Pantai Carita Surga Kecil Di Pesisir Banten

Pantai Carita surga kecil di pesisir Banten – Pantai carita yang berlokasi di provinsi Banten ini merupakan salah satu tempat wisata yang menarik untuk anda kunjungi, di pantai ini dapat terjadi lonjakan pengunjung pada saat akhir pekan ataupun masa libur nasional. Pantai Carita ini memang memiliki pesona keindahan yang sangat luar biasa, sehingga pantai ini menjadi salah satu kawasan wisata yang cukup terkenal di Indonesia. Bahkan kepopuleran dari pantai carita ini tidak kalah dengan pantai-pantai lain yang ada di sekitarnya seperti, Pantai Tanjung Lesung, Pantai Karang Bolong dan juga Pantai Anyer.

Pemerintah setempat telah meresmikan kawasan wisata Pantai Carita sebagai wisata alam yang dibuka untuk umum dengan dikeluarkannya surat keterangan resmi pada tahun 1978 lalu. Di pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang membentang di sepanjang bibir pantai, pasir putih yang bersih dan masih sangat alami menjadikan daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Pantai Carita

Kawasan wisata ini sangat cocok untuk segala kalangan, baik bagi pasangan kekasih, pasangan pengantin baru yang akan berbulan madu ataupun keluarga yang ingin menghabiskan waktu liburan untuk berekreasi di pantai yang indah ini. Terlebih lagi dengan dilengkapinya berbagai fasilitas yang sangat lengkap, sehingga dapat memanjakan para pengunjung dan dijamin anda akan merasa betah berlama-lama berada di kawasan wisata ini.

Lalu, apa saja hal menarik yang dapat di jumpai di Pantai Carita?
Pantai Carita merupakan kawasan wisata alam yang memiliki kekayaan alam berlimpah mulai dari ikan, rumput laut dan masih banyak lagi kekayaan alam yang lainnya. pemandangan alam di sekitar pantai dapat memanjakan mata anda, terutama bagi anda yang suka mengabadikannya dengan jepretan kamera yang anda bawa dapat menjadi sebuah pengalaman yang mungkin tidak akan dapat anda lupakan. Selain dari keindahan hamparan pasir putihnya, anda juga dapat menikmati suasana pantai seperti ritme deburan ombak bersamaan dengan hembusan angin pantai yang sangat segar. Selain itu, anda juga dapat menyaksikan lanskap yang sangat menakjubkan dari kawasan Gunung Kreakatau.

Selain dari keindahan alam, anda juga dapat menjumpai berbagai jenis fauna yang menarik untuk anda saksikan dan jika beruntung, mungkin anda akan dapat menjumpai beberapa satwa lokal liar seperti monyet berekor panjang, lutung, biawak, ular sanca, burung elang dan alap-alap. Tidak hanya aneka fauna yang dapat anda jumpai di kawasan wisata ala mini, tetapi anda juga dapat menjumpai aneka flora yang tidak kalah menarik untuk anda cermati beberapa diantaranya yaitu seperti pohon mahoni, bungur dan juga jati.

Kegiatan apa saja yang menarik untuk dilakukan di Pantai Carita?
Pada saat anda memasuki kawasan Pantai Carita, anda akan disuguhkan dengan kegiatan-kegiatan yang sangat menarik untuk anda saksikan dan anda coba sendiri seperti berjalan santai disepanjang pesisir pantai, berjemur, bermain laying-layang aneka bentuk dan warna, naik perahu, jetsky, banana boat, melakukan snorkeling, menyelam, diving dan masih banyak kegiatan lain sangat menarik untuk dilakukan di pantai ini.

Setelah anda merasa puas melakukan kegiatan di sekitar pantai, kini saatnya anda mencoba untuk menikmati wisata kuliner yang dapat anda jumpai di sekitar pantai. Tetapi kebanyakan menu disetiap tempat wisata kuliner menyediakan aneka olahan laut seperti ikan, kepiting, cumi-cumi, udang dan lain sebagainya. Setelah anda puas menyantap aneka makanan laut, akan terasa lebih nikmat jika anda mencoba menyegarkan tenggorokan anda dengan minum es kelapa muda yang tentunya dapat menyegarkan tenggorokan anda.

Rute perjalanan menuju ke kawasan wisata Pantai Carita
Jika anda akan berencana pergi berlibur ke kawasan wisata Pantai Carita bersama keluarga, sebaiknya akan lebih efektip jika anda mengambil rute perjalanan dengan melalui jalan tol dan anda dapat mengambil arah jalan dari daerah Labuan menuju ke kawasan Carita dan Anyer. Namun anda harus tetap waspada dan berhati-hati karena selama dalam perjalanan menuju ke lokasi pantai, anda akan menjumpai jalanan yang rusak dan berlubang.

Hal penting yang harus diperhatikan pada saat berlibur ke Pantai Carita
Jika anda berencana untuk berenang di sekitar pantai, sebaiknya anda berhati-hati karena terdapat beberapa bagian bibir daratan yang menghadap atau menjorok ka arah laut, sehingga dilokasi ini sering terjadi kecelakaan. Selain itu, perhatikan juga kondisi cuaca jika anda akan melakukan kegiatan di pantai, karena jika cuaca sedang tidak bersahabat katinggian ombak dapat mencapai beberapa meter, terutama jika sedang turun hujau yang sangat deras.

Walaupun begitu, anda tidak perlu khawatir karena di pos-pos penjaga di sekitar pantai tetap siaga para petugas yang sudah terlatih dan professional jika suatu waktu terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Jika ada salah satu dari keluarga anda yang membutuhkan pertolongan, segera melapor ke petugas penjaga di sekitar pantai.

Akomodasi di kawasan Pantai Carita
Jika anda masih betah berlama-lama berada di kawasan wisata ini atau anda ingin menikmati suasana malam di pantai Carita, anda tidak perlu khawatir kesulitan untuk mencari tempat untuk menginap. Karena kawasan wisata Pantai Carita dilengkapi dengan berbagai kebutuhan para pengunjungnya terutama bagi yang ingin menginap seperti penginapan dan juga hotel dengan harga yang bervariasi sesuai dengan tingkat kemampuan pengunjung itu sendiri.
Bagi anda yang sedang melangsungkan acara bulan madu, sebaiknya anda memilih lokasi hotel yang berada dekat dengan pantai. Sehingga anda akan mendapatkan nuansa yang sangat romatis dan menikmati pemandangan yang sangat indah di sekitar Pantai Carita. Namun jika anda ingin menginap di hotel yang dekat dengan pantai, sebelumnya anda harus memesan terlebih dahulu agar tidak kehabisan kamar, karena di hotel tersebut tidak pernah sepi terutama pada akhir pekan dan musim liburan.

Nah bagaimana, apakah anda tertarik untuk berkunjung ke kawasan wisata Pantai Carita surga kecil di pesisir banten ini?
Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan kepada anda semua, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan sedikit menambah pengetahuan akan kekayaan negeri kita tercinta ini.
Selamat berlibur dan selamat berbahagia…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *