10 Tempat Wisata Di Indonesia Yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Di Indonesia Yang Wajib Dikunjungi -Tak hanya luar negeri yang memiliki keindahan tempat wisata yang menarik dan memukau. Karena pada kenyataan di indonesia sendiri memiliki berbagai tempat wisata yang tak kalah indahnya dengan negara lain. Nah, sejauh mana anda mengenal wisata yang ada di indonesia? Sebelum berencana berlibur ke luar negeri sebaiknya anda harus menyimak informasi wisata berikut ini yaitu mengenai 10 tempat wisata di indonesia yang wajib di kunjungi. Berikut ini merupakan beberapa tempat wisata yang perlu anda ketahui dan jelajahi, diantaranya sebagai berikut :

10 Tempat wisata di indonesia yang wajib di kunjungi

  1. Pulau komodo

Pulau komodo

Pulau komodo pantai pink ini berada di kawasan taman nasional komodo tepatnya di kepulauan Nusa Tenggara. Pulau komodo resmi di tetapkan oleha UNESCO sebagai situs salah satu warisan dunia pada tahun 1986. Selain itu juga pulau komodo mendapat penghargaan sebagai salah satu tempat wisata yang masuk kedalam katagori 7 keajaiban alam di dunia (new seven wonder of nature) pada tahun 2011. Pulau komodo merupakan habitat asli dari hewan ini yang keberadaanya kini semakin langka atau punah. Pulau yang satu ini menawarkan keindakan daratan serat panorama alam bawah lautnya yang sangat indah.  Kegiatan yang dapat di lakukan di tempat ini diantaranya seperti trekking, snorkling, menyelam. Di pulau ini terdapat sebuah pantai merah muda atau pink yang hanya ada satu satunya di pulau komodo . Warna pink dari pantai ini disebabkan karena adanya serpihan kolar yang hancur kemudian bercampur dengan pasir pantai. Pasir ini akan terlihat sangat jelas, saat terkena deburan ombak karena basah.

  1. Trio Gili Lombok

Trio Gili Lombok

Trio giri ini merupakan tiga pulau cantik yang terletak di lombok. Ketiga pulau tersebut yaitu giri trawangan, giri air dan giri meno yang menjadi salah satu tempat tujuan wisata yang banyak menarik pengunjung lokal maupun luar. Ketiga giri tersebut menawarkan keindahan alam bawah lautnya yang memikat, kegiatan yang dapat di lakukan di tempat ini seperti berjemur atau menyelam.

  1. Raja Ampat Papua

Raja Ampat Papua

Raja ampat merupakan tempat wisata yang saat ini menjadi primadona di indonesia. Wisata raja ampat mulai dikenal wisatawan lokal sampai manca negara adalah sebuah tempat wisata yang terdiri dari beberapa pulau-pulau di ujung papua. Terdapat 4 pulau utama yaitu pulau waigeo, pulau misool, pulau salawati dan batanta yang menyajikan keindahan alam bawah laut yang tak bisa di pungkuri keindahannya. Terdapat sekitar 75 biota laut yang hidup id peraian raja ampat. Kegiatan yang dapat di lakukan di sini seperti menyelam dna snorkling yang merupakan tempat menyelam terbaik di dunia. Wisatawan juga dapat membeli berbagai hasil kerajian tangan masyarakat sekitar seperti patung suku asmat, alat musik tradisional dan berbagai suvenir lainnya.

  1. Danau Sentani

Danau Sentani

Danau sentani papua ini memiliki luas sekitar 9.360 hektar yang berada di ketinggian 75 meter diatas permukaan laut, disebut sebagai danau terbesar di papua.  Danau sentani yang menjadi tempat wisata ini di kelilingi oleh 21 pulau yang merupakan perkampungan penduduk. Banyak hal yang dapat di lakukan  di danau ini yaitu memancing, berenang, menyewa perahu untuk berkeliling danau. Anda dapat melihat festival rutin tahunan yang menampilkan pertunjukan seni dan budaya, jika anda  datang berkunjung pada pertengahan bulan juni.

  1. Bali

Bali

Keindahan tempat wisata di bali memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Bali memang manjadi surga bagi tempat wisata yang memukau dan luar biasa mulai dari keindahan dari deretan pantai, suasana pegunungan yang indah, pertunjukan khas budaya bali sampai wisata religi. Dari sekian banyak tempat wisata di bali yang menarik dan yang termasuk wisata populer diantaranya yaitu pantau kuta, pantai legian, pura tanah lot, suasana pedesaan ubud dan pantai seminyak.

  1. Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken

Taman laut bunaken termasuk kedalam salah satu warisan dunia yang di tetap oleh UNESCO, pada tahun 2005. Tentu saja karena bunaken memiliki keaneka ragaman biota laut diantaranya seperti terumbu karang, rumput laut sampai berbagai spesies ikan yang beragam. Taman laut bunaken ini memiliki 30 lebih titik menyelam favorite penyelam yang menyenangkan. Sambil menyelam anda pun dapat menyentuh ikan – ikan dinisi secara langsung yang menjadi pengalaman menarik. Namun bagi anda yang ingn melihat keindahan panorama alam bawah laut tanpa berbasah basahan, maka dapat menyelam bersama kapal yang terbuat dari dinding kaca tembus pandang.

  1. Puncak Jayawijaya

Puncak Jayawijaya

Atau dikenal juga dengan sebutan puncak cartensz yang memiliki puncak gunung salju abadi satu satunya yang ada di indonesia. puncak jayawijaya ini memiliki tinggi lebih dari 5000 meter dari atas permukaan laut. Gunung jayawija juga termasuk kedalam tujuh gunung tertinggi di dunia atau seven summits. Untuk pertama kalinya puncak jayawiaja ini di taklukan oleh Hendrik Albert Lorenza pada tahuan 1909 seorang penjelajah asal belanda.

  1. Tana toraja

Tana toraja

Adalah  salah satu tempat wisata yang terkenal akan keindahan alam yang tak perlu di ragukan lagi yang di hiasi dengan deretan pegunungan serta hijaunya perbukitan. Tak hanya terkenal akan kekayaan alamnya, tana toraja masih mempertahankan tradisi kuno yaitu Rambu Solo. Rambu solo adalah upacara pemakaman yangn dilakukan selama berhari hari dengan memakaian biaya yang tidak sedikit alias mahal. Selain tradisi rambu solo, di tana toraja juga terdapat peti mati yang di gantung dalam gua di tebing curam.

  1. Candi Borubodur

Candi Borubodur

Pada tahuan 1991 candi borubodur resmi ditetapkan sebagai salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO. Candi borobudur ditemukan oleh thomas Stamford Raffles pada tahun 1814 yang tertimbun oleh abu vulkanik dari hasil letusan gunung merapi. Pada banguan candi tersebut terdapat sebuah relief  dengan cerita di dalamnya. Terdapat pula toko suvenir yang menjual berbagai kerajikan tangan khas borobudur.

  1. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah

Taman mini indonesia indah ini merupakan sebuah museum raksasa yang bertujuan untuk mengenal kebudayaan indonesia yang gagas oleh ibu Tien soharto (alm). Disini pengunjung dapat melihat sebuah danau dengan pulau buatan yang menyerupai pulau-pulau di indonesia (dari sabang sampai merauke). Terdapat banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan dan hal yang dapat di lihat disini, berkaitan dengan kebudayaan indonesia.

Itulah artikel sederhana mengenai 10 tempat wisata di indonesia yang wajib di kunjungi, semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *