Tempat Wisata Pantai Di Bali Yang Wajib Di Kunjungi

Kekayaan alam Indonesia seperti tidak pernah ada habisnya, salah satunya adalah tempat tujuan wisata bali. Bali merupakan tempat tujuan wisata yang keidahan alamnya tidak perlu di ragukan lagi, beberapa tempat wisata di bali bahkan mampu menjadi magnet bagi para wisatawan yang mampu merubah kehidupan ekonomi. Apa yang tersirat di pikiran saat mendengar bali? Tentunya keindahan pantai laut lepas serta penomena alam matahari terbenam yang terkenal akan kecantikannya. Selain pantai bali juga sangat kental akan wisata budaya, wisata pegunungan, alam sampai wisata petualangan yang menarik.

Bali memang memiliki tempat tujuan wisata yang menarik serta menyenangkan yang tidak pernah sepi dari pengunjung. Keindahan wisata pantai memang menjadi andalan tempat wisata disini. Berikut ini merupakan 7 tempat wisata pantai di bali yang wajib di kunjungi, cekidot :

7 tempat tujuan wisata pantai di bali …

1.Pantai Kuta

Pantai Kuta

Berencana berlibur ke bali, pantai kuta merupakan tempat tujuan wisata yang pertama harus di kunjungi. Pantai kuta terletak sekitar 12 km dari bandara internasional ngurah rai, memiliki garis pantai dengan panjang 2 km dan berbentuk melengkung seperti bulan sabit. Deretan pohon kelapa, hamparan pasir putih serta deburan ombak menjadi pemandangan khas pantai kuta ini. Berjalan kaki untuk mengelilingi pantai ini menjadi pengalaman yang berbeda dan dapat anda abadikan dengan jepretan kamera. Pantai yang terkenal akan penoma alam matahari terbenam menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang di lengkapi dengan berbagai fasilitas lengkap. Berbagai kegiatan menarik menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Terdapat pula toko souvenir yang sekitar kawasan wisata yang menjual berbagai macam kerajinan tangan dan lainya, seperti topi, gantungan kunci khas bali, kaos dll.

2.Pantai Padang Padang

Pantai Padang Padang

Meskipun tidak terkenal seperti pantai kuat, namun keindahan pantai padang yang bersembunyi dibalik tebing ini memang tidak usah di ragukan. Pantai yang dikenal dengan nama pantai Labuan sait terletak di jalan Labuan sait, desa pecatu, kecamatan kuta selatan – kabupaten badung bali. Berjarak hanya sekitar 45 menit dari bandara pantai ngurah rai bali yang di tempuh dengan kendaraan bermotor. Untuk menuju pantai, pengunjung harus melewati sebuah goa terlebih dahulu yang hanya di lalu oleh satu orang saja. Walaupun tak seluas dan sebesar pantai kuta tetapi panti ini pernah di jadikan sebgai tempat pembuatan film Hollywood (eat pray love ) yang di bintangi oleh Julia Robert. Pantai yang menawarkan pasir putih serta ombak yang tenang menjadi salah satu tempat untuk berselancar.

3.Pantai Lovina

Pantai Lovina

Meskipun pantai lovina tidka terlalu terkenal namun pantai yang terletak di bali utara ini memiliki keindahan pantai yang berbeda dari pantai bali lainnya. pantai dengan hamparan pasir hitam ini menawarkan atraksi dari ikan lumba lumba. Saat memasuki kawasan pantai hal yang pertama kali terlihat yaitu patung lumba lumba raksasa adalah ikon dari pantai ini. Tidak hanya 2 atau 3 ekor saja tapi puluhan sampai ratusan lumba lumba yang berenang dan muncul di permukaan, sehingga sangat jika penomena tersebut terlewatkan.
Untuk dapat melihat penomena lumba lumba maka anda harus berlayar dengan menaiki perahu nelayan ke tengan laut.

4.Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran

Pantai jimbaran merupakan sebuah pantai yang terkenal akan wisata kuliner di pinggir pantai. Pada siang hari pantai ini mungkin tidak seramai pantai kuta, tapi saat malan menjelang pantai jimbaran mulai di padati wisatawan yang ingin mengisi perut yang kelaparan. Berbagai hidangan laut segar dapat dengan mudah anda temukan di sepanjang pantai jimbaran. Menikmati makan malam dalam suasana terbuka di pinggir pantai memberi rasa yang berbeda dan menjadi alternative yang dapat anda coba.
Pantai jimbaran berada di desa jimbaran kabupaten badung, provinsi bali atau sekitar 10 menit dari bandara internasional ngurah rai. Lokasi pantai ini berdekatan dengan pantai kedongan yang merupakan pusat pelelangan ikan segar. Pemandangan pantai memang tidak perlu di ragukan lagi, selain berwisata kuliner wisatawan juga dapat melakukan kegiatan lain yang menarik salah satunya berselancar.

5.Pantai Dreamland

Pantai Dreamland

Pantai dreamland merupakan sebuah pantai di bagian bali selatan yang di kelilingi oleh tebig serta karang yang menjualang tinggi dengan pemandangan alam yang memukau. Dreamland dapat di tempuh dengan berjalan kaki dari pantai memakan waktu sekitar 30 menit. Suasana pantai ini mrip dengan pantai kuta, akan tetapi tidak seramai pantai kuta sehingga sangat cocok bagi anda yang sedang ingin berlibur dipantai dengan suasana yang tenang.
Dinamakan pantai Dreamland karena dahulu di tempat ini terdapat sebuah proyek perumahan serta objek wisata dengan harpan dapat mengubah nasib atau mata pencaharian warga setempat yang manyoritas adalah patani, namun sayang proyek tersebut terbengkalay dan terhambat sampai saat ini. Sehingga pantai tersebut dinamakan pantai “tanah impian”.

6.Pantai Pandawa

Pantai Pandawa

Pantai pandawa merupakan sebuah kawasan yang berada di area kuta selatan, kabupaten badung – bali. Karena panti ini terletak di balik perbukitan maka pantai in sering disebut pantai rahasiah atau screat beach. Terdapat dua tebing di sekitar pantai ini yang sangat besar, dimana pada salah satu tebing tersebut di pahat patung pandawa dan kunti. Jika pantai kuta terkenal akan penomena alam matahari terbenam, sedangkan pandawa terkenal akan keindahan matahari terbitnya. Pantai yang terletak di kecamatan kutu selatan atau sekitar 18 km dari bandara ngurah rai memang tidak diketahui banyak orang karena letaknya yangterhalang oleh tebing. tapi sekarang pemerintah setempat telah membuatkan askes masuk dengan membuka jalan sepanjang 1,5 km yang membelah tebing tersebut.

7.Pantai Sanur

Pantai Sanur

Pantai sanur adalah sebuah tempat pelancongan pariwisata yang popular di bali. Suasana di pantai lebih tenang dengan ombak yang cukup bersahabat sehingga sangat cocok menjadi lokasi selam dan snorkeling. Pantai yang terkenal sebagai pantai dengan matahrai terbenam yang cantik, karena lokasi pantai sanur ini berada di sebelah timur pulau bali.

Bagaimana tertarik untuk mengunjungi tempat wisata diatas? Semoga informasi mengenai 7 tempat wisata pantai di bali yang wajib di kunjungi dapat menginspirasi anda.

Demikian ulasan mengenai Tempat Wisata Pantai Di Bali Yang Wajib Di Kunjungi yang dapat sobat baca dan simak di Wisata Kita! Semoga dengan adanya informasi bermanfaat. Selalu kunjungi blog Wisata Kita untuk mendapakan Menyediakan kumpulan informasi tentang objek tempat wisata secara lengkap.