15 Tempat Wisata di Bandung

15 Tempat Wisata di Bandung – Selain terkenal dengan berbagai wisata kulinernya, kota Bandung juga memiliki beragam tempat wisata yang menyenangkan. Mulai dari wahana bermain air, shopping, pendidikan, wisata keluarga, tempat bermain anak, mengenal binatang dan masih banyak lagi yang kami rangkum ke dalam 15 tampat wisata di Bandung menarik untuk di kunjungi. Akses menuju tempat wisata di Bandung juga dapat di lalui dengan mudah. Ok simak langsung saja yukkkk tempat wisata di Bandung yang menarik untuk di kunjungi, diantaranya sebagai berikut :

Inilah 15 tempat  wisata di Bandung ….

1.Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey

Kawah putih ciwidey ini terletak sekitar 50 km dari selatan Bandung yang merupakan salah satu obyek wisata paling terkenal di Bandung. Kawah putih merupakan sebuah kawah vulkanik dengan hamparan tanah yang berwarna putih. Yang menjadi daya tarik dari kawah ini adalah air kawah yang dapat berubah warna. Sedangkan warna putih pada tanah di karenakan adanya kandungan zat belerang.

2.Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu

Merupakan sebuah gunung berapi yang terletak di lembang sekitar 20 KM di utara kota Bandung. Dinamakan gunung tangkuban perahu karena bentuk gunung tersebut menyerupai perahu yang terbalik. Menurut legenda zaman dahulu di kisahkan mengenai seorang anak yang mencintai ibu kandungnya sendiri, karena sangkuriang di beri syarat oleh dayang sumbi untuk menyelesaikan 1000 candi sebelum terbit fajar. Namun karena sangkuriang tidak dapat menyelasaikan syarat dari dayang sumbi, sehingga ia menjadi marah lalu menendang perahu tersebut sampai terbalik.

3.Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung

Merupakan sebuah wisata rekreasi permainan di dalam luar ruang yang di dirikan di atas lahan yang sangat luas. Trans studio Bandung menawarkan berbagai wisata permainan yang sangat menyenangkan dan di jamin seru. Untuk hari biasa harga tiket masuk sebesar Rp. 150.000 sedangkan untuk hari sabtu dan minggu harga tiket masuk sebesar Rp. 250.000.

4.Curug Dago

Curug Dago

Curug dago ini terletak di kecamatan coblong, dago – Bandung. Walaupun curug tersebut tidak begitu tinggi hanya sekitar 10 meter, namun berkunjung ke Bandung tidak ada salahnya untuk mempir ke tempat ini.

5.Pasar Baru

Pasar Baru

Salah satu tempat wisata belanja dengan harga murah tapi kwalitas tetap no satu. Pasar baru merupakan surga untuk pecinta belanja dengan berbagai barang seperti aksesories, pakaian, alat ibadah, kebutuhan rumah tangga dan masih banyak lagi

6.Danau Situ Patengga

Danau Situ Patengga

Situ petengga berlokasi sekitar 7 km dari tempat wisata kawah putih, Bandung selatan. Danau ini memang memiliki pemandangan yang sangat eksotik dan nyaman. Anda dapat menggunakan perahu untuk mengelilingi danau tersebut sekaligus menikmati pemandangannya yang begitu indah.

7.Observarium Bosscha

Observarium Bosscha

Masih ingat dengan film yang berjudul “petualangan serina”, pasti anda tidak asing lagi dengan bangunan yang satu ini. Observarium bosscha merupakan sebuah tempat yang di gunakan untuk mengamati bintang yang terletak sekitar 15 km di Bandung uatar kota Bandung. Jika ingin berkujung ke tempat ini pasti anda telah mendaftar terlebih dahulu, berbeda dengan tempat wisata kebanyakan yang bebas untuk dan datang kepan saja.

8.Kampung Gajah

Kampung Gajah

Wisata kampung gajah merupakan tempat wisata keluarga yang di lengkapi dengan fasilitas lain seperti wisata kuliner, wisata belanja serta berbagai wahana permainan air.

9.Air Panas Ciater

Air Panas Ciater

Salah satu wisata air yang paling banyak di kunjungi oleh wisatawan sebagai tempat rekreasi. Air panas ini mengandung belerang yang baik bagi kesehatan kulit, sedangkan air panas ini bersumber langsung dari sebuah kawah gunung yang masih aktif (tangkuban perahu). Tempat wisata ini terletak kurang lebih sekitar 30 km di utara kota Bandung.

10.Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung

Salah satu alternafit untuk mengenalkan berbagai macam jenis dan nama hewan ke pada si kecil. Kebun bintang Bandung dapat menjadi salah satu wisata keluarga yang menyenangkan untuk di kunjungi terlebih untuk anak-anak. Harga tiket masuk ke kebun binatang ini sangat terjangkau hanya sekitar Rp. 20.000 per orangnya.

11.Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo

Saung angklung ujo merupakan bangunan dengan berfungsi sebagai tempat untuk pertunjukan seni yang memperkenalkan seni dan budaya sunda yang bersifat mendidik. Angklung sendiri adalah sebuah nama alat musik yang terbuat dari bambu. Tempat ini di dirikan dengan tujuan untuk melestarikan kebudayaan angklung yang sekarang ini keberadaannya mulai dilupakan. Disini anda dapat melihat berbagai pentas kesenia seperti wayang golek, tari topeng, helaran dan tidak ketinggalan pula oekstra angklung yang selalu di adakan secara rutin setiap sore.

12.Rumah Mode

Rumah Mode

Merupakan sebuah factory outlet yang sangat terkenal, terbesar dan terlengkap di Bandung. Wisata belanja ini tepat terletak di jalan setiabudi – Bandung. Tempat yang sangat nyaman, bersih dan asri membuat anda betah untuk berbelanja di sini. Karena di sini tersedia berbagai kebutuhan fasion seperti baju, sepatu, sandal, celana, asesorie dan masih banyak lagi. jika ingin melepas lelah sejenak setelah berkeliling belanja jangan khawatir, karena di tempat ini menyediakan cafe untuk bersantai.

13.Museum Geologi Bandung

Museum Geologi Bandung

Museum geologi Bandung ini terletak di jalan dipenogoro yang jaraknya tidak jauh dari gedung sate. Merupakan mesuem yang sangat mendidik sekaligus menyenangkan untuk di kunjungi terlebih bagi anak-anak. Di museum ini juga terdapat fosil dinosaurus yang sangat besar, anda dapat masuk ke tempat ini secara gratis.

14.Paskal Food Market

Paskal Food Market

Adalah sebuat tempat wisata kuliner yang menjual berbagai jenis makanan dan minuman lebih dari 1000 macam. Pasar food merupakan pusat kuliner terbesar di Bandung yang terletak di di jalan pasir kaliki – Bandung, boleh di bilang surganya makanan dan minuman.

15.Kebun Strawberry Ciwidey

Kebun Strawberry Ciwidey

Merupakan tempat wisata alam yang dapat anda nikmati dengan berjalan-jalan di area kebun strawberry sambil mencicipi, sekaligus memetiknya secara langsung. Dengan malakukan kegiatan seperti ini terlihat sangat menyenangkan dan memberi kepuasan tersendiri, di jamin pasti anda dan si kecil ketagihan. Siapa yang tidak dengan strawberri buah tersebut mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral yang baik bagi kesehatan. Straberry yang telah di petik tadi lalu di timbang dan membawarnya sesuai dengan beratnya untuk di bawa pulang sebagai oleh-oleh. Jika akan berkunjung ke tempat ini sebaiknya datanglah saat musim kemarau, karena kwalitas strawberry sangat bagus jika di bandingkan dengan musim hujan.

Demikianlah infomasi wisata mengenai 15 tempat wisata di Bandung menarik untuk di kunjungi. Semoga dapat bermanfaat bagi anda semua.

Demikian ulasan mengenai 15 Tempat Wisata di Bandung yang dapat sobat baca dan simak di Wisata Kita! Semoga dengan adanya informasi bermanfaat. Selalu kunjungi blog Wisata Kita untuk mendapakan Menyediakan kumpulan informasi tentang objek tempat wisata secara lengkap.