Warna-warni Wisata Jakarta dengan Kemegahannya

Wisata Jakarta menyuguhkan pengalaman sejarah dibalik kemegahan gedung-gedung pencakar langit kota metropolitan. Terkenal dengan Monumen Nasional (Monas) yang memang menjadi ikon pada logo kota Jakarta. Banyak orang bilang, kita belum ke Jakarta jika kita belum menginjakkan kaki kita di Monumen Nasional walau kita sudah merasakan panas dan macetnya Jakarta. Tidak bisa dipungkiri, Monumen Nasional sudah melekat dan identik dengan wisata Jakarta. Monumen yang bertahtakan emas murni pada puncaknya, menyimpan teks asli proklamasi yang menjadi saksi bisu kemerdekaan Indonesia pada tahun 1945. Teks tersebut tersimpan pada lantai utama Monumen Nasional dan pada saat-saat tertentu diperlihatkan kepada pengunjung. Tidak hanya itu saja, daya tarik Monas ada pada puncaknya yang menyajikan warna-warni Jakarta. Dengan menggunakan lift yang ada, kita bisa naik menuju puncak Monas dan dari sanalah kita bisa melihat semua kegiatan warga Jakarta dengan segala permasalahannya. Taman bunga yang berada disekitar Monas juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Taman ini menjadi pusat kegiatan bagi warga maupun komunitas yang ada di Jakarta. Banyak komunitas unik yang mempertontonkan keahliannya dan banyak juga pengunjung yang sekedar datang untuk berolah raga.

Wisata Jakarta

Wisata jakarta Monas

Monas Malam Hari

Jika Anda sudah menginjakkan kaki di Monas, Anda sudah bisa dikatakan sah telah pergi ke Jakarta. Banyak wisata Jakarta lainnya yang layak untuk dikunjungi. Jika Anda merupakan orang yang suka berbelanja, banyak Mall megah yang bisa memuaskan hasrat berbelanja. Kegembiraan yang kita luapkan, tak jarang membuat cepat lapar. Tapi tenang saja, wisata Jakarta menawarkan berbagai kuliner khas yang bisa memanjakan lidah. Kerak Telor, Soto Betawi, Sekoteng, Otak-otak, merupakan sederet kuliner khas yang wajib dicoba ketika berada di Jakarta. Namun, seperti tempat wisata pada umumnya, kita harus pandai memilih makanan yang kita konsumsi, kita harus tetap memperhatikan sisi kebersihan makanan yang dikonsumsi sehingga perjalanan wisata kita tidak terganggu.

Dunia Fantasi

Dunia Fantasi

Berwisata ke Jakarta, tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi kemegahan dari Dunia Fantasi (Dufan). Dufan merupakan salah satu destinasi favorit wisata Jakartayang merupakan sebuah taman bermain terbesar di Jakarta. Banyak sekali wahana permainan yang bisa dikunjungi. Dengan system tiket terusan, pengunjung cukup membayar tiket masuk dan selanjutnya bisa menikmati arena permainan sepuasnya. Wahana permainan yang disediakan bermacam-macam jenisnya. Mulai dari wahana khusus anak-anak seperti Istana Boneka, Rumah Kaca, Rumah Miring, Komedi Putar, hingga wahana yang menantang untuk kita coba seperti Roller Coster, Tornado, Kora-Kora dan masih banyak lagi wahana permainan yang disediakan.

Museum Fatahilah

Museum Fatahilah

Dibalik kemegahannya, wisata Jakarta menyimpan banyak sejarah yang patut kita ketahui. Peninggalan pasca penjajahan Belanda masih bisa kita rasakan ketika mengunjungi Museum Fatahilah, atau yang biasa disebut juga Museum Gajah. Euforia masa-masa penjajahan terpancar dengan jelas ketika kita menyusuri lorong-lorong Museum yang sekarang dihiasi dengan berbagai patung-patung kuno. Dengan perkembangan teknologi, pada malam hari ada pertunjukkan video mapping yang mencerminkan kombinasi antara sejarah dan kemegahan wisata Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.