Objek Wisata Malam Semarang yang Wajib Anda Kunjungi

Objek Wisata Malam Semarang – Informasi tentang berbagai lokasi yang menawarkan wisata malam di Kota Semarang yang memikat dan eksotis dimalam hari dengan tambahan sorot lampu kota.

Wisata malam merupakan cara lain bagi wisatawan untuk menikmati keindahan suatu Kota atau objek wisata tertentu. Karena biasanya keindahan suatu objek wisata akan lebih menantang, memikat dan eksotis dimalam hari dengan tambahan sorot lampu kota. Dan wisata malam juga menjadi salah satu daya tarik dari Kota Semarang dan objek-objek wisata di sana.

Objek Wisata Malam Semarang

Berikut ini sudah selayaknya masuk ke daftar wajib kunjung anda.

  1. Lawang sewu
Lawang Sewu Malam Hari

Lawang Sewu

Lawang sewu merupakan bangunan peninggalan Belanda yang pernah berfungsi sebagai kantor Kereta Api Indonesia. Karena lama tidak digunakan akhirnya diambil alih oleh pemerintah daerah untuk difungsikan sebagai objek wisata budaya yang menawarkan arsitektur bangunan khas Belanda yang megah dan anggun.

Di dalam bangunan lawang sewu juga terdapat semacam ruang bawah tanah yang pada jaman Belanda difungsikan sebagai saluran air bawah tanah dan pendingin ruangan, akan tetapi pada saat penjajahan Jepang ruang bawah tanah ini dialih fungsikan sebagai penjara bawah tanah. Banyak cerita misteri di ruang bawah tanah tersebut, yang pada akhirnya justru menarik rasa penasaran para wisatawan untuk dapat melihat langsung lokasi tersebut dan sangat cocok untuk wisata malam bagi wisatawan yang menyukai tantangan

  1. Tugu Muda
Tugu Muda Malam Hari

Tugu Muda Malam

Keluar dari gedung lawang sewu anda akan disambut oleh tugu megah yang menjulang tinggi dikelilingi oleh air mancur. Jika anda berkunjung ke tugu muda pada malam hari maka akan merasakan suasana yang romantis. Sorotan lampu-lampu keemasan di sekitar Tugu Muda membuat kita betah berlama-lama di sana hanya untuk sekedar mengobrol dan menghabiskan waktu bersama kawan. Tugu Muda juga ramai dikunjungi para wisatawan yang hobi fotografi karena selain kemegahannya yang menjulang tinggi juga karena lokasinya yang tepat bersebelahan dengan lawang swu.

  1. Kota Lama
Kota Lama Malam Hari

Kota Lama

Kota lama seperti halnya Kota Tua di Jakarta, dulunya merupakan komplek pusat pemerintahan dan perekonomian. Di daerah Kota lama Semarang ini masih banyak berdiri bangunan-bangunan jaman Hindia Belanda. Bahkan ada beberapa bangunan yang masih digunakan sampai sekarang, seperti Gedung Bank Mandiri, Gedung Kantor Pos dan Restoran Ikan Bakar Cianjur.

Masih di Kawasan kota Lama ini yang juga merupakan salah satu lokasi terbaik untuk berfoto yaitu Gereja Blenduk. Dinamakan Gereja Blenduk karena bentuknya yang berupa setengah lingkaran yang dalam bahasa Jawa disebut ‘mBlenduk’. Para wisatawan dapat berfoto sambil menikmati keindahan Gereja Blenduk dan bangunan bangunan tempo dulu lainnya.

  1. Simpang lima
Simpang Lima Malam Hari

Simpang Lima

Siapa yang tak kenal kawasan simpang lima? Semua orang yang pernah berkunjung ke Semarang pastilah tahu kawasan simpang lima. Kawasan yang berupa lapangan luas ini berubah menjadi semacam taman bermain ketika malam tiba. Para penjual mainan, orang yang bermain sepeda atau sepatu roda menjadi pemandangan yang lumrah di simpang lima ketika malam hari sebagai salah satu sajian wisata malam.

Itulah beberapa objek wisata malam di semarang sebagai referensi Anda dalam berekreasi di semarang pada malamn hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.