Wisata Banten Desa dan Pantai Sawarna Lebak

Apakah anda berniat untuk pergi berwisata? Tidak ada salahnya jika anda mengunjungi wisata banten desa dan pantai sawarna lebak. Objek wisata yang satu ini berada tepat di kabupeten Lebak, Provinsi Banten yang memiliki keindahan pantainya tidak jauh dari pantai lainnya seperti pantai carita atau pantai anyer banten. Yang menjadi daya tarik dari pantai ini yaitu karena keindahan pantai serta ombaknya sehingga banyak di kunjungi para wisatawan lokal dan luar negeri.

Wisata Banten Desa dan Pantai Sawarna Lebak

Tempat desa sawarna mulai dikenal banyak masyarakat pada tahun 2000 an memalui media internet, maka sejah itulah tempat wisata yang satu ini banyak di kujungi sampai sekarang. Ombak dipantai sawarna ini terbilang cukup besar dan kuat, karena Patai ini menghadap langsung ke samudera hindia jadi sangat cocok untuk di jadikan tempat bagi anda yang suka olahraga selancar. Pantai dengan panjang sekitar 65 km ini memilki pemandangan bukit hijau di sekitar pantai yang dapat menyejukan mata anda serta hamparan pantai pasir putih serta hiasan batu karangnya.

Wisata Banten Desa dan Pantai Sawarna Lebak1

Pantai sawarna merupakan nama pantai yang terletak di sebuah desa di pesisir yang memiliki banyak aneka ragam tempat wisata dengan panorama yang unik dan menarik. Seperti sungai, rimba, pantai, gua, panjat tebing yang dapat memukau anda.

Tak hanya itu saja anda akan terpukau dengan pemandangan daerah persawahan yang terbentang luas, perdesaan yang asri di tambah dengan udara sejuk, jajaran atau deretan pohon kelapa dan masih banyak lagi panorama yang dapat memukau anda. Rasa cepek, lelah dan pengat seketika akan hilang karena pemnadangan yang di tawarkan dari tempat ini.

Pantai Sawarna lebak terlokasi di desa sawarna di Kecamatan Bayah propinsi Banten yang berjarak sekitar 150 km dari rangkas Belitung. Bagi anda yang berasal dari Jakarta dapat menempuh jarak sekitar 5 sampai 7 jam.

Nah, berikut ini merupakan beberapa obyek wisata yang berada di desa sawarna yang dapat anda kunjungi.

Diantaranya yaitu, cekidot :

  • Pantai ciantir
    Pantai dengan hamparan pasir putih dan panorama alam yang memikat, anda dapat melakukan aktifitas seperti berenang.
  • Pantai Tanjung Layar
    Keunikan dari pantai yang ini yaitu pantai yang berbentuk dua karang besar yang terhimpit seperti layar kapal. Selain itu juga terdapat pula karang-karang cadas dan karang yang datar seperti lantai pada kapal.
  • Karang teraje
    Anda dapat melihat panora alam seperti sunset yang lebih terang. Nah, tempat ini sangat cocok bagi anda yang menyukai fotografer. Karena pantai ini menyuguhkan pemandangan yang asri dan memukai.
  • Gua Lalay
    Merupakan sebuah gua yang terletak di sekitar pematang sawah yang menyuguhkan panorama alam nan indah yang dapat menyejukan hati dan mata.

Jika anda tertarik untuk berkunjung ke pantai tersebut dan bermalam disana, anda dapat memilih berbagai penginapan atau homestay dengan harga yang bervariasi. Jangan khawatirkan dengan kebutuhan anda karena mereka melengkapinya dengan berbagai kebutuhan.

Demikianlah informasi sederhana mengenai tempat wisata banten desa dan pantai sawarna lebak. Semoga dapat menginspirasi hiburan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *