Pilihan Paket Wisata Bromo

Paket Wisata Bromo merupakan salah satu tujuan wisata populer di tanah air. Hal ini terbukti dari banyaknya promosi paket wisata tentang Bromo. Coba saja ketikkan frase ‘paket wisata bromo’ di Google search bar, Anda akan memperoleh informasi tentang situs-situs yang menyediakan jasa paket wisata ke Bromo. Banyaknya paket wisata yang ditawarkan tentunya sangat bermanfaat dan membantu para pelancong untuk merencanakan liburannya ke salah satu gunung paling spektakuler di pulau Jawa ini. Anda bisa membandingkan paket-paket wisata yang ditawarkan sebelum memutuskan untuk ikut paket wisata Bromo tertentu. Banyaknya pilihan juga menguntungkan konsumen karena pastinya harga paket wisata Bromo yang ditawarkan oleh agen-agen perjalanan akan menjadi kompetitif dari segi harga dan juga pelayanan. Karena sudah menjadi rahasia umum kalau seandainya suatu usaha dimonopoli hanya oleh satu perusahaan, biasanya masalah harga dan pelayanan menjadi kurang menguntungkan bagi konsumen. Dalam kasus ini, kalau paket wisata ke Bromo dimonopoli oleh satu agen perjalanan saja, mereka akan bebas menentukan harga setinggi-tingginya karena tidak ada pilihan atau alternatif lain bagi para pelancong. Istilah kasarnya “It’s my way or the high way”.

Pilihan Paket Wisata Bromo

Tips Pilihan Paket Wisata Bromo

Kalau kita tidak bersedia membayar harga paket wisata Bromo yang mereka tetapkan ya tidak masalah, karena masih banyak pelancong lain yang bersedia untuk membayar berapapun untuk bisa menikmati keindahan wisata ke Bromo ini. Dan kalau sudah begitu, biasanya pelayanan juga berpotensi untuk menjadi tidak maksimal karena ketidak puasan pelanggan tidak akan membuat mereka menjadi “berpindah ke lain hati” karena memang tidak ada “hati yang lain”. Satu contoh kasus yang meskipun tidak serupa tapi mirip adalah kasus “bihun kampus” yang dialami oleh salah seorang teman baik saya. Teman saya tersebut sebenarnya sangat tidak menyukai pemilik rumah makan yang menjual bihun di dekat kampus kami karena sikapnya yang cenderung kasar, tapi tetap saja menjadi pelanggan setia rumah makan tersebut karena bihunnya yang memang luar biasa enak. Ok, ini memang bukan kasus monopoli bisnis, tapi mungkin bisa disebut sebagai “monopoli rasa”. Rumah makan tersebut jelas bukan satu-satunya yang menjual menu bihun goreng di area kampus kami, tapi tempat ini jelas yang paling ramai dikunjungi.Ok, cerita bihun goreng legendaris tadi hanya untuk intermezzo saja J Kembali ke soal paket wisata Bromo, yang untungnya tidak seperti itu skenarionya. Paket-paket wisata Bromo yang bervariasi, ada paket wisata 2 hari 1 malam, paket wisata 3 hari 2 malam untuk mereka yang punya waktu lebih banyak, paket wisata Bromo Malang 3 hari 2 malam, paket wisata Bromo Kawah Ijen 3 hari 2 malam, paket wisata Bromo Sunrise, paket wisata Bromo Ranu Kumbolo dan paket-paket wisata lainnya.

Tentunya Anda bebas memilih diantara paket-paket wisata tersebut sesuai dengan minat, keinginan dan kebutuhan Anda. Kalau Anda belum pernah ke Bromo, mungkin saya bisa bagikan sedikit pengalaman pribadi untuk membantu memberikan Anda gambaran tentang wisata ke tempat ini. Waktu itu saya dan teman-teman mengikuti tour ke Bromo yang juga singgah di Malang. Ketika sampai di Bromo kami sempat beristirahat di tempat penginapannya yang sederhana sebelum berangkat dengan mobil di waktu subuh untuk melihat pemandangan matahari terbit di puncak Gunung Bromo yang katanya luar biasa indah. Kami harus mendaki anak tangga yang cukup tinggi sambil melawan rasa kantuk dan bau belerang yang cukup menyengat. Sesampainya di puncak, ternyata langit berawan sehingga matahari terbit tidak terlihat. Memang sangat disayangkan, tapi nuansa pegunungan dan udaranya yang sejuk benar-benar tidak terlupakan. Saran saya untuk Anda, menginaplah beberapa hari sehingga dapat menghabiskan waktu lebih banyak untuk menikmati pemandangannya yang indah. Lakukan riset tentang paket-paket wisata Bromo yang ada dan selamat berpetualang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *