Wisata Garut Waterboom Sabda Alam Garut

wisata garut waterboom sabda alam merupakan wahana bermain air terpadu dengan kolam air hangat yang bersumber langsung dari gunung Guntur damai terletak tak jauh dari lokasi. Wisata water boom sabda ala mini berada di komplek sabda alam tepatnya di jalan cipanas no 3, Garut. Saat memasuki lokasi ini hal yang pertama terlihat yaitu sebuah ember besar yang terletak diatas kolam renang, dimana para pengunjung berkumpul di bawah ember tersebut untuk menunggu ember terisi penuh sampai akhir air di dalam ember tumpah dan mengguyur tubuh mereka. Di kolam ini anda akan merasakan pengalaman yang berbeda di bandingkan dengan kolam lainnya.

Wisata Garut Waterboom Sabda Alam Garut

Selain ember raksasa yang menjadi daya tarik dari tempat ini, ternyata masih banyak wahana permainnan lainnya yang menarik di tempat ini seperti papan seluncur air, water ball sampai flying fox. Di tempat ini anda dapat menikmati papan seluncur dengan berbagai pilihan mulai dari yang pendek, panjang, lurus sampai yang berbelok sesuai keinginan anda. Untuk menambah keseruan nya tidak ada salahnya jika menyewa pelampung untuk di gunakan berseluncur atau bermain kolam arus seakan akan kita sedang melakukan arung jeram. Berbagai jeni permainan tersedia disini seperti untuk anak-anak sampai dewasa, maka tak heran jika water bom ini sering di jadikan sebagai wisata keluarga yang tak pernah sepi pengunjung terlebih akhir pekan dan hari libur seperti sekarang ini.

Keunika dari salah satu tempat wisata ini yaitu anak-anak dengan tinggi badan di bawah 80 cm tidak usah membayar tiket masuk. Water boom sabda alam ini resmi di buka untuk umum oleh Ahmad heryawan yang waktu itu menjabat sebagai gubernur garut tepatnya pada tanggal 9 agustus 2008.

Berbagai wahana permainan menjadi daya tarik dari water boom sabda alam yang dapat di sesuaikan sesuai usia pengunjung, jadi siapa saja dapat menikmati wahana permainan disini. Selain flying fox, water ball serta jet koster, Lalu wahana permaian apa sajakah yang terdapat di tempat ini? Simak langsung saja yukkk

  • Nampan tumpah – Nampan tumpah atau lebih akrab di sebut dengan ember air raksasa yang berada di tengah kolam, dimana nampan tersebut akan tumpah jika sudah diisi oleh air hangat sampai penuh.
  • Kolam terapi ikan – suatu kolam kecil berisi ikan-ikan kecil yang akan bertugas untuk member terapi pada kaki, caranya cukup memasukan kaki ke kolam tersebut secara reflex ikan-ikan tersebut akan mendekat dan member terapi dengan menggigit kaki sedik geli namun tidak sakit. Terapi atau giitan ikan-ikan tersebut akan berfungsi untuk melancarkan sirkulasi darah keseluruh tubuh.
  • Jamur paying – terdapat sekitar 18 payung dengan bentuk jamur terletak di kolam anak-anak dan dari masing masing jamur tersebut akan mengeluarkan air hangat menyerupai hujan.
  • Slider boom – adalah sebuah wahana berupa seluncuran air dengan ketinggian sekitar 12 dan panjang 30 sampai 40 meter.
  • Kolam arus – adalah sebuah kolam dengan panjang 250 meter yang di bentuk menyerupai sungai dilengkapi dengan arus.
  • Sasak rawayan – dalah sebuah jembatan sepanjang 35 meter yang terbuat dari kayu, keunikan dari jembatan ini yaitu semakin banyaknya orang yang naik maka jembatan tersebut semakin bergoyang.
  • Conoe – berbentuk menyerupai perahu yang dapat di gerakan oleh bantuan tangan untuk dapat berjalan diatas air.

Tempat bermain air ini buka setipa hari pada jam 7 pagi sampai 9 malam dengan harga tiket pada hari kerja Rp. 30.000, sedangkan akhir pekan atau hari libur Rp. 40.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *