Pulau Sepa: Tempat Favorit Para Diver

Dengan julukan “The Paradise for Driver in Jakarta” Pulau Sepa pun memang cocok dan sangat ideal untuk dijadikan tempat diving atau hanya sekadar menikmati lautnya yang menawan. Apalagi di pulau ini juga dijadikan sebagai tempat pelatihan bagi penyelam pemula yang nantinya bisa mendapatkan sertifikat Open Water dari PADI. Oleh sebab itu, tempat ini pun tepat bila dikatakan sebagai surganya para penyelam.

Pulau Sepa adalah salah satu pulau yang masuk ke dalam gugusan Kepulauan Seribu. Yang secara administrasi ia masuk ke dalam wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu Provinsi DKI Jakarta. Pulau ini sendiri disebut juga sebagai Pulau Sepa Besar dan Pulau Sepa Barat. Pulau yang dikelola oleh PT Sepa Paradise ini terkenal sebagai pulau dengan pasir pantainya yang berwarna putih, untuk bibir pantainya sendiri langsung menjorok ke tengah laut, pantai ini juga belum diblok dengan tanggul pencegah abrasi.

Dermaga Pulau Sepa

Mengingat, Pulau Sepa memang memiliki pantai serta ekosistem bawah laut yang begitu indah nan menawan. Karenanya, pulau ini pun seperti menjadi tempat favorit bagi para diver, sebab diving dan snorkeling pun merupakan kegiatan utama di pulau ini. Selain itu, pulau ini juga tempat yang mengasyikkan untuk aktivitas memancing. Pun terdapat beberapa spot-spot memancing yang sangat menantang, karena ikan yang berada di pulau ini pun lumayan cukup besar.

Memanglah, pulau yang jaraknya hanya sekitar dua jam dari Pantai Marina ini sudah terkenal sebagai tempat yang paling ideal untuk menyelam, berenang, snorkeling atau pun memancing. Demikian juga, telah tersedia berbagai fasilitas olahraga air dan penyewaan berbagai peralatan menyelam. Seperti, di sana terdapat berbagai olahraga laut yakni Jet Ski, Banana Boat, Diving, Canoe, Snorkeling, Fishing, dan lain sebagainya.

Pulau-Sepa

Lebih lanjut, di Pulau Sepa juga terdapat banyak sekali penginapan atau pondok, ada sekitar 39 cottage. Yang pada umumnya dilengkapi pula dengan TV, Waterheater, AC, Mini Bar, Dive Shop, Meeting Room serta Restaurant. Apalagi di sana juga ada pusat penangkaran Penyu Sisik yang langka. Ya walaupun kekurangannya di pulau ini tidak mempunyai sumber air tawar.

Namun tetap saja, dengan nuansa tropisnya yang menyegarkan dan sangat alami yang akan menyapa anda ketika pertama kali tiba di pulau ini serta berbagai nilai plus serta fasilitas yang tersedia. Pulau yang satu ini pun memang menawarkan sesuatu yang berbeda dengan tempat wisata yang lainnya. Makanya, wisatawan mana yang tak ingin mencoba mengunjungi pulau yang satu ini. Karena pulau ini pun nyatanya ikut termasuk ke dalam salah satu pulau yang paling banyak digemari oleh para wisatawan baik itu domestik maupun asing. Maka dari itu, janganlah ragu untuk menjatuhkan pilihan dan hati anda untuk mengunjungi Pulau Sepa.

Demikian ulasan mengenai Pulau Sepa: Tempat Favorit Para Diver yang dapat sobat baca dan simak di Wisata Kita! Semoga dengan adanya informasi bermanfaat. Selalu kunjungi blog Wisata Kita untuk mendapakan Menyediakan kumpulan informasi tentang objek tempat wisata secara lengkap.