Tips Wisata ke Gunung Bromo

Tips Wisata bromo yang berlokasi di kota malang selalu menjadi tujuan wisata alam di daerah pegunungan yang tak pernah sepi peminat untuk dikunjungi. Daerah gunung yang terkenal sebagai daerah asal suku tengger dan masih sangat kental keberadabannya ini memiliki berbagai lokasi yang sangat indah untuk dikunjungi dan sangat sayang untuk dilewatkan sebagai salah satu destinasi wisata alam yang mempesona. Daya tarik utama dari wisata bromo tentu saja pemandangan gunung bromo yang indah dan juga termasuk di dalamnya pemandangan matahari terbit yang menakjubkan. Taman nasional bromo tengger semeru merupakan kawasan pegunungan di bagian tengah jawa timur yang dapat diakses dari berbagai arah dan tentu saja dari arah pusat kota malang. Dengan berbagai keindahan hamparan lautan pasir, dan hamparan ngarai serta berbagai perkebunan disekeliking gunung serta pada ketinggian 2.392 terdapat kawah pada puncaknya akan menambah eksotis dari pesona bromo.

Tips Wisata bromo

Bromo merupakan surga bagi para pelancong yang menggilai wisata alam, serta para pecinta alam yang selalu ingin sesuatu yang baru dalam petualangannya menaklukan pegunungan. Dan bagi para penangkap gambar alam, bromo menyimpan jutaan keindahan untuk diabadikan dalam jepretan lensa camera para photographer.

Tips Wisata ke Gunung Bromo

Jika anda berencana untuk mengunjungi wisata bromo, saya sedikit memiliki tips untuk anda persiapkan sebelum memulai petualangan anda ke pesona alam luar biasa ini. Berikut ini adalah beberapa tips berwisata ke gunung bromo.

  1. Persiapkan alat transportasi anda dan pastikan semua aman dan dalam kondisi prima, bagi anda yang berencana untuk berkendara. Hal ini sangat perlu diperhatikan mengingat jalan menuju kawasan bromo bisa dikatakan cukup ekstrim, dengan berbagai tanjakan dan turunan serta jalan jalannya yang cukup terjal.
  2. Persiapkan pakaian hangat seperti jaket tebal, kaos tangan, kerpus, syal, kaos kaki,dan sepatu gunung atau tracking yang nyaman. Karena suhu di gunung bromo sangat dingin. Apalagi jika anda berniat untuk menyaksikan matahari terbit disana. Maka perlengkapan pakaian hangat harus sangat anda perhatikan.
  3. Jas hujan, baik saat musim hujan atau tidak. Karena kondisi cuaca saat ini yang tidak menentu, ada baiknya jika anda juga mempersiapkan jas hujan untuk berbagai kemungkinan yang bisa terjadi
  4. Obat-obatan pribadi, hal yang satu ini cukup perlu diperhatikan. Karena berbagai kemungkinan untuk pertolongan pertama harus tetap di sediakan. Terlebih lagi jika memang ada memiliki penyakit khusus yang harus diberi perhatian khusus.
  5. Untuk mendapatkan pemandangan yang sempurna sunrise gunung bromo berkunjung lah sekitar bulan Mei – Oktober.

Itu adalah beberapa tips untuk anda. Sebelum ada mulai berangkat untuk berwisata ke bromo cobalah untuk mempertimbangkan beberapa hal ini. Karena kenyamanan anda dan dengan mempersiapkan semua secara matang, akan sangat mempengaruhi liburan anda di kawasan wisata bromo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *