Tempat Wisata ke Pulau Bira Yang Indah ?

Tempat Wisata Pulau Bira adalah salah satu pulau wisata yang terdapat dalam gugusan Kepulauan Seribu yang memiliki sejuta alasan mengapa kita harus mengunjunginya. Ya, walaupun pada kenyataannya sekarang ia memang kalah pamor dan popular dibandingkan dengan pulau-pulau lain yang berada di gugusan Kepulauan Seribu, seperti Pulau Bidadari, Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Putri, Pulau Harapan, Pulau Sepa, dan lain sebagainya. Meski, pada masa jayanya dahulu pulau ini adalah salah satu pulau yang luar biasa mewah dan indah. Mengingat, di dalam pulau ini terdapat berbagai cottage mewah di daratan dan di sekitar pantai, lapangan golf, serta tersedia pula heliped. Meskipun kalah pamor, tapi saat ini pulau ini masih menjadi destinasi utama di Kepulauan Seribu. Terbukti untuk dapat mengunjungi wisata ini saja kita harus jauh-jauh hari memesan tempat di wisata ini.

Pulau Bira - Kepulaun Seribu

Pulau Bira

Ditambah lagi dengan pantai berpasir putih lembut nan indah di Pulau Bira Besar, karena ia memiliki pantai yang landai dan menjorok ke laut dengan airnya yang bening. Pastinya sangat menggoda setiap pengunjung untuk berenang dan bermain di pantai. Meskipun anda juga harus berhati-hati karena cukup banyak karang ataupun koral baik yang hidup maupun yang telah mati, yang tentunya bisa melukai anda ataupun jutru anda yang merusak koral itu. Jadi jika ingin bermain di laut sekitar pulau paling tepat adalah sambil diving atau snorkeling.

Snorkling di Pulau Bira

Snorkling di Pulau Bira

Wisata Pulau Bira

Pun seperti juga pulau-pulau lainnya yang ada di gugusan Kepulauan Seribu, Pulau Bira juga mempunyai dua kembaran atau wilayah yaitu Bira Besar dan Bira Kecil yang letaknya saling berdekatan tapi tidak terhubung. Tidak seperti Pulau Tidung yang dihubungkan dengan Jembatan Cinta, sehingga apabila ingin ke pulau lainnya harus menggunakan boat ataupun kapal.

Bagaimanapun juga, sejatinya Pulau Bira merupakan salah satu resort yang fantastis dan wajib hukumnya bagi para traveler untuk mengunjunginya. Apalagi keindahan pantai pulau ini sangatlah luar biasa, karena ia pun bisa membuat anda merasakan sesuatu yang berbeda ketika anda bermalam di pulau ini. Adapun kegiatan utama yang bisa anda lakukan di tempat ini adalah seperti senorkeling, berenang, atau pun hanya sekadar menikmati deburan ombak sembari melihat pantai yang menawan dengan berbagai hiasannya yang menawan. Seperti pasirnya yang bersih, berbagai biota lautnya yang canitk-cantik, atau pun hanya berjemur menikmati matahari yang cerah di pantai ini.

Ya walaupun di sana fasilitas yang tersedia masihlah minim seperti tidak adanya AC serta listrik hanya menyala dari pukul 18.00 sampai 06.00, akan tetapi keindahan pulau ini tetap menjadi daya tarik tersendiri. Karena di tempat ini pun sepi dan damai rasanya, terutama saat menikmati keindahan sunset di sore hari yang turun dengan perlahan dari ufuk barat. Ditambahb sepoin angin yang menerpa tubuh anda, hal itu akan membuat sensasi tersendiri bagi anda saat bermalam atau mengunjungi Pulau Bira.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *