Nikmati Sensasi Liburan di Wisata Lombok

Pulau Wisata Lombok merupakan tempat dimana anda bisa merasakan indahnya alam di bumi pertiwi. Lombok adalah pilihan tepat bagi anda yang haus akan pesona indah Indonesia ini. Mulai dari wisata darat yang menyajikan warna-warni kehidupan, hingga laut yang memiliki kekayaan hayati yang melimpah. Indonesia adalah negara kaya yang memiliki berbagai destinasi wisata yang bisa kita kunjungi. Mulai dari wisata darat yang menyuguhkan berbagai jenis hutan, gunung, goa, hingga perkotaan yang menyajikan warna-warni kehidupan, hingga laut yang memiliki kekayaan hayati yang melimpah yang tersebar dari Pulau Sabang sampai perairan Irian Jaya. Tentunya, kita sudah disediakan banyak tempat wisata yang bisa kita kunjungi tanpa harus bepergian ke luar negeri.

Tempat wisata lombok

Jika Anda orang yang mencari kenyamanan dalam berwisata sekaligus bisa menikmati indahnya daratan dan lautan yang berkumpul jadi satu, berwisata di Pulau Lombok adalah pilihan yang tepat. Pulau Lombok menyuguhkan tempat wisata yang lengkap, mulai dari kawasan perkotaan yang sudah mempunyai bandara sehingga akses transportasi bisa mudah dijumpai. Hamparan sabana dan stepa yang luas yang menyegarkan mata dengan warna hijau yang segar, disertai dengan semak-semak yang mulai menguning akibat curah hujan yang rendah, dan dihiasi dengan kuda liar yang masih ada di beberapa wilayah sabana dan stepa menggambarkan indahnya wisata Lombok. Dan tentunya, pemandangan bernilai tinggi ini tidak bisa kita temukan di tempat wisata lainnya.

Liburan di Wisata Lombok

Pulau Lombok terletak di Indonesia bagian tengah, berjejer dengan Pulau Jawa, Pulau Bali dan Kepulauan Nusa Tenggara. Berwisata di Pulau Lombok menawarkan pemandangan yang berbeda dengan Pulau Bali, hal ini dikarenakan tempat wisata Lombok menyuguhkan ketenangan dan kenyamanan yang kini tampaknya mulai susah ditemui di Pulau Bali. Bila Pulau Bali sibuk dengan hiruk-pikuk dan kebisingan kota yang mulai padat, wisata Lombok memberikan kesan seolah-olah hanya kita yang memiliki tempat wisata tersebut. Walaupun sudah terkenal hingga mancanegara, tapi pemerintah daerah tetap menjaga keamanan dan kenyamanan di tempat-tempat wisata di Pulau Lombok.

Seperti halnya di Gili Trawang, salah satu andalan wisata Lombok, di sana tidak ada satupun kendaraan bermotor yang boleh digunakan. Selain untuk menjaga keasrian dan kelestarian alam, tujuan dilarangnya kendaraan bermotor beroprasi adalah untuk menjaga kenyamanan dan ketentraman pasa wisatawan di Lombok. Namun tidak usah bingung ketika Anda berniat mengunjungi Gili Trawang, pengelola wisata setempat telah menyediakan transportasi lain untuk menunjang aktivitas wisatawan di Gili Trawang yaitu sepeda dan kereta kuda. Kedua alat transportasi tersebut merupakan moda utama yang digunakan wisatawan yang tentunya lebih ramah lingkungan dari pada kendaraan bermotor.

Untuk masalah keamanan wisata di Lombok, Gili Trawang mempunyai aturan yang sangat ketat bagi para wisatawan yang berbuat kriminal di tempat tersebut. Hukum adat yang masih ditegakkan dan dijunjung tinggi, hingga larangan untuk berkunjung ke pulau tersebut selama 5 tahun telah mengancam, jika para wisatawan mencoba berbuat onar di Gili Trawang. Sanksi yang keras ini ditegakkan demi keamanan wisatawan yang berkunjung, sehingga tidak akan ada keraguan bagi wisatawan yang akan mengunjungi tempat-tempat wisata di Lombok.

Bagi para pelancong, biaya biasanya menjadi hal yang harus dipikirkan secara matang. Jika kita kehabisan ongkos ketika sedang berwisata, bisa jadi mengurangi rasa nyaman kita ketika berlibur. Tempat wisata di Lombok terkenal murah, bahkan banyak turis-turis asing yang lebih memilih untuk mengunjungi wisata di Lombok dari pada tempat wisata yang ada di Bali. Harga makanan, minuman, dan harga hotel yang ditawarkan tidak jauh beda dengan Pulau Bali. Mulai dari hotel-hotel berbintang hingga tempat penginapan kelas backpacker bisa mudah ditemui di wisata Lombok. Bilik-bilik ATM pun bisa kita temui di setiap sudut kota. So, tidak akan rugi jika Anda batal ke luar negeri, dan memilih untuk wisata di Lombok!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *