11 Tempat Wisata di Bogor yang Wajib Dikunjungi

11 Tempat Wisata di Bogor yang Wajib Dikunjungi – Bogor merupakan sebuah kota yang berdampingan dengan ibu kota Jakarta, jaraknya hanya sekitar 50 km dari ibu kota Jakarta. Kota bogor merupakan salah satu kota di Indonesia yang terkenal akan tempat wisatanya, kota yang memiliki julukan kota hujan ini memang tempat yang sangat cocok untuk dan popular dijadikan sebagai tempat wisata di akhir pekan oleh warga Jakarta dan sekitarnya.

Nah, pada postingan kali ini saya akan memberikan sedikit informasi mengenai wisata kota bogor. Berikut ini merupakan 10 tempat wisata di bogor yang wajib dikunjungi, diantaranya yaitu :

1.Wisata Kebun Wisata Bogor

Wisata Kebun Wisata Bogor

Kebun Wisata Bogor merupakan sebuah taman wisata keluarga yang sangat popular dan selalu ramai di kunjungi setiap akhir pekan dan pada musim liburan. Tempat wisata ini berdiri di area seluas 85 hektar dan memiliki berbagai jenis tumbuhan yang jumlahnya lebih dari 15.000 jenis tumbuhan, sehingga lokasi ini menjadi tempat piknikpaling favorit bagi warga bogor dan sekitarnya. Untuk masuk ke lokasi wisata ini, para pengunjung hanya dikenakan tiket masuk sekitar 14.000 rupiah untuk per orang nya.

2.Wisata The Jungle Water Park

Wisata The Jungle Water Park

The Jungle Water Park merupakan tempat wisata yang juga paling di gemari oleh warga kota Bogor, tempat wisata ini menawarkan berbagai jenis wahana permainan air yang sangat lengkap dan seru sehingga selalu ramai dikunjungi oleh para pengunjung baik warga lokal atau dari luar kota. Selain memiliki aneka wahana permainan air, di lokasi The Jungle Water Park juga menyediakan fasilitas sinema 4D, akuarium raksasa dan jug ataman burung yang memiliki aneka jenis spesies burung. Untuk dapat masuk ke tempat wisata ini, anda harus membayar harga tiket sekitar 80.000 rupiah untuk setiap orang nya.

3.Wisata Danau Situ Gede

Wisata Danau Situ Gede

Di kota bogor juga memiliki wisata alam yang terkenal dengan keindahan alam dan udaranya yang sejuk, lokasi wisata yang menjadi daya tarik para wisatawan yaitu Danau Situ Gede. Danau ini memiliki luas sekitar 6 hektar dan di kelilingi dengan hutan, sehingga menambah keindahan alam yang ada di sekeliling danau. Wisata Danau Situ Gede juga merupakan salah satu tempat yang sangat di gemari oleh para pengunjung lokal terutama bagi para pemuda-pemudi yang sedang menjalin kasih, karena lokasi ini sangat indah. Di danau situ gede dapat melakukan kegiatan yang menyenangkan seperti naik perahu, memancing, jalan-jalan di hutan dan para pengunjung juga dapat menjumpai sekumpulan rusa.

4.Marcopolo Water Adventure

Marcopolo Water Adventure

Marcopolo Water Adventure merupakan sebuah tempat wisata yang memiliki berbagai wahana permainan air seperti water Boom, kolam air panas, kolam arus, kolam renang berbagai ukuran dan masih banyak lagi permainan air lainnya yang tidak kalah menyenangkan. Tidak hanya itu, dilokasi wisata ini juga menyediakan berbagai permainan menarik seperti flying fox, memancing, sepeda air, balon air dan masih banyak lagi yang lainnya. Lokasi Marcopolo Water Adventure terletak di dalam perumahan Bukit Cimanggu City yang beralamat lengkap Jalan KH. Sholeh Iskandar No.1 kota Bogor. Tiket masuk wisata Marcopolo Water Adventure dikenakan harga 55.000 rupiah per orang.

5.Taman Wisata Mekarsari

Taman Wisata Mekarsari

Taman Wisata Mekarsari merupakan obyek wisata yang paling popular di kota Bogor, selain itu lokasi wisata ini sudah menjadi ikon kota Bogor. Taman Wisata Mekarsari merupakan sebuah pilihan yang tepat untuk dikunjungi warga kota Jakarta dan sekitarnya yang dapat dijadikan sebagai tempat untuk melepas lelah dalam menjalankan rutinitas sehari-hari. Lokasi wisata ini sempat ditutup dan tidak beroperasi selama beberapa bulan karena sedang dalam masa renovasi, namun kini Taman Wisata Mekarsari sudah kembali di buka untuk umum. Bahkan saat ini di lokasi taman sudah menyediakan wisata taman buah yang didirikan pada lahan lebih dari 264 hektar dan juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas rekreasi yang tidak kalah seru dan menyenangkan. Selain itu, di lokasi Taman Wisata Mekarsari juga dilengkapi dengan wahana water kingdom yang merupakan sebuah wisata permainan air terbesar dan terlengkap se Asia.

6.Wisata Taman Safari Cisarua

Wisata Taman Safari Cisarua

Taman Safari Cisarua merupakan sebuah tempat wisata di kota Bogor yang selalu ramai di kunjungi oleh para wisatawan di akhir pekan atau libur panjang. Di Taman Safari Cisarua ini para pengunjung dapat melihat dan berinteraksi secara langsung dengan aneka jenis satwa yang sengaja di lepaskan di habitat aslinya. Selain itu, dilokasi taman wisata ini juga menawarkan para pengunjung untuk dapat melihat dan berinteraksi dengan berbagai jenis satwa pada malam hari. Untuk harga tiket masuk ke lokasi wisata taman safari cisarua yaitu sekitar 140.000 rupiah untuk setiap orangnya, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

7.Wisata Kampung Budaya Sindangbarang

Wisata Kampung Budaya Sindangbarang

Lokasi wisata Kampung Budaya Sindangbarang berada pada jarak 5 km dari kota bogor, untuk lokasi lebih tepatnya berada di Desa Pasir Eurih, di kecamatan Tamasari, Bogor. Lokasi wisata ini merupakan sebuah perkampungan tertua di kota bogor, keberadaannya sudah ada sejak jaman berdirinya Kerajaan Sunda sekitar pada abad ke-7. Di lokasi perkampungan ini para pengunjung dapat menikmati berbagai peninggalan dari Kerajaan Padjajaran, mempelajari berbagai jenis kesenian Sunda, menikmati keindahan dan kenyamanan suasana perkampungan yang sangat tenang dan juga masih banyak lagi hal menarik yang akan anda dapatkan di Kampung Budaya Sindangbarang.

8.Wisata Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Wisata Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Di lokasi wisata ala mini, para pengunjung dapat menikmati pemandian air panas, selain dapat menghilangkan penat dan melepas rasa lelah, di lokasi pemandian ini juga memiliki air yang sangat berkhasiat untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Selain itu, di lokasi ini juga menyediakan aneka permainan nair bagi anak-anak dan dewasa. Untuk masuk ke tempat wisata air panas ciseeng ini, para pengujung akan dikenakan tarif tiket masuk sebesar 10.000 rupiah untuk setiap orangnya.

9.Museum Zoologi

Museum Zoologi

Di museum ini banyak sekali koleksi berbagai jenis fosil dan juga jenis hewan yang diawetkan. Lokasi museum berada di dalam Kebun Raya Bogor, museum ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat wisata edukasi yang sangat menarik untuk dikunjungi.

10.Warso Farm

Warso Farm

Warso Farm atau lebih dikenal dengan nama Kebun Durian dan juga Buah Naga Warso merupakan salah satu tempat wisata yang berada di kota Bogor dan berdiri diatas lahan seluas 8 hektar, tempat wisata ini berada pada jarak sekitar 10 km dari pusat kota Bogor.

11.Wisata Air Panas Ciparay

Wisata Air Panas Ciparay

Selain Wisata Air Panas Tirta Sanita Ciseeng, di kota Bogor juga terdapat wisata air panas lain yaitu Wisata Air Panas Ciparay. Untuk menuju ke lokasi air panas, anda harus menuruni 400 anak tangga yang pemandangan sekelilingnya sangat indah dan membuat para pengunjung tidak akan merasa lelah.

Nah, itulah 10 tempat wisata di bogor yang wajib dikunjungi. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda semua dan selamat berlibur.

Demikian ulasan mengenai 11 Tempat Wisata di Bogor yang Wajib Dikunjungi yang dapat sobat baca dan simak di Wisata Kita! Semoga dengan adanya informasi bermanfaat. Selalu kunjungi blog Wisata Kita untuk mendapakan Menyediakan kumpulan informasi tentang objek tempat wisata secara lengkap.