Keunikan Cerita Dan Tempat Wisata Di Yogyakarta

Tempat wisata di Yogyakarta sangat melimpah, sebagai provinsi yang memiliki nama daerah istimewa Yogyakarta atau bias di singkat diy ini memang mentimpan berbagai panorama indah didalamnya. Yogya menjadi satu satunya kota yang mendapat julukan daerah istimewa karena Yogyakarta lah provinsi di indoneisa yang masih mempertahankan model kepemerintahan dengan struktur kerajaan, dan seluruh bangunan bersejarah di kota ini masih terawat dan terjaga dengan apik dan selalu mendapat tempat dihati para pengunjungnya. Daerah yang juga mendapat julukan sebagai kota pelajar ini memang selalu menjungjung tinggi budaya dan adat istiadat asli dari kultur budaya para leluhur. Yogya juga merupakan kota yang kaya akan darah seni dan sangat lekat dengan seluruh kegiatan serba kesenian disana. Provinsi yang dipimpin oleh Sri Sultan Hamengkubuono sebagai pemimpin tertinggi atau gubernurnya ini juga selalu menjadi rujukan para siswa menengah atas untuk mencari perguruan tinggi lanjutannya, tidak salah memang, karena di provinsi ini juga terdapat universitas terbaik se Indonesia dan berbagai perguruan tinggi yang lain. Karenanya, dari situlah julukan kota pelajar mulai muncul dan melekat di dalamnya.

Tempat Wisata Di Yogyakarta

Tempat Wisata Di Yogyakarta

Yogyakarta memiliki berbagai lokasi wisata yang berlimpah. Mulai dari wisata alam, wisata kuliner, wisata belanja, dan kaya akan wisata sejarah. Berbagi tempat wisata di Yogyakarta mulai dari pantai, ada parangtritis yang sangat terkenal, kuliner, ada berbagai warung makan pinggir jalan dengan nasi gudegnya yang menjadi andalan, wisata sejarah dengan berbagai bangunan kerajaan, dan bermacam candi yang mempesona, dan wisata belanja yang dapat kita temukan di sepanjang jalan di Malioboro. Degan berbagai wisatanya, Yogyakarta merupakan salah satu destinasi wisata yang selalu menjadi surga para backpacker untuk bertualang. Selain karena warganya yang sangat ramah untuk meminta berbagai bantuan, tempat wisata di Yogyakarta cukup terkenal dengan berbagai wisata dengan budget murahnya. Berbagai penginapan dan hotel dengan biaya murah, tempat tempat berlibur dengan tiket masuk murah bahkan sebagian besar gratis karena hanya ada biaya parkir untuk kendaraan anda saja. Benar benar lokasi impian untuk liburan hemat.

Hal yang menarik dari Yogyakarta adalah karena adanya gunung dan laut dengan jarak yang cukup berdekatan, yaitu gunung merapi di ujung utara provinsi Yogyakarta dan laut Samudra Hindia yang memiliki bibir pantai parangtritis sebagai batas selatannya. Adanya kestrategisan letaknya membuat banyak wisata di provinsi ini yang mudah dijangkau dan tidak perlu waktu yang cukup lama untuk menempuh dan menikmati seluruh lokasi wisatanya. Ada sebuah fakta menarik tentang lokasi antara gunung merapi, keraton Yogyakarta dan pantai parangtritis. Jika dilihat dari peta atau di saksikan melalui angkasa, ternyata ketiga tempat ini berposisi pada garis lurus yang sejajar dari utara ke selatan, menarik bukan. Sebenarnya ada sebuah ceria legendaris dari penempatan ini. Jika anda tertari untuk lebih tahu atau ingin lebih memperlajarinya, silahkan mengunjungi tempat wisata di Yogyakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *