Pesona Pulau Macan

Pulau Macan merupakan salah satu pulau di kawasan Kepulauan Seribu yang menawarkan sejuta keindahan. Pun anda tak perlu men-judge hanya dari namanya saja yang kelihatannya “mengerikan”, karena sebenarnya di pulau ini pun sama sekali tidak ada macannya. Pulau ini terkenal dengan nama Tiger Islands Village & Eco Resort, yang merupakan dua pulau kecil yang masing-masinya memiliki kelebihan tersendiri.

Pulau utama, dibangun menjadi tempat tinggal yang asyik, santai, dan nyaman serta ramah lingkungan. Sementara pulau satunya menjadi tempat wisata yang sangat mengagumkan. Pulau Macan ini dapat kita tempuh dari Dermaga Marina Ancol dengan speedboat atau kapal sekitar 1,5 sampai 2 jam-an. Di sana banyak juga turis-turis yang memang sedang berwisata atau memang yang mengelola resort di pulau tersebut.

Pulau Macan Kepulauan Seribu

Pulau Macan -Kepulauan Seribu

Di sana kita bisa bersantai-santai, dengan telanjang kaki merasakan pasir pantai yang halus dan bersih. Banyak juga yang berjemur, berenang, snorkeling, atau hanya sekadar menikmati pemandangan pantai yang mengagumkan. Di Pulau Macan kita juga bisa menyelam dan mendapatkan pemandangan bawah laut yang mengagumkan, karena ia pun memiliki terumbu karang serta berbagai biota laut yang senantiasa dijaga kelestarian dan kealamiannya.

Selain itu, di kala senja hari kita juga bisa menikmati lembayung senja dengan sunset yang sangat indah. Benar-benar menjabarkan kuasa Tuhan yang Maha Besar. Saat di Pulau Macan anda pun bisa spa, karena di sana juga disediakan tempat spa untuk merilekskan pikiran dan tubuh anda yang sudah penat dan letih bekerja.

Pantai pulau macan

Lebih lanjut, apabila anda ingin mengunjungi tempat ini alnangkah baiknya anda memesan kamar terlebih dahulu. Hal itu bisa dilakukan dengan memesan kamar terlebih dahulu. Walaupun anda juga bisa memilih mau tidur dengan tenda, di resort, tempat berkelambu, bungalau, dan lain sebagainya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang anda miliki.

Untuk kamar yang paling enak dan nyaman sendiri seperti Sunset Hut Deck, karena dari sini anda akan mendapatkan view yang fantastik, meski dengan syarat pemilik kamar harus mengizinkan semua tamu untuk ikut menikmati sunset. Maklum modelnya semacam gazebo terbuka meski tetap tersedia kelambu. Lebih jauh, jika anda ingin snorkeling di sana juga disediakan perlengkapannya secara gratis. Sehingga tidak usah khawatir jika anda memang memiliki budget pas-pasan dan tidak ada biaya untuk snorkeling.

Resort Pulau Macan

Jikalau anda ingin melihat pantai-pantai yang indah disekitar hunian anda, maka anda bisa menggunakan dayung untuk menjelajahi pulau tersebut. Karena tersedia papan dan perahu karet untuk ke sebuah pulau yang lebih kecil tanpa penghuni, tapi memiliki sepotong pantai yang cukup indah. Ya itulah informasi seputar pesona Pulau Macan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *