Mengenal Berbagai Wisata Jogja

Wisata Jogja sangatlah banyak dan beragam, karena di sektor inilah mayoritas masyarakat Jogja menggantungkan hidupnya. Dari berbagai jenis wisata bisa anda coba dan kunjungi di daerah ini, seperti wisata budayanya seperti yang ada di berbagai museum serta peninggalan zaman dahulu kala yang masih tersisa sampai sekarang, semisal Candi Prambanan, Benteng Vredeburg, Candi Koadisuka, dan lain sebagainya. Ada pula wisata kuliner di Jogja yang beragam dan penuh cita rasa, seperti makanan khas yang terdapat di kota ini yaitu Gudeg. Selanjutnya, wisata alam, di sana banyak sekali wisata alam yang bisa anda kunjungi dan nikmati seperti Pantai Parangtritis, Pantai Depok, Gua Cermen, Gua Selarong, dan lain-lain.

Wisata Jogja

Peta Wisata Jogja

Ada pula wisata berbelanjanya yang sudah terkenal yaitu di Jalan Malioboro yang di sana tersaji berabgai oleh-oleh, baik yang berbentuk cinderamata, baju batik, topi, dan lain sebagainya. Demikian juga, berbagai wisata lainnya di Jogja yang tak dapat dibilang sedikit. Lebih lanjut, berbagaiwisata Jogja itu memang menawarkan sesuatu yang berbeda yang lain dari pada yang lain. Apalagi selain hal itu dikarenakan memang kondisi geografis tempat ini yang sudah mendukung, para penduduk di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) juga kreatif-kreatif dan inovatif sehingga mereka pun mempunyai banyak sekali jalan serta inisiatif untuk meningkatkan nilai jual suatu barang atau pun jasa.

Apalagi jalan tempuh dan transportasi untuk menuju ke DIY juga tergolong mudah dan tak sukar untuk ditempuh. Sekarang saja sudah banyak maskapai lokal yang melayani rute penerbangan langsung ke Yogyakarta dari kota-kota besar di Indonesia. Semisal dari Jakarta ke Jogja ada Gatuda Indonesia, Air Asia, Lion Air, Citilink, Tigerair Mandala, Sriwijaya Air, Batik Air, dan Wings Air. Dari Balikpapan, Padang, Palembang serta Pontianak anda bisa menggunakan maskapai Garuda Indonesia. Sementara apabila dari Banjarmasin, Makassar, Manado, dan Surabaya, anda bisa menggunakan Lion Air yang juga melayani rute penerbangan langsung ke Jogja.

Wisata Jogja

Apalagi di Yogyakarta selain para pengunjung dapat mengunjungi dan menikmati berbagai wisata Jogja. Mereka juga bisa mendalami budaya Jawa dengan mengunjungi keraton. Pun alangkah baiknya sempatkan pula waktu untuk mencoba berjalan kaki dengan mata tertutup melewati dua buah pohon beringin besar yang terdapat di Alun-Alun Kidul (Alkid)  Keraton Yogyakarta. Karena konon yang berhasil melewatinya itu maka cita-citanya pun akan tercapai.

Lebih lanjut, jika anda senang dengan suasana pantai, maka anda bisa pula menyambangi pantai-pantai di Jogja. Kuliner kota ini pun pantang dilewatkan. Seperti gudeg yang mudah dijumpai hampir di seluruh pelosok Yogyakarta, ataupun anda bisa pula langsung bertandang ke sentra gudeg di Wijilan. Untuk pilihan lain menghabiskan waktu liburan di Yogyakarta ialah dengan berbelanja batik, Pasar Beringharjo lah salah satu yang ideal untuk aktivitas ini, karena wisatawan juga dapat tawar menawar di sana. Jadi minatkah anda untuk menjajal pesona wisata Jogja?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.