Wisata Bali Tanjung Benoa

Bali memang memiliki sejumlah tempat wisata air yang tak perlu di ragukan lagi akan keindahannya. Selain pantai kuta, pantai sanur, pantai lovina ternyata pantai tanjung benoa tak kalang indah dan menariknya untuk di kunjungi.

Wisata bali tanjung benoa menjadi tujuan wisata berikutnya saat berada di sini. Berada sekitar 15 km dari bandara internasional ngurah rai dan sekitar 40 menit dari denpasar. Tanjung benoa merupakan sebuah kawasan perkampungan nelayan dan pelabuhan dagang bagi saudagar cina. Memiliki ombak yang cukup tenang, sehingga sanat cocok untuk di jadikan sebagai kegiatan air seperti paraseling, snorkling dan kegiatan laiinya yang menyenangkan. Selain kegiatan tersebut, anda bersama si kecil dapat bermain pasir tanpa perlu khawatir karena ombek disini cukup tenang dan aman.

Bali Tanjung Benoa

Tanjung benoa mulai di kembangkan menjadi tempat tujuan wisata pada tahun 1980 an. Hamparan pasir putih yeng terbentang luas, deburan ombak yang tenang serta keindahan alam bawah lautnya menjadi daya tarik wisatawan untuk mengunjungi sekaligus menikmati pantai tersebut.
Di sekitar pantai terdapat bergai fasilitas mendukung seperti penginapan, toko suvenir, restoran, galeri yang dapat di temukan di jalan Pramata merupakan kawasan paling ramai. Berbagai olahan kuliner tersaji lezat di kawasan wisata ini dengan harga yang terjangkau sampai yang paling mahal.

Nah hal menarik apa sajakah yang ada di pantai tanjung benoa untuk di kunjungi, penasaran?

Simak langsung yukkk informasi selangkapnya di bawah ini, cekidot :

Perkampungan Nelayan
Berada di ujung utara semenanjung perkampungan nelayan ini terletak. Mayoritas penduduk di sini dulunya menggantungkan hidup sebagai nelayan, sampai akhirnya tempat ini dibuka sebagai tujuan wisata sehingga sebagian peduduk beralih profesi salah satunya dengan membuka bisnis di bidang pariwisata.
Selain itu juga pengujung dapat mengunjungi pasar desa prakaman yaitu merupakan sebuah pasar tradisional yang menjual berbagai macam ikan segar hasil tangkapan nelayan. Di tempat ini anda dapat membeli ikan segar dengan harga yang lebih murah di bandingkan di supermarket.

Pulau Penyu Tanjung Benoa
Pengunjung dapat mengunjungi pulau penyu yang dapat di tempuh dengan berlayar menggunakan perahu untuk sampai ke pulau penyu, memakan waktu sekitar 30 menit. Pulau penyu merupakan sebuah kawasan konservasi penyu yang terdapat di Tanjung Benoa. Perahu yang di gunakan untuk berlayar pun cukup unik, karena pada bagian bawah perahu terbuat dari kaca tembus pandang sehingga anda dapat leluasa melihat keindahan taman bawah lautnya. Di kawasan ini pengunjung dapat melihat telur penyu, tukik sampai penyu dewasa. Selain itu juga anda dapat membeli beraneka macam cindera mata yang berbau penyu, seperti gantungan kunci penyu, kaos dll.

Pasar Malam
Merupakan sebuah kawasan hiburan malam berupa wisata kuliner yang berada di jalan Prata. Di kawasan ini anda dapat menikmati berbagai olahan kuliner khas bali di padu dengan nuansa nya yang kental. Sambil menikmati kuliner, diiringi dengan pertunjukan seni bali. Berada di kawasan ini jangan lupa untuk memcicipi arak khas bali yang menggunakan resep rahasiah dengan rasa yang tetap terjaga hingga saat ini.

Situs Keagamaan
Bali memang sebuah kawasan yang masih menjaga dan melestarikan kebudayaan yang kental hingga saat ini, hal ini terlihat sebuah bangunan berupa pura taman beji dna klenteng caow eng bio. Kedua bangunanan tersebut merupakan di tanjung benoa yang merupakan wisata religi.

Bagaimana tertarik untuk mengunjungi tempat wisata bali tanjung benoa? Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan menjadi alternatif untuk berwisata selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.