10 Tempat Wisata Lampung yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata lampung yang wajib di kunjungi – Indonesia memang memiliki kekayaan alam serta pesona alam yang sangat menarik, salah satunya adalah tempat wisata lampung. Berbagai tempat wisata memang dapat menjadi alternative untuk berlibur dan menghilangkan ke pengatan. Lampung memiliki pesona yang sangat memukau dan mengagumkan, ok untuk lebih jelasnya simak langsung saja tempat wisata di lampung yang wajib di kunjungi.

1.Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih

Tempat wisata yang satu ini berlokasi sekitar 20 km dari kota Bandar lampung yang merupakan salah satu tempat wisata favorite di lampung. Dari pusat kota anda hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit saja untuk sampai ke sini. Pantai pasir putih ini memiliki letak yang strategis dengan berbagai pesnoa dan wahana yang di milikinya, maka tak heran jika tempat ini tidak pernah sepi dari pengunjung.

2.Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas

Merupakan sebuah tempat wisata tertua di Indonesia yang termasuk ke dalam katagori cagar alam. Taman nasional ini way kambas ini berfungsi sebagai pelatihan dab pelindungan gajah yang menjadu ikonnya kota lampung. Selain melindungi gajah, taman wisata ini juga melindungi berbagai jenis hewan yang hampir punah. Seperti harimau sumatera dan badak sumatera yang populasinya semakin berkurang. Untuk sampai ketempat ini anda hanya memmbutuhkan waktu sekitar 120 menit yang di mulai dari kota Bandar lampung. Jika ingin memasuki kawasan wisata ini, anda harus mendapatkan izin dari petugas taman tersebut.

3.Teluk Kiluan

Teluk Kiluan

Wisata yang menyuguhkan panora alam dengan segala keindahan serta dapat melihat lumba-lumba langsung di habitas aslinya dan hal inilah yang membedaan tempat berbeda dengan lainnya. Teluk kiluan termasuk kedalam salah satu wisata yang paling banyak di minati masyarakat setempat ataupun wisatawan luar kota dan negeri. Untuk dapat melihat secara langsung lumba lumba pastikan jika nada berkunjung pada musim kemarau atau pada bulan april – September. Karena ke munculan lumba lumba tersbeut sangat di pengeruhi oleh cuaca.

4.Menara Siger

Menara Siger

Merupakan sebuah bangunan dengan bentuk bangunan menyerupai atau seperti mahkota, berdiri sangat megah pada sebuah bukit yang merupakan kebanggan dari masyarakat setempat. Karena arsitektur bangunan tersebut berciri tradisional khas kota lampung. Menara siger adalah suatu petanda titik nol jalan lintas sumatera yang berfungsi sebagai sebuah sarana informasi mengenai seluk beluk seluruh kota lampung. Untuk memasuki kawasan wisata mebara singer anda di kenakan tiket dan masuk dengan harga yang terjangkau.

5.Pulau kubur

Pulau kubur

Di namakan pulau kubur karena duluny tempat ini berfungsi atau serng di jadikan sebagai kegiatan untuk menabur abu jenazah. Walau terdengar cukup mistis namun suasa dari tempat ini tak seseram namanya, pulaui ini merupakan tempat atau surganya bagi pecinta mincing. Karena di pulau ini memiliki berbagai jenis macam ikan yang sangat banyak. Wisata pulau kubur terletak di teluk lampung yang dapat di capai dengan menggunakan perahu kurang lebih sekitar 20 menit.

6.Gunung Krakatau

Gunung Krakatau

Gunung krakatau berlokasi di selat sunda yang merupakan salah satu tempat wisata yang menawarkan panorama pegunungan sekaligus wisata bahari. Wisata gunung Krakatau adalah surganya bagi pecinta photography dengan berbagai pemandangan yang memikat, eksotik dan menyenangkan. Tempat wisata yang satu ini termasuk kedalam salah satu tempat wisata yang telah mendunia, yaitu karena gunung vulkaniknya masih aktif sampai sekarang. Wisata gunung katakatau dilengkapi dengan berbagai paket wisata yang mengagumkan seperti paket wisata laut, paket katakatau volcano trip dan masih banyak lagi. Di tempat ini juga anda dapat mengikuti berbagai kegiatan yang menyenangkan seperti memancing, snorkeling, diving, kano, petualangan laut (cuise fishing, bersepedah, voly dan futsal.

7.Air Terjun Putri Malu

Air Terjun Putri Malu

Tempat wisata yang satu ini berlokasi di kabupaten way kanan yang memiliki keindahan alam yang megagumkan di tambah lagi dengan suasana yang begitu sejuk, asri dan nyaman. Di namakan air terjun putri malu karena bentuk air terjun yang bengkok jadi terkesan malu-malu, memliki ketinggian kurang dari 80 meter. Tempat ini sangat cocok bagi anda para pecinta alam Karena disini anda dapat melakukan berbagai kegiatan seperti berkemah, trekking dan panjat tebing serta berenang dan berfoto.

8.Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia

Nah bagi anda pecinta selancar jangan lupa untuk berkunjung ke pantai tanjung setia. Pantai ini memiliki ombak yang dapat memicuk adrenalin para peselancar yang berlokasi sekitar 270 Km dari Bandar lampung, dengan lama perjalanan memakan waktu sekitar 6 jam. Pantai ini memiliki suasana sangat asri yang tidak banyak di ganggu tangan manusia, karena pantai ini sangat terpencil.

9.Taman Wisata Lembah Hijau

Taman Wisata Lembah Hijau

Taman wisata lembah hijau ini berada di atas lahan seluas 30 hektar yang di buka pada tahun 2006. Lembah hijau merupakan tempat wsiata yang memiliki konsep cagar alam, adat dan budaya. Hampir sekitar 80 % dari luas wilayah lembah hijau adalah areal alami, sedangkan 30 % nya adalah bangunan. Taman wisata ini di lengkapi dengan berbagai fasilitas seperti water boom, taman rekreasi dan kebun binatang mini. Harga tiket masuk ke lembah hijau ini sekitar Rp. 10.000, namun jika ingin memasuki kawasan water boom anda harus membayar tambahan harga tiket yaitu sebesar Rp. 35.000 / orang. Kawasan water boom merupakan salah satu tempat favorite di sini.

10.Taman Purbakala Pugung Raharjo

Taman Purbakala Pugung Raharjo

Taman wisata ini terletak di sebuah desa yaitu desa pugung raharjo yang dulunya merupakan sebuah komplek atau kawasan peninggalan kebudayaan pada masa silam. Taman purbakala berlokasi sekitar 52 Km dari kota Bandar lampung, sesuai dengan namanya taman purbakala ini pun memiliki beberapa peninggalan sejarah pada masa silam yang berupa ( meja batu, pati kubur batu, batu mayat da masih banyak lagi). Taman purbakala adalah sebuah tempat wisata yang keberadaanya sekarang ini kurang di minati oleh sekelompok anak muda zaman sekarang.

Nah itulah beberapa informasi sederhana mengenai 10 tempat wisata lampung yang wajib di kujungi, semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan menamabah wawasaan bagi para pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *