10 Tempat Wisata Di Johor Bahru Yang Wajib Dikunjungi

10 tempat wisata di johor bahru yang wajib di kunjungi – johor adalah sebuah kota yang terletak di bagian selatan malaysia yang memiliki tempat wisata menarik dan menyenangkan dengan letak kota yang berdekatan dengan singapura, sehingga hal ini dapat menjadi aternatif bagi para wisatawan sebagai salah satu kemudahan untuk mencapai dua negara dalam satu kali perjalan sekaligus yaitu malaysia dan singapura.
Berikut ini merupakan beberapa tempat wisata di johor bahru yang menyenangkan dan patut untuk di kujungi, diantaranya yaitu sebagai berikut :

1.Legoland

legoland

Legoland merupakan sebuah tempat wisata berupa wahana permaian yang paling banyak di minati dna terkenal. Lebih dari 40 macam wahana permaian terdapat di legoland yang pasti sangat menyenangkan terutama bagi anak anak. Wahana hiburan ini pertama di buka untuk umum pada tahun 2012 tepatnya bulan september, maka sejak itulah tempat ini mampu menyedok perhatian parawisatawan yang menarik dan terpadu. Di tempat ini terdapat miniatur yang terbuat dari lego seperti, miniatur kota, menara kembar petronas dll. Tempat ini juga di lengkapi dengan fasilitas hotel dan water park. Untuk mengunjungi tempat wisata ini legopark malaysia anda harus membayar tike masuk sekitar 120 ringgit atau Rp. 435.000, sednagkan harga tiket memasuki lego water park harus membayar tiket sekitar 95 ringgit atau sekitar Rp. 345.000. namun jika anda ingin memasuki kedua wahana tersebut yaitu lego land dan lego water park, maka anda dapat membeli tiket combo dengan harga sekitar 150 ringgit atau sekitar Rp. 545.000 jauh lebih hemat.

2.Hello kitty town

Hello kitty town

Mendengar kata hello kitty pastinya sangat indentik dengan wanita, karena ciri khas dari hello kitty memang lucu, imut, menggemaskan dan hal ini memang sangat di sukai para wanita dari berbagai penjuru dunia. Hello kitty town merupakan tempat wisata di johor yang berdekatan dengan singapura. Tempat ini menyediakan berbagai serba serbi hello kitty dan tak lupa ditempat ini menjual berbagai macam sovenir tentang hello kitty seperti tas, dompet, mainan, baju, botol minum dan masih banyak lagi jenis lainnya. Harga tiket untuk memasuki kawasan tersebut sekitar 75 ringgit atau sekitar Rp. 270.000.

3.Johor premim outlet

Johor premim outlet

Merupakan sebuah mall yang di buka pada tahun 2011 yang terletak di kulaijaya, johor baru. Johor premium outlet ini menyediakan berbagai jenis barang dengan merk ternama seperti bluberry, braun buffel, armani dan masih banyak yang lainnya. Meskipun tempat ini tidak terlalu besar, namun tempat ini di lengkapi dengan fasilitas lain seperti restoran dan tempat bermain untuk anak-anak.

4.Masjid sultan abubakar

Masjid sultan abubakar

Adalah sebuah bangunan berupa mesjid yang merupakan salah satu ikonnya kota johor yang di bangun sekitar 100 tahun yang lalu, pembangunan mesjid ini di tangangi atau di awasi secara langsung oleh pemimpin johor yaitu abu bakar. Bangunan mesjid merupakan bangunan paling indah yang memadukan beberapa arsitektur seperti dari malaysia, arab juga inggris yang terlihat begitu menyatu dan serasi. Walaupun mesjid abu bakar adalah Bangunan mesjid bangunan mesjid tertua di malaysia, namun mesjid ini sangat terawat sehingga masih terlihat indah, megah dan menawan.

5.Chinese heritage museum

chinese heritage museum

Merupakan sebuah museum yang unik yang menjadi salah satu tempat wisata menarik di johor. Jika di lihat dari luar bangunan ini mirip seperti ruko layaknya di indonesia, tapi sebenarnya tempat ini adalah sebuah bangunan museum yang terdiri drai 3 lantai di mana museum ini memiliki berbagai jenis koleksi etnis khas tionghoa. Harga tiket memasuki kawasan ini yaitu hanya 5 ringgit atau sekitar Rp. 18.000 yang buka pada pukul 9 sampai 5 sore.

6.Kuil kaca arulmigu sri rahakaliamman

6.Kuil kaca arulmigu sri rahakaliamman

Adalah sebuah tempat wisata berupa kuil di johor paling unik yang tidak pernah sepi dari pengunjung yang beralamat di jalan tun abdul razak. Hampir 90 % dari bangunan kuil ini di lapisi oleh kaca, sehingga bangunan kuil ini terlihat sangat mengkilap. Bangunan kuil ini termasuk bangunan kuil tertua yang ada di malaysia yang sudah ada sejak tahun 1922.

7.Kebun binatang johor

Kebun binatang johor

Tempat ini merupakan sebuah wahana yang sangat cocok bagi anak-anak dimana mereka sangat senang untuk berinteraksi dengan binatang. Kebun binatang ini terletak di jalan gertak merah yang termasuk kedalam kebun binatang tertua di malaysia yang hampir 1 abad. Di tempat ini terdapat lebih dari 100 spesies binatang yang beberapa diantaranya terdapat spesies yang hampir punah dan di lindungi.

8.The little big club

The little big club

The little big club merupakan sebuah tempat wisata yang paling di sukai anak-anak, karena meraka dapat bermain dan berinteraksi secara langsung bersama karakteristik favorite yang sering muncul di layar televisi. Tempat wisata ini terletak di puteri harbour indoor family theme park yang tak pernah sepi dari pengunjung yang dapat menjadi alternatif untuk menyenangkan si buah hati. Temapat selalu ramai terlebih saat memasuki akhir pekan atau hari libur.

9.Night market johor bahru

Night market johor bahru

Merupakan tempat wisata belanja yang terletak di di belakang KSL city mall. Tempat ini mulai buka pada pukul 4 sore yang menjajakan dagangnya namun belum terlalu ramai. Sekitar pukul 7 tempat ini baru ramai di penuhi oleh pedagang yang menjajakan berbagai dagangannya. Night market adalah salah satu tempat wisata yang di sukai oleh wisatawan indonesia karena di tempat ini terdapat barang dengan harga yang cukup terjangkau dna murah. Berbagai jenis barang di jajakan di sini seperti CD, kerajinan tangan, aksesories dan masih banyak lagi.

10.Johor bahru city square

Johor bahru city square

Merupakan sebuah tempat wisata belanja yang dengan konsep modern yang terletak di jalan wong ah fook. tempat ini merupakan salah satu tempat wisata yang paling banyak di kunjungi wisatawan dari indonesia dan singapura untuk memburu berbagai macam barang dengan harga yang miring seperti tas, fashion, sepatu dll.

Ok sampai disini dulu ya pembahasan mengenai 10 tempat wisata di johor bahru yang wajib di kunjungi, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *