Mengenal Lebih Dekat Pantai Anyer Di Banten

Pantai anyer merupakan tempat wisata yang sangat popular yang terletak di kecamatan Anyer, Serang, Banten. Pantai ini terkenal dengan pemandangan hamparan pasir putihnya yang sangat indah, ditambah lagi dengan hembusan angin pantai yang sejuk menjadikan suasana semakin nyama berada di pantai ini. Hampir seluruh kawasan di kecamatan ini merupakan kawasan pantai, sehingga warga setempat menamai pantai ini dengan sebutan pantai Anyer. Selain itu, perlu anda ketahui bahwa Pantai Anyer ini bukalah sebuah pantai tunggal, karena terdapat beberapa pantai lain yang berada di sepanjang kawasan pantai di Anyer sepeti pantai Sambolo, Pantai Marbella, Pantai Cibeureum, Pantai Marina, Pantai Pasir Putih Florida, Pantai Karang Bolong dan Pantai Karang Suraga.

Pantai Anyer

Banyak para wisatawan yang merasa bingun dalam membedakan kawasan wisata Pantai Anyer dengan Pantai Carita, ini dikarenakan lokasi dari kedua pantai ini sangat berdekatan. Padahal jika di lihat secara geografis, lokasi Pantai Anyer berada di kecamatan Anyer, Serang, sedangkan lokasi dari kawasa wisata Pantai Carita terletak di Kecamatan Carita, Pandeglang. Jika anda ingin lebih mengenal kedua pantai ini lebih dekat, anda dapat mengunjungi kedua kawasan wisata pantai ini karena lokasinya yang tidak terlalu jauh.

Banya para wisatawan dari Jakarta yang memilih berlibur ke Pantai Anyer karena lokasinya yang dekat dengan kota Jakarta, perjalanan dari Jakarta ke Pantai Anyer dapat ditempuh selama 2 – 2,5 jam perjalanan jika kondisi lalu lintas sedang lancar, sedangkan pada akhir pekan dan hari libur nasional perjalanan akan memakan waktu sekitar 4 jam. Selain itu, para wisatawan memilih Tempat wisata ini selain memiliki pemandangan yang sangat indah juga untuk menuju ke kawasan wisata Pantai Anyer juga terbilang sangat mudah untuk di tempuh terutama bagi warga Ibu kota Jakarta dan sekitarnya.

Lalu, kegiatan apa saja yang menarik di Pantai Anyer?
Selain menikmati pemandangan pantai yang sangat indah, pengunjung juga dapat melakukan berbagai kegiatan yang menarik diantaranya yaitu berenang, snorkeling, berselancar, diving, jalan-jalan di sepanjang pesisir pantai, bermain pasir, menikmati keindahan pemandangan pada saat matahari terbenam dan masih banyak lagi hal-hal menarik yang dapat anda lakukan bersama keluarga disini. Maka tak heran jika pantai ini sering dijadikan sebagai lokasi wisata favorit untuk belibur bersama keluarga tercinta di akhir pekan.

Akomodasi di kawasan wisata Pantai Anyer
Jika anda dan keluarga berkunjung ke kawasan wisata Pantai Anyer, kurang pas rasanya jika hanya satu hari saja. Nah, jika anda berencana untuk berlibur beberapa hari di pantai ini, anda tidak perlu khawatir untuk mempersiapkan Aomodasi di kawasan wisata ini karena di sekitar pantai terdapat banyak sekali penginapan, hotel, vila , hotel ataupun cottage yang dapat anda pilih sesuai dengan kemampuan anda.

Sedangkan bagi anda yang ingin menikmati keindahan Pantai Anyer dari ketinggian, tidak ada salahnya jika anda mencoba untuk mengunjungi Mercusuar Cikoneng Anyer yang terletak di Kampung Anyer Kidul. Mercusuar Cikoneng ini memiliki ketinggian 60 meter dan memiliki 15 lantai, pada setai lantai terdapat jendela sehingga anda dapat melihat pemandangan di dekat jendela tersebut. Jika anda masih kuat, anda dapat terus naik ke puncak mercusuar dan rasa lelah pun akan terbayar lunas dengan keindahan pantai yang anda saksikan diatas Mercusuar ini.

Nah, itulah ulasan dalam mengenal lebih dekat Pantai Anyer di Banten. Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat dan selamat berlibur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *