Wisata Bandung Bukit Moko dan Warung Daweung

Wisata Bandung Bukit Moko dan Warung Daweung – keberadaan bukit moko di kota bandung memang belum begitu di ketahui oleh banyak orang yang berada di luar kota bandung. Lokasi wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi pada waktu hari libur di akhir pekan, lokasi bukit moko berada di atas ketinggian sekitar 1.500 meter dpl dan sebagian warga kota bandung banyak yang mengatakan jika bukit moko merupakan puncak gunung tertinggi yang ada di kota bandung.

Wisata Bandung Bukit Moko

Moko merupakan sebuah perbukitan yang terletak di di Desa Cimenyan, kota Bandung. Untuk menuju ke lokasi wisata ala mini, anda dapat melalui arah jalan padasuka yang menanjak dan anda akan melewati kawasan wisata yang sudah cukup terkenal yang bernama Saung Angklung Udjo. Walaupun ada jalan lain untuk menuju ke bukit moko, tetapi sebaiknya anda tidak menggunakan jalan tersebut karena akses jalannya sangat sulit untuk di lalui dan kondisi jalan yang kurang baik dibandingkan dengan kondisi jalan padasuka. Selain itu, jika anda akan menggunakan kendaraan roda empat untuk menuju kelokasi puncak bukit moko, maka sebaiknya gunakanlah mobil yang kondisinya prima dan agak tinggi. Hal ini dikarenakan, selain tanjakannya yang sangat terjal, jalanan untuk menuju ke lokasi puncak tidak semuanya diaspal dan anda juga akan melewati jalan berbatu yang dikhawatirkan dapat merusak mobil yang pendek. Terlebih lagi jika sedang turun hujan, jalanan akan sangat licin dan jika kondisi ban kurang baik dapat menyebabkan slip dan bahkan tergelincir. Maka dari itu, sebelum anda berangkat, sebaiknya persiapkan terlebih dahulu kondisi kendaraan yang akan anda gunakan untuk keselamatan dan juga kenyamanan perjalanan anda.

Warung Daweung

Warung Daweung

Setelah anda melewati jalanan yang terjal dan berbatu, maka anda akan menemukan sebuah warung yang bernamaa Warung Daweung. Jika dilihat sepintas memang warung ini hampir sama dengan warung-warung pada umumnya, tetapi yang jadi keistimewaan dari warung ini yaitu lokasinya yang sangat pas berada di puncak bukit moko dan anda dapt menikmati keindahan kota bandung dari atas dengan sangat jelas.

Warung daweung merupakan sebuah warung yang terkenal di lokasi wisata bukit moko, nama daweung itu sendiri diambil dari istilah bahasa sunda yang artinya melamun. Sesuai dengan namanya, warung ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat melamun sambil menikmati keindahan kota bandung dengan ditemani aneka makanan atau minuman hangat seperti teh, kopi, bandrek, bajigur dan aneka jenis makanan dan minuman khas kota bandung. Para pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam di puncak bukit moko ini sering menjadikan warung ini sebagai tujuan akhir, karena disini para pengunjung sudah dapat menikmati seluruh keindahan alam yang ditawarkan.

Di lokasi wisata bukit moko ini, warung daweung merupakan warung satu-satunya. Sehingga warung ini sangat popular di kota bandung, selain itu warung ini sangat nyaman untuk dijadikan sebagai tempat peristirahatan. Selain terdapat lesehan yang berada di bagian bawah atap pada bagunan warung daweung ini, di sini juga tersedia tempat duduk yang terbuat dari batu yang berada di pinggir gunung dan disitulah tempat yang sangat cocok untuk menikmati keindahan alam kota bandung dari ketinggian.

Bagaimana, apakah anda tertarik untuk mengunjungi Bukit Moko dan Warung Daweung? Jika anda akan berkunjung, seperti yang telah saya singgung sebelumnya untuk anda emmpersiapkan diri dan perlengkapan mulai dari kesiapan kendaraan yang akan digunakan, pakaian hangat, dan perlengkapan lainnya yang mungkin akan anda butuhkan.

Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan, semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan selamat berlibur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *