan sunda yang berada di jalan setra ria. Nuansa di tempat ini sangat tenang serta asri dengan citarasa seni yang mulai di buka dari jam 10.00 sampai 22.00. tempat kuliner ini menyajikan berbagai macam menu seperti udang saos keraton, kangkung hotplan, sup kepiting, cumi goreng, sop iga, ayam bakar dll. Di raja rasa juga terdapat pilihan paket makan untuk 4 orang.

11.The Peak

The Peak

Merupakan sebuah restoran dengan panorama alam yang indah, sekitar 40 menit dari pusat kota bandung. The peak berada di lokasi dengan ketinggian sekitar 1200 meter, tepatnya berada jalan desa karyawangi. Restoran ini menawarkan menu masakan barat dan lokal dengan harga mulai dari Rp. 20.000 sampai Rp. 500.000 lebih. Menu unggulan di sini yaitu steak dengan pilihan berbagai macam steak mulai dari rib eye, steak kobe, tenderlion dan sirloin.

12.Atmosphere Resort Cafe

Atmosphere Resort Cafe

Merupakan tempat makan dengan masakan khas eropa dengan gaya lesehan, berada di tengah kota bandung. Pengunjung juga dapat menikmati makanan di meja seperti restoran liannya. Tak hanya itu, tempat ini juga dilengkapi dengan gazebo ala bali yang cocok di gunakan saat datang bersama keluarga. Selain itu, terdapat pula kolam ikan yang berada di sekitar gazebo. Menu andalan disini yaitu steak, kapasitas tempat makan ini dapat menampung 650 orang pengunjung.

13.The Valley Bistro Cafe

The Valley Bistro Cafe

The valley merupakan salah satu tempat wisata kuliner di bandung yang paling romantis, berada di kawasan dago. Nuansa alam sekitar yang sejuk di tambah dengan panorama alam nan indah, terlebih saat malam dengan penerangan berupa obor dan lilin membuat tempat ini semakin romantis dan nyaman. Tempat wisata kuliner ini hanya dapat dituju dengan menggunakan kendaraan pribadi untuk mencapai lokasi ini. Makan di The valley bistro cafe per orangnya dapat mencapai Rp. 100.000 / porsi.

14.Sapu Lidi

Sapu Lidi

Wisata kuliner Sapu lidi ini dalah merupakan salah satu daya tarik wisata di lembang. Tak hanya terdapat penginapan dengan suasana berbeda, namun juga menawarkan tempat makan dengah suasana pedesaan yang asri dan sejuk. Karena lokasi tempat kuliner ini berdekatan dengan sawah dengan nuansa restoran ala saung yang menawarkan bergai jenis makanana khas sunda, indonesia sampai makanan ala eropa.

15.Maja House

Maja House

Maja house merupakan tempat wisata kuliner yang menjadi tempat favorite warga jakarta dan sekitarnya. Selain sajian makanannya yang nikmat dan enak tempat wisata kuliner yang satu ini dapat membuat anda betah, karena suasa alm yang indah serta udara sekitar yang sejuk. Sehigga sangat cocok sebagai tempat makan siang dan malam dengan menu andalanya yaitu steat dan spaghetti. Maja houses ini berada di jalan sersan bajuri nomor 72 yang merupakan satu lokasi dengan hoter Stevie G. Keunikan dari tempat ini tak hanya menyediakan tempat duduk, namun juga menyediakan kasur dan selimut b bagi merek yang tidak tahan akan dinginnya udara di kawasan lembang.

Oke itulah 15 tempat wisata kuliner di bandung yang wajib di kunjungi, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.