Berwisata di Raja Ampat Papua

Objek Wisata Raja Ampat Papua adalah salah satu destinasi wisata yang memesona yang sanggup membius para pengunjungnya. Pun ia memiliki banyak sekali potensi wisata, khususnya berbagai wisata baharinya yang memang sangat potensial. Yaitu seperti Pulau Kofiau, Waigeo Selatan serta Barat dan Misool. Lokawisata yang secara administrasi berada di Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, Indonesia ini memang sudah terkenal ke dunia internasional. Apalagi ia juga sudah terkenal akan keindahan alam lautnya yang memang telah meraih predikat menjadi sepuluh perairan terbaik di dunia karena kelengkapan flora dan fauna bawah airnya.

Exotic Raja Ampat

Selain itu, keindahan yang tersaji di sana adalah pantainya yang berpasir putih serta air lautnya yang jernih, sehingga tanpa senorkeling dan diving pun kita bisa melihat pemandangan isi bawah laut. Sebab tak dapat dipungkiri bahwasanya Raja Ampat Papua sudah terkenal akan biota bawah lautnya yang bermacam-macam yang mempunyai berbagai species ikan dan terumbu karang yang merupakan salah satu yang terindah di dunia seperti yang sudah dijabarkan di atas. Lebih jauh, ia juga memilkiki sederet gugusan bukit karang yang luar biasa dan mengagumkan. Bagaikan lukisan alam tanpa cela.

Raja ampat indah

Bagaimanapun juga, Papua memiliki Raja Ampat yang tak kalah dengan berbagai wisata pantai yang sudah terkenal di Indonesia seperti Kuta, Bali, Lombok di Nusa Tenggara Barat, dan lain sebagainya. Karena sejatinya ia pun justru mempunyai banyak kelebihan disbanding wisata-wisata tersebut, seperti Raja Ampat Papua masihlah asri dan menyimpan sejuta pemandangan alam nan menakjubkan. Demikian pula ekosistem yang terbangun di dalamnya juga senantiasa dijaga dan dibina supaya tetap lestari.

pantai raja ampat

Lebih lanjut, selain wisata bahari khususnya wisata bawah airnya yang memang sudah terkenal seantero penjuru dunia, Raja Ampat Papua juga memiliki berbagai bekas peninggalan prasejarah serta sejarah yang tidak kalah menariknya. Yaitu seperti di kawasan Pulau Misool yang sudah ditemukannya peninggalan prasejarah berupa cap tangan yang telah tertempel di dinding batu karang. Pun diperkirakan umur dari cap-cap tnagan tersebut sekitar 50.000 tahun yang mana ini menjadi bukti salah satu dari rangkaian petunjuk jalur penyebaran manusia dari kawasan Barat Nusantara menuju wilayah Papua serta Melanesia. Kemudian anda juga dapat mengunjungi sisa-sisa pesawat karam bekas peninggalan Perdang Dunia ke-2 dibeberapa tempat penyelaman di kawasan pulau ini seperti yang terdapat di Pulau Wai.

Laut Raja Ampat

Apalagi saat ini alat transportasi menuju tempat-tempat tersebut pun tidaklah sulit. Akomodasi di kawasan ini juga sudah tersedia cukup banyak dan terjangkau. Karenanya jika anda berencana untuk berwisata atau sedang mencari tempat-tempat wisata yang indah, nyaman, menarik, dan penuh dengan pengetahuan. Maka tak salahlah bila anda mencoba untuk mengunjungi wisata Raja Ampat Papua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.