Mengulik Pulau Pantara

Pulau Pantara berada di Kepulauan Seribu dan merupakan pulau terjauh di Kepulauan Seribu. Ia juga dikenal sebagai dengan sebutan Pulau Seribu Marine Resort. Ia terletak 40 mil dari dermaga Ancol sehingga membutuhkan sekitar dua jam-an perjalanan menggunakan kapal laut untuk mencapainya. Selain itu, ternyata ia jugabaru diresmikan sebagai pulau wisata pada tahun 1987 oleh Menteri Pariwisata, Pos, dan Telekomunikasi saat itu.

Pulau Seribu Marine Resort atau Pulau Pantara ini terbagi menjadi dua yaitu Pantara Barat dan Pantara Timur. Tetapi sayangnya Pantara Barat sedang dalam perbaikan semenjak tahun 2007 dan sampai saat ini ia belum diperkirakan kapan akan dibuka kembali sebagai tempat wisata. Pantara Barat sendiri mempunyai luas 10 hektar, sedangkan Pantara Timur sendiri mempunyai luas 10.95 hektar. Karena luasnya yang tak seberapa itu pun atau dapat dikatakan relatif kecil maka anda bisa menjelajahi pulau yang satu ini dengan waktu singkat.

Pulau Pantara

Pun Pulau Pantara dikelilingi oleh corral reef sehingga gelombang laut pun terasa tenang. Bahkan air laut sangatlah jernih dan warna airnya begitu memesonakan mata karena nampak dengan jelas gradasi warna dan karang laut air. Mulai dari perpaduan warna biru muda yang cerah menandakan laut dangkal, lalu biru tua dikejauhan menandakan laut dalam dan warna putih beriak menandakan daerah corral. Begitupula dengan pantainya yang memiliki pasir bersih berwarna putih. Di pagi hari anda bisa melihat sekelompok ikan yang menunggu untuk sarapan pagi. Karena Biasanya para staff dan tamu memberikan makanan berupa roti tawar, dan ketika makanan ditaburkan maka ikan-ikan pun akan mendekat.

Selain itu, pulau yang satu ini pun memang sudah terkenal sebagai salah satu tempat ideal untuk menyelam atau snoekelinng. Apalagi Pulau Pantara juga dilengkapi dengan berbagai kegiatan serta fasilitas olahraga laut seperti jet windsurfing, ski, dan banana boat. Air laut yang jernih bagaikan kaca yang memberikan kesegaran sehingga ia memberikan kesenangan nya yang jernih bagaikan kaca memberikan nuansa kesegaran sehingga memberikan kenangan yang tak terlupakan di liburan anda.

Pulau-Pantara

Sementara itu untuk cottage-nya sendiri anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan selera anda. Melihat, karena di sana pun ada cottage yang dindingnya berbentuk jendela kaca berukuran besar memberikan pemandangan ke luar cottage yang tidak terhalang. Restoran terapung juga menyuguhkan beragam selera masakan tradisional Indonesia, oriental, western atau Japanese. Selain itu, pulau ini pun  terbagi dalam dua pulau yaitu Pantara Barat dengan 34 cottage dan Pantara Timur dengan 56 cottage. Ia mengandalkan pulau karang yang indah dan air lautnya yang bening. Olahraga pertama menarik dilakukan di politik adalah scuba diving. Pulau Pantara menyediakan berbagai macam facilitas yang dapat disewa dari banana boat, diving, snorkeling, and banyak lagi. Sedangkan pantai ini sendiri menyediakan cottages, bar, meeting room, discotheque and masih banyak fasilitas hiburan lainnya yang dapat dinikmati di tempat ini. Ya itulah sedikit hal berkenaan Pulau Pantara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *