10 Tempat Wisata Di Malang Yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Di Malang Yang Wajib Dikunjungi- Apa yang terpikir saat mendengar kota malang? Apel, ya buah apel merupakan ikonnya kota malang yang dapat dengan mudah kota temukan baik di perkebunan dan agrowisata atau bahkan sampai di pekarangan rumah. Malang sebuah kota yang berada di daerah pegunungan dengan udara yang sejuk, sehingga tak heran jika malang menjadi tempat tujuan wisata terpopuler di provinsi jawa timur.
Selain terkenal dengan buah apel dan kawasan yang sejuk, malang juga terkenala dengan berbagai tempat wisata yang menarik. Berikut ini adalah 10 tempat wisata di malang yang wajib di kunjungi, cekidot :

1.Jatim (Jawa Timur) Park I

Jatim (Jawa Timur) Park I

Adalah sebuah wahana permaian dengan konsep rekreasi dan edukasi yang menjadi wiasata favorite paling banyak di kunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar kota. Di tempat ini menawarkan berbagai wahana permainan yang dapat menghibur anda sekeluarga. Wisata rekreasi ini berada diatas lahan seluas 11 hektar, terletak sekitar 20 km dari pusat kota malang. Untuk memasuki kawasan ini rekreasi ini di kenakan tiket sebesar Rp. 55.000 (senin-jum’at), sedangkan akhir pekan atau hari libur Rp. 75.000 yang dimulai dari jam 8 sampai 2 siang.

2.Jatim Park II

Jatim Park II

Merupakan tempat wisata rekreasi dan edukasi yang terpadu dengan konsep wisata alam. Dimana di tempat ini terdapat dua zona wisata yaitu batu screat zoo dan museum satwa. Museum satwa, di tempat ini anda dapat melihat berbagai jenis binatang yang di awetkan dari berbagai benua dan di tempat mirip dengan habitat aslinya. Screat zoo adalah kebun bitang satu satunya yang memiliki konsep modern Indonesia. Jatim part II ini berlokasi di jalan oro-oro dengan harga tiket senin – kamis Rp. 60.000 dan jumat – minggu Rp. 75.000.

3.Eco Green Park

Eco Green Park

Merupakan tempat wisata dengan konsep rekreasi edukasi yang didalamnya terdapat kebun binatang mini serta informasi mengenai pemeliharaan lingkungan. Pertama kali memasuki kawasan ini anda akan melihat patung gajah yang terbuat dari televise bekas. Eco green park juga memiliki wahan permaian yang menyenangkan seperti jungle adventure, rumah terbalik, berkeliling dengan menggunakan kereta terbuka, geologi science center, walking bird, animal farm, pasar burung dan masih banyak lagi. Harga tiket masuk ke tempat ini yaitu Rp. 40.000 dari hari senin sampai kamis, sedangkan hari jumat sampai minggu Rp. 60.000.

4.Museum Angkut

Museum Angkut

Merupakan sebuah tempat wisata mengenai sejarah perkembangan transportasi yang menyenangkan. Di tempat ini anda dapat melihat berbagai macam jenis koleksi transportasi seperti onthel, delman, mobil listrik sampai mobil balap F1. Museum ini berada di atas lahan seluas 3,7 hektar yang memiliki 10 zona yang dapat adna kujungi atau jelajahi, dimana setiap zona di buat semirip mungkin dengan aslinya. Tempat ini buka setiap hari dengan membayar harga tiket sebesar Rp. 50.000 dari hari senini – kamis, sedangkan jumat sampai minggu Rp. 75.000.

5.Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular

Tempat wisata ini hampir mirip dengan pasar malam karena di buka pada jam 15.00 – 24.00 yang di lengkapi dengan wahan permaian seperti komedi putar, rumah hantu, baby wheel, mouse coaster, art trick, avatar dll. Selain wahana permaian di tempat ini juga di di hiasi dengan air mancur warna warni yang dapat berudah warna sesuai dengan lagu yang dimainkan dan tak kalah menariknya di tempat ini juga terdapat lampion garden dengan berbagai warna dan bentuk yang unik dan cantik.

6.Pulau sempu

Pulau sempu

Pulau dengan sejuta keindahan ini terletak sekitar 75 km dari pusat kota malang yang merupakan kawasan cagar alam seperti hutan tropis, hutan pantai dan hutan bakau. Tak hanya itu saja yang paling unik dan menrik dari tempat ini yaitu adanya sebuah danau di tengah pulau dengan luas 4 hektar atau sering disebut dengan segera anakan.

7.Pantai Balekambang

Pantai Balekambang

Pantai yang mempunyai pura diatas pulau ini mirip seperti pantai lot di bali, hanya saja pura di pantai ini berukuran kecil. Pura di pantai ini dibangun dengan sengaja oleh bupati malang pada tahun 1985 dengan desain seperti pura pantai lot. Di tempat ini pengunujung dapat menikmati suasa pantai dengan bersantai di pendopo sekaligus mecicipi berbagai kuliner khas dan yang tak boleh ketinggalan yaitu berburu souvenir.

8.Wendit water park

Wendit water park

Tempat wisata ini terletak di kecamatan pakis yang dahulu tempat ini di kenal dengan nama taman pemandian wendit. Wendit water park menawarkan dua macam pemandian, yaitu :
-Kolam renang buatan, lebih menarik terlebih bagi anak-anak karena terdapat berbagai macam papan luncur, ember tumpah dan masih banyak lagi.
-Telaga alami dengan kedalam 2 meter.
Selain wahana permandian tadi, tempat ini juga memiliki danau buatan untuk berkelilih danau tersebut dapat menggunakan perahu dan sepedah air. Di sini juga terdapat pula kolam pemancingan, wahana permaian (flying fox dan coaster).

9.Coban pelangi

coban pelangi

Tempat wisata ini berjarak sekitar 132 km dari pusat kota malang yang berada dalam ketinggian 1.299 meter diatas permukaan laut. Termyata pelangi tidak hanya bisa muncul pada saat hujan, karena di coban pelangi anda datap melihat munculnya pelangi sambil bermain air terjun. Tempat wisata coba pelangi sangatlah sejuk dan nyaman, sehingga sangat cocok untuk di jadikan sebagai tempat rekreasi untuk melepas lelah sambil menikmati panorama alam.

10.Sentra kerajinan keramik dinoyo

Sentra kerajinan keramik dinoyo

Nah di tempat ini anda dapat melihat berbabagai keramik-keramik yang unik yang dapat anda jadikan sebagai oleh-oleh atau koleksi. Tepatnya berada di jalan MT Haryono XI terdapat 30 toko di sepanjang jalan anda akan menemukan berbagai jenis keramik seperti mug, pas bunga, guci, asbak, hiasan meja dan dinding dan masih banyak lagi. Ciri khas atau keunikan dari keramik ini yaitu motif dari keramik yang berupa flora dan fauna. Selain di dapat di jadikan sebagai oleh-oleh keramik ini juga dapat di pesan dalam jumlah banyak seperti sebagai souvenir pernikahan ataupun acara lainnya.

Bagaimana tertarik untuk berlibur ke 10 tempat wisata di malang yang wajib di ketahui, semoga bermafaat dan menjadi inspirasi bagi anda.

Demikian ulasan mengenai 10 Tempat Wisata Di Malang Yang Wajib Dikunjungi yang dapat sobat baca dan simak di Wisata Kita! Semoga dengan adanya informasi bermanfaat. Selalu kunjungi blog Wisata Kita untuk mendapakan Menyediakan kumpulan informasi tentang objek tempat wisata secara lengkap.