10 Tempat Wisata di Surabaya yang Wajib Dikunjungi

Berkunjung ke kota pahlawan jangan lupa untuk mengunjungi ke 10 tempat wisata di Surabaya yang wajib di kunjungi. Nah jika ingin mengetahui mengenai seluk beluk dari 10 tempat wisata tersebut, maka informasi berikut ini wajib untuk di simak. Surabaya merupakan kota terbesar ke 2 di Indonesia yang memiliki tempat wisata yang mempesona sampai wisata dengan pengetahuan sejarahnya. Tak hanya itu saja Surabaya juga banyak akan aneka wisata kulinernya yang dapat memuaskan lidah dan perut keroncongan setelah berkeliling kota tersebut.

Berikut ini adalah ke 10 tempat wisata di Surabaya yang wajib di ketahui :

1.Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu

Adalah jembatan yang di dirikan diatas perairan selat Madura yang menghubungkan kedua kota yaitu Surabaya dan Madura. Suramadu merupakan jembatan terpanjang di Indonesia yang mencapai 5.500 meter. Jembatan ini di bangun dengan tujuan untuk mempercepat pembangunan Madura. Namun sekarang jembatan tersebut merupakan salah satu ikonnya tempat wisata di Surabaya popular.

2.Ciputra Waterpark

Ciputra Waterpark

adalah tempat wahana air yang berdiri diatas lahan seluas 5 hektar dan merupakan wahana permainan air terbesar di Surabaya. Ciputra waterpark tersebut berlokasi di Surabaya barat yang dengan konsep wahana layaknya seperti dongeng petualangan Sinbad. Ciputra wterpark merupakan wahana bermain air jadi jangan takut untuk tenggelam, karena kedalam kolam paling dalam hanya 1 meter. Keunikan dari tempa ini yaitu jika pengunjung berusia 60 tahun maka tidak akan di pungut tiket masuk dengan catatan menunjukan KTP. Tapi bagi anda yang berusia di bawah 60 tahun tarip yang dikeluar hanyalah Rp. 70 ribu untuk hari biasa dan bila akhir pekan harga tiket naik menjadi Rp. 90 ribu / orang.

3.Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya

Tempat yang berlokasi di jalan setail ini merupakan salah satu tempat popular di Surabaya, kebun bitang ini dulunya adalah kebun binatang terlengkap di Asia Tenggara. Tempat ini di bangun diatas lahan seluas 37 hektar, harga tiket memasuki tempat wisata ini hanyalah Rp. 15 ribu / orang cukup terjangkau bukan.

4.House Of Sampoerna

House Of Sampoerna

Jika berkunjung ke Surabaya anda wajib untuk mengunjungi tempat ini, karena house of sampoerna ini merupakan sebuah bangunan museum bersejarah dan menarik. Bangunan yang di lestarikan oleh Negara ini memiliki gaya bangunan yang unik terdapat pada tiang depannya yaitu berbentuk rokok.
Di moseun ini dilengkapi berbagai kolesi yang di milikinya seperti alat pengolahan tempakau, replika kios, alat-alat music, foto keluarga dan masih banyak koleksi lainnya. Tak hanya itu, di tempat ini di lengkapi juga dengan toko souvenir sebagai kenang-kenang atau oleh-oleh khas Surabaya. Namun disini juga anda dapat melihat proses pembuatan rokok yang berada di lantai 2.

5.Hutan Mangrove Wonorejo

Hutan Mangrove Wonorejo

Tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin menghirup udara segar, mediasi atau mengusir ke pengatan dengan pekerjaan yang menumpuk. Hutan mangrove berlokasi di dekat bandara Juanda Surabaya yang menawarkan panorama dna keindahan alam yang mempesona. Untuk berkeliling hutan mangrove dapat menggunaan dua akses yaitu berjalan dengan menyusuri jembatan yang terbuat dari bambu diatas air atau dengan menggunakan perahu.

6.Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam

Monument ini berada tepat di pusat kota Surabaya di jalan pemuda dan merupakan museum monument kapal selam sebenarnya. Monument yang satu sangat menarik karena anda dapat melihat dan masuk ke dalam kapal selam yang sebenarnya bukan reflika. Sejarah dari kapal in yaitu dulunya kapal ini pernah ikut serta dalam sebuah pertempuran untuk membebaskan iran barat dari belanda.

7.Tugu Pahlawan

Tugu Pahlawan

Tugu ini berlokasi di jalan pahlawan diatas lahan seluas 1 hektar lebih dengan tinggi monument mencapai 40 meter lebih yang bentuk tugu seperti paku terbalik. Monumen ini di buat untuk memperingati sekaligus menghormati para prajuriet yang telah gugur di medan pertempuran melawan para penjajah. Terletak teoat di bawah tanah tugu terdapat museum tentang foto-foto sejarah. Tugu pahlawam merupakan salah satu tugu yang terkenal di Surabaya.

8.Taman Bungkul

Taman Bungkul

Merupakan sebuat tempat yang di gunakan sebagai tempat kumpul kumpul warga setempat. Keunikan dari taman ini yaitu d lengkapinya dengan berbagai fasilitas seperti wahan bermain akan, jogging track, tempat untuk bermain skateboard, kolam air, wipi dengan suasana taman yang hijau. Selain itu juga anda dapat mencoba beberapa jajan khas Surabaya yang banyak di jajakan di sekitar taman bungkul. Tamna tersebut berada tepat di jalam raya darmo.

9.Rumah Batik

Rumah Batik

Sesuai dengan namanya rumah batik memiliki koleksi batik lebih dari 2000 lembar tetu saja dengan motif dan corak yang beragam. Koleksi batik tersebut tidak hanya berasal dari Surabaya jawa timur tapi dari berbagai tempat di seluruh Indonesia. Bahkan rumah batik juga pernah mendapat rekor penghargaan batik sebagai logo Surabaya terbesar.

10.Pantai Kenjere

Pantai Kenjere

Merupakan salah satu tempat wisata pantai yang ada di surabaya. Wahana ini sangat cocok untuk kegiatan wisata keluarga untuk menikmati suasana pantai. Di sini juga terdapat kegiatan yang sangat menyenangkan seperti naik perahu dan memacing ikan. Jika ingin menikmati suasana pantai kenjere, sebaiknya anda membawa tikar yang di gunakan untuk duduk dibawah pohon dengan di temani dengan semilir angin sepoi-sepoi.

Demikianlah infomasi menarik seputar 10 tempat wisata di Surabaya yang wajib di ketahui. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat bagi pembaca semuanya khusunya bagi anda yang ingin berkunjung ke Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *