Pantai Senggigi Bukti Keindahan Alam Di Tanah Lombok

Lombok merupakan salah satu kota yang memiliki tempat tujuan wisata alam menarik dan unik untuk di kujungi. Panorama keindahan pasir putih yang terhampar luas menjadi daya tarik dari pantai ini, sebut saja salah satunya pantai senggigi bukti keindahan alam ditanah Lombok. Tak kalah dengan pantai di Bali, Lombok kahir kahir ini sering di jadikan sebagai tujuan wisata favorite wisatawan lokal maupun luar negeri.

Pantai Senggigi

Pantai senggi merupakan lokasi yang popular di Lombok maka tak heran jika disini dapat dengan mudah menemukan berbagai fasilitas seperti resort, toko souvenir, restoran, pusat hiburan serta berbagai toko yang menjual berbagai macam kebutuhan wisatawan. Selain itu juga tersedianya akomodasi lengkap di area pantai sehingga tempat ini tak pernah sepi dari pengunjung dan sekaligus sering dijadikan sebagai lokasi transit menuju ke trio Gili merupakan tempat wisata yang terkenal di Lombok.

Terdapat dua tempat wisata di pantai ini yang sayang jika terlewatkan yaitu batu Bolong dan Batu Layar. Wisata batu Bolong merupakan sebuah pura yang dibangun diatas batu karang terletak di tepi pantai. Sedangkan batu layar merupakan sebuah tempat dimana disana terdapat sebuah makam ulama. Batu layar dianggap suci bagi penganut watu telu dan biasanya banyak di kunjungi oleh masyarakat saat lebaran topat (1 minggu setelah lebaran idul fitri).

Hal menarik apasaja yang dapat dilakukan disini? Beberapa kegiatan menyenangkan bisa jadi menjadi salah satu alasan untuk anda berlama-lama diam ditempat ini. Lalu kegiatan apa sajakah yang menarik tersebut? Kejernihan air laut pantai senggigi menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk menikmati keindahan alam bawah laut yang jaya akan ke aneka ragaman biota laut. Wisatawan dapat dengan leluasa berenang diair yang jernih sambil ditemani beberapa ikan. Berjemur menjadi aktifitas rutin yang harus dilakukan saat berada dipantai.

Menyelam dan bersnorkling dapat menjadi pengalaman baru yang tak terlupakan. Tak hanya itu, saat senja menjelang sebaiknya anda mulai mempersiapkan camera kesayangan untuk mengabadikan penomena alam matahari terbenam yang terkenal akan keindahannya.
Setelah seharian berkeliling pantai saatnya mengisi perut yang sudah keroncongan dengan mencicipi berbagai kuliner khas Lombok samapi kuliner khas Eropa. Terdapat banyak deretan restoran disepanjang pantai senggigi dengan harga yang cukup terjangkau.

Pantai senggigi sendiri berada di kecamatan Batu Layar, kabupaten Lombok Barat – Provinsi Nusa Tenggara Barat. untuk mencapai kawasan wisata tersebut pengunjung terlebih dahulu harus berada di kota Mataram, setelah berada di bandara selapang mataram berjalan dapat diteruskan dengan menggunakan mobil sewaan yang akan memakan waktu sekitar 30 sampai 50 menit.
Namun jika ingin lebih berhemat maka anda dapat menggunakan kendaran atau transportasi umum yang telah disediakan disini. Wisatawan dapat menggunakan bus Damri dengan tujuan pantai senggigi yang memakan waktu sekitar 60 menit dengan harga tiket Rp. 30.000.

Jika kebetulan sedang berada di Bali, anda dapat menggunakan kapal feri (pelabuhan karangasem) dengan lama perjalan sekitar 30 menit.
Demikianlah informasi diatas mengenai pantai senggigi bukti keindahan alam di tanah Lombok. Semoga dapat menjadi inspirasi yang bermanfaat bagi anda yang berencana untuk berlibur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *