Pemandian Air Panas Cimanggu Ciwidey

Pemandian Air Panas Cimanggu Ciwidey – Kolam air panas Cimanggu ini adalah salah satu surga wisata alam yang dimiliki oleh Bandung Selatan, Ciwidey. Kawasan ini tak kalah tinggi dengan tempat-tempat wisata lainnya di Ciwidey, tempat ini berdiri di ketinggian 1100 m dpl ( di atas permukaan laut ) yang pasti membuat anda kedinginan. Namun jangan khawaatir, meski tempat ini berada di kawasan yang sangat dingin, di sini anda bisa menikmati pemandian air panas yang airnya bersumber langsung dari Gunung Patuha yang ada di daerah Ciwidey.

Jika anda akan berkunjung ke Ranca Upas atau Situ Patenggang anda akan terlebih dulu melewati Pemandian Air Panas Cimanggu Ciwidey. Karena Cimanggu terletak di desa yang sama dengan Situ Patenggang yaitu di Desa Patengan. Alamat lengkap Pemandian Air Panas Cimanggu adalah Desa Patengan, Kec. Ranca Bali, Kab. Bandung, Jawa Barat. Tempat wisata ini memiliki lahan yang cukup luas yaitu sekitar 154 hektare.

Di sini, Anda bukan hanya bisa menikmati Kolam Air Panas saja, bagi Anda yang membawa anak ke Cimanggu ada tempat area bermain anak yang bisa anak anda tempati sambil menikmati pemandangan yang indah nan sejuk. Selain itu, ada banyak keuntungan jika anda berendam di kolam air panas cimanggu, salah satunya yaitu mengobati penyakit kulit juga rheumatik bagi anda yang mengidapnya. Bagaimana, menyenangkan bukan? Seperti sambil menyelam minum air. Anda bisa menikmati liburan yang seru, juga penyakit anda terobati.

Pemandian Air Panas Cimanggu Ciwidey

Pemandian Air Panas Cimanggu Ciwidey

Jika biasanya anda mengunjungi tempat wisata pada pagi hari dan terbatas malam hari, di sini anda bisa menikmatinya hingga malam menjelang. Bahkan terkadang banyak wisatawan yang menyempatkan dirinya datang di malam hari, ntah itu disengaja ataupun karena mereka bercamping di kawasan Ranca Upas yang berada di dekat Pemandian Air Panas Cimanggu Ciwidey ini.

Jika anda tidak puas dengan seharii menikmati pemandian air panas di sini, anda juga bisa menyewa cottage dengan beberapa type yang bisa disesuaikan dengan kantong anda. Langsung saja saya akan membahasnya di Informasi Wisata di bawah ini.

Informasi Wisata

Tiket Masuk:
Tiket Masuk Perorangan : Rp.5.500,- + asuransi
Tiket Kendaraan Roda 2 : Rp.1.000,-
Tiket Kendaraan Roda 4 : Rp.3.000,-
Tiket Kendaraan Roda 6 : Rp.5.000,-
Tiket Kamar Rendam*      : Rp.5.500,-

*yang dimaksud Tiket Kamar Rendam adalah untuk kelas VIP di mana ada bathub yang bisa anda gunakan sendiri, jadi privasi anda terjaga dan tidak terganggu pengunjung lainnya.

Penginapan/cottage:
1. Cimanggu Cottage Pinus
Fasilitas:
-Ruang tamu
-Dapur
-Bak Rendam
-1 Kamar Mandi
-1 Kamar Tidur (Kapasitas 6 orang)
Harga:
Rp 450.000,-/malam (weekday)
Rp 535.000,-/malam (weekend)
2. Cimanggu Cottage Cemara
Fasilitas
-Ruang tamu
-TV
-Dapur lengkap
-Bak Rendam
-1 Kamar Mandi
-2 Kamar Tidur (Kappasitas 4-6 orang)
Harga:
Rp 600.000,-/malam (weekday)
Rp 675.000,-/malam (weekend)
3. Cimanggu Cottage Eucalyptus
Fasilitas:
-Ruang Tamu
-TV
-Dapur lengkap
-Bak Rendam
-1 Kamar Mandi
-1 Kamar Tidur (Kapasitas 4-6 orang)
Harga:
Rp 750.000,-/malam (weekday)
Rp 825.000,-/malam (weekend)
4. Cimanggu Cottage Meranti (Kapasitas 15 orang)
Fasilitas:
-Ruang tamu (extra large)
-Ruang keluarga
-1 Kamar Mandi
-2 Kamar Tidur
-TV
-Dispenser
-Kolam Renang Air Panas VIP
Harga:
Rp 1.200.000/malam (weekday)
Rp 1.350.000/malam (weekend)
5. Cimanggu Cottage Jatijoglo (Kapasitas 2 orang)
Fasilitas:
-1 Kamar tidur (Twin single)
-Kamar mandi
-Bak rendam
Harga:
Rp 600.000,-/malam (weekday)
Rp 675.000,-/malam (weekend)

Nah, itu dia informasi-informasi yang bisa saya berikan seputar harga tiket pemandian air panas cimanggu, dan cottage atau penginapan yang bisa anda gunakan di Pemandian Air Panas Cimanggu Ciwidey. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur bagi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *