Honeymoon? Ke Pulau Seribu Aja!

Pulau Seribu memang menawarkan beribu-ribu lokawisata menarik yang pantas dan wajib untuk dikunjungi. Pun bila anda ingin pergi honeymoon, ia adalah pilihan yang tepat. Karena di sana juga terdapat berbagai objek dan lokasi terbaik yang dapat menambah kemesraan dan kehangatan bulan madu anda.

Apalagi pulau ini juga mempunyai nilai konservasi yang tinggi karena keanekaragaman jenis dan ekosistemnya yang unik dan khas. Sehingga kondisi sumber daya alam di Pulau Seribu pun meyimpan beribu potensi, terutama di sektor pariwisata serta perikanan. Kegiatan wisata bahari telah dikembangkan di sini antara lain seperti pemancingan, sepeda air, rekreasi laut dan pulau, selancar angin, diving, dan snorkeling.

pulau_seribu

Bagaimanapun juga, setiap pulau yang ada di Kepulauan Seribu memiliki ciri khasnya masing-masing, seperti Pulau Tidung yang merupakan salah satu pulau di Pulau Seribu. Pulau ini memiliki ikon Jembatan Cinta yang sudah terkenal di mata para traveler, apalagi sejak banyaknya media marketing online melalui mesin pencari yang menyebarkan informasi tentang Pulau Tidung, popularitas Jembatan Cinta pun tambah meningkat. Di pulau ini terdapat dua pulau, yakni Tidung besar dan Tidung kecil. Mereka berdualah dihubungkan oleh jembatan kayu sepanjang 800 M yang kemudian dinamakan Jembatan Cinta.

Selain itu, ada pula Pulau Pari, ia adalah salah satu pulau terindah dan terbersih di Pulau Seribu. Silahkan datang saja ke Pulau Pari yang masih perawan ini, karena di sana juga terdapat hutan bakau yang dapat kita jelajahi. Maka dari itu, pulau ini pun mulai disukai banyak wisatawan yang menggilai destinasi pantai.

Selanjutnya ada Pulau Harapan, ia di kelilingi pantai pantai kecil yang menawan dan cantik. Luas dari pulau ini besarnya hampir mendekati pulau besar yang ada di Kepulauan Seribu. Pun keelokan birunya laut pulau ini cukup tersohor di kalangan para wisatawan. Kemudia ada Pulau Sepa atau Sepa Island, ia merupakan salah satu pulau di Kepulauan Seribu, Jakarta. Dari sekian banyak pulau di Kepulauan Seribu pun, Pulau Sepa termasuk yang paling jauh, karenanya apabila anda ke sana dengan menggunakan kapal cepat (speed boat) dari dermaga Marina, Ancol, Pulau Sepa pun bisa dicapai dalam waktu 1,5 hingga 2 jam-an.

Karena lokasinya yang jauh dari daratan utama Kota Jakarta, pulau ini pun masih memiliki air yang sangat jernih berwarna biru muda di dekat garis pantai dan gradasi warna biru tua di tempat yang semakin jauh dari tepi pantai. Pantai Sepa adalah pantai yang sangat cocok sekali buat anda yang ingin berbulan madu dengan suasana tenang, sepi, namun memiliki view yang mengesankan mata. Mengingat, itulah yang akan anda rasakan bila menginjakkan kaki di sana. Itulah, beberapa pulau yang mugkin bisa menjadi rujukan anda untuk berbulan madu di Pulau Seribu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.