15 Tempat Wisata Bali yang Wajib Dikunjungi

15 tempat wisata bali yang wajib di kunjungi – Bali merupakan salah satu pulau di Indonesia yang memiliki berbagai wisata yang eksotis dan menarik untuk di kunjungi bahkan telah mendunia. Salah satu yang menjadi daya pikat dari kota yaitu pantai yang eksotis, namun tak hanya itu saja bali juga terkenal akan budaya dan keseniannya. Terlekat di sebelah timur pulau jawa, bali merupakan primadonanya Indonesia.

Pulau bali memang memiliki berbagai tempat wisata yang cukup lengkap, inilah yang menjadi salah satu alasana pulau ini banyak di kunjungi wisatawan lokal dan asing. Untuk lebih jelasnya simak langsung saja yukkk ke 15 tempat wisata di bali yang wajib di kunjungi.

1.Pantai Kuta

Pantai Kuta

Hari gini siapa yang tak kenal pantai kuta bali/? pantai yang paling banyak di kunjungi wisatawan ini memang memiliki panorama alam begitu indah di tambah lagi dengan pasir putih dan laut biru serta di tambah lagi dengan berbagai fasilitas yang mendukung. Sehingga membuat pulau ini patut untuk di kunjungi.

2.Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot

Pura tanah lot terkenal karena keunikan karena pura ini terletak di diatas sebuah batu karang besar di pinggir pantai. Pura yang memiliki 2 buah pura ini adalah sebuah tempat untuk memuja dewa laut. Selain itu juga pura ini terkenal karena keindahannya terlebih saat matahari tenggelam.

3.Pantai Padang Padang

Pantai Padang Padang

Walau pantai padang padang tidak se popular pantai kuta, namun tidakdapat di pungkuri jika pantai tersebut memiliki keindahan dan keunikannya. Merupakan sebuah pantai kecil yang terhalangi olehsebuah tebing di area Pecatu, dekat Uluwatu. Untuk menuju akses ini, harus melalui sebuah tangga yang membelah tebing.

4.Danau Beratan Bedugul

Danau Beratan Bedugul

Merupakan tempat wisata danau yang terletak di daerah pegunungan yang dapat menyejukan mata, hati dan pikiran. Karena danau tersebut memiliki panorama alam yang asri dan sejuk, yang membuat unik dari tempat ini yaitu karena terdapatnya pura yang disebut pura ulun danu di pinggir danau.

5.Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana

Merupakan taman wisata budaya yang memiliki ciri khas yaitu, terdapatnya sebuah patung garuda wisnu kencana dengan ukuran sangat besar sebuah maha karya warga bali bernama I Nyoman Nuarta. Tak hanya itu saja di sini pun terdapat bukit kapur yang berbentuk kotak begitu indah. Masih dia arena GWK terdapat pula teater seni yang menyuguhkan berbagai jenis tari serta kesenian bali untuk di nikmati setiap hari.

6.Pantai Lovina

Pantai Lovina

Keunikan dari pantai ini adalah anda dapat melihat langsung ikan lumba-lumba berenang dan meloncat langsung di habitan aslinya. Pemandangan ini dapat di nimati saat pagi hari dengan menggunakan perahu. Pantai ini terletak di bali utara berdekatan dengan kota singaraja.

7.Pura Besakih

Pura Besakih

Pura besakih merupakan pura terbesar di bali tepatnya terletak di kaki gunung agung. Pura tersebut berfungsi sebagai tempat bersembahyang umat budha yang di percaya sebagai tempat suci. Jika ingin memasuki pura ini, maka anda di wajibkan untuk memakai sarung khas bali dengan motif kotak hitam putih yang dapat terdapat di lokasi pura. Di sebut Tri Hita Karana karena pura ini di bangun dengan mengambil konsep keseimbangan tuhan,manusia serta alam.

8.Pura Uluwatun

Pura Uluwatun

Tempat ini menawarkan suasana religius dengan keindahan sunsetnya. Selian itu juga, di tempat ini terdapat pula kera yang di percaya untuk menjaga kesucian pura tersebut. Berkunjung ke tempat ini anda di wajibkan untuk memakai sarung dan selendang khas sebagai symbol hormat akan kesucian tempat tersebut. Pura ini terletak di sebuah tebing yang menjorok ke laut.

9.Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran

Pantai ini terkenal akan wisata kuliner pinggir pantai, maka tak heran jika di tempat ini terdapat deretan meja dan kursi makan. Ombak di pantai ini pun jauh lebih tenang jadi anda dapat menikmati wisata kuliner dengan nyaman dan tenang.

10.Sangeh

Sangeh

Merupakan salah satu tempat wisata yang menawarkan panorama alam hutan yang di huni oleh kera liar berlokasi di ubud bali. Masyarakat setempat menganggap bahwa kera-kera tersebut keramat, sehingga tidak di anjurkan untuk menganggu binatang tersebut.

11.Tanjung Benoa

Tanjung Benoa

Merupakan pantai dengan suasana sangat tenang yang sangat cocok untuk di jadikan sebagai wahana permainan air seperti snorkeling, sea walker, banana boatflying fish, donut boat dan masih banyak lagi kegiatan air yang sangat menyenangkan.

12.Danau Batur

Danau Batur

Danau ini berlokasi di gunung tertinggi ke 2 di bali yang menyuguhkan pesona alam khas bali. Pemandangan alam sangat mempesona di tambah dengan udara yang sangat sejuk menambah keunikan danau tersebut.

13.Tari Kecak

Tari Kecak

Merupakan tari khas bali yang sangat terkenal sekaligus menarik untuk di nikmati. Yang membedakan tari kecak uluwatun dengan tempat lainnya yaitu karena tari ini mempertunjukan tari tersebut tepat saat matahari terbenam.

14.Arung Jeram Sungai Telaga Waja

Arung Jeram Sungai Telaga Waja

Wisata ini cocok bagi anda yang menyukai dengan tantangan yang memacu adrenalin. Air sungai ini sangatlah jernih, bersih serta memiliki jeram sangat menantang. Tantang tidak berakhir di sini saja, karena tantangan masih berlanjut dengan mendapatkan bonus yaitu trakking naik gunung.

15.Arung Jeram Sungai Ayung

Arung Jeram Sungai Ayung

Selain di kenal dengan tantangan arus jeramnya, anda pun akan di manjakan dengan keindahan panorama alamnya yaitu terdapat pahatan tebing serta hijaunya pepohonan di sepanjang sungai.
Pulau dewata bali memang meyuguhkan beragam panorama alam yang menarik, unik, beragam serta budaya religi yang kental serta. Semoga informasi mengenai 15 tempat wisata di bali yang wajib di kunjungi dapat bermanfaat bagi pembaca semua.

Demikian ulasan mengenai 15 Tempat Wisata Bali yang Wajib Dikunjungi yang dapat sobat baca dan simak di Wisata Kita! Semoga dengan adanya informasi bermanfaat. Selalu kunjungi blog Wisata Kita untuk mendapakan Menyediakan kumpulan informasi tentang objek tempat wisata secara lengkap.