Kota Wisata Cibubur dengan Sejuta Wahana

Kota Wisata Cibubur memiliki wahana yang sangat banyak, tidak hanya terkenal dengan perumahan mewah yang sering tampil di iklan TV itu saja lho. Letaknya yang strategis memang menarik investor property untuk berbondong-bondong menginvestasikan modalnya dengan membangun kawasan perumahan mewah. Dengan demikian, tidak heran jika Kota Wisata Cibubur lebih terkenal dari pada kota-kota di Jakarta lainnya.

Kota Wisata CibuburDi Kota Wisata Cibubur sendiri, banyak tempat-tempat wisata yang bisa dikunjungi. Dengan konsep one stop entertainment city, Kota Wisata Cibubur menyediakan berbagai tempat wisata yang jaraknya tidak terlalu jauh satu sama lain. Para wisatawan dimanjakan dengan berbagai tempat-tempat yang memang memiliki ciri khas tersendiri, seperti Kampung China. Gerbang yang berwarna merah memancarkan kemegahan kampung tersebut. Suasana didalamnya membuat kita seperti benar-benar berada di Negri China. Konsep bangunan yang berarsitek kerajaan, jajanan yang tersedia, hingga kuil-kuil beraroma dupa yang menyelimuti patung-patung Budha bertuliskan huruf kanton menambah keintiman suasana.

Kota Wisata Cibubur

Anda mungkin pernah berandai-andai untuk menjelajahi Indonesia. Untuk mewujudkannya, butuh waktu dan budget yang tidak sedikit tentunya. Dan Kota Wisata Cibubur memberikan jawaban bagi mimpi Anda untuk menjelajahi negri ini. Taman Mini Indonesia Indah yang terletak tidak jauh dari Kota Wisata Cibubur merupakan sebuah taman dengan konsep miniatur yang mencerminkan Indonesia, dimana di dalamnya terdapat miniatur kepulauan Indonesia, rumah adat tiap provinsi, kebudayaan, lengkap beserta patung berbentuk orang-orang yang memakai pakaian adat yang mencerminkan keseharian masyarakat dari provinsi-provinsi yang ada di Indonesia.

Berbagai anjungan bisa kita kunjungi sehingga kita bisa mengenal lebih dekat kondisi geografis dan kebudayaan yang ada di Indonesia. Ada dua cara untuk menikmati setiap anjungan yang ada di Taman Mini Indonesia Indah. Pertama, bisa dengan berjalan kaki atau dengan naik kereta bermesin yang sudah disediakan oleh pengelola. Atau jika sudah mulai lelah setelah sekian lama melakukan perjalanan, kita bisa menikmati pemandangan miniatur Indonesia dari udara dengan menggunakan kereta gantung. Pilihan kedua tampaknya lebih menarik untuk dicoba. Dengan kapasitas hingga 5 orang, kita bisa menikmati indahnya miniatur negara kita bersama keluarga sambil menikmati pemandangan disekitarnya. Taman Mini Indonesia Indah juga memiliki sebuah tempat yang bernama Theater Keong Mas. Seperti namanya, bentuknya pun berupa cangkang keong raksasa yang berwarna kuning emas. Theater Keong Mas memutar berbagai film-film edukatif berupa film dokumenter baik dari Indonesia maupun mancanegara. Theater ini terletak di salah satu anjungan yang terdapat di Taman Mini, berdekatan dengan berbagai anjungan rumah adat Indonesia. Pada musim liburan, Taman Mini Indonesia Indah cocok sekali dikunjungi bersama keluarga. Selain berwisata, Anda juga bisa mengenalkan kepada anak-anak Anda mengenai Indonesia, dan semuanya hanya berada di Kota Wisata Cibubur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *