Green Canyon Pangandaran Primadona Wisata Jawa Barat

Indonesia memang kaya akan beragam tempat dengan keunikan tertentu salah satu provinsi Jawa barat. jawa barat memang memiliki sejumlah tempat wisata menarik untuk di kunjungi mulai dari wisata belanja, wisata religi, wisata air, wisata adventure park sampai wisata alam yang menakjubkan. Salah satu wisata alam menarik di jawa barat yang patut di kunjungi adalah green canyon atau lebih tepatnya berada di lokasi Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang – kabupaten ciamis. Sekitar 30 menit yang dapat di tempuh dari kota pangandaran. Masyarakat sekitar menyebut tempat wisata ini dengan sebutan cukang taneuh, memiliki makna jembatan tanah. Tentu saja hal ini di karenakan diatas lembah dan jurang dari cukang taneuh terdapat jembatan terbuat dari tanah dan oleh petani setemapt di gunakan untuk menyebarang menuju kebun mereka.

Tempat wisata ini mulai dikenal dengan sebutan green canyon berawal dari seorang turis asal Perancis pada tahun 1993, karena air dikawasan ini berwarna kehijauan dengan air yang sangat jernih serta lumut hijau berlimpah yang berada pada sisi-sisi tebing.

Green Canyon Pangandaran Primadona Wisata Jawa Barat

Apa saja yang dapat di lakukan di green canyon?

Tentu saja banyak hal atau kegiatan yang dapat dilakukan wisatawan saat menjajaki kaki di tempat ini. Hunting foto merupakan kegiatan yang sayang untuk dilewatkan, pemandangan sekitar kawasan wisata ini dapat membuat anda tak hentinya berdecak kagum. Pastikan anda membawa kamera kesayangan untuk mendapatkan jepretan terbaik dan jangan lupa juga untuk menggunakan pembungkus kamera anti air, karena kemungkinan wisatawan akan banyak berinteraksi dengan air dan tak menutup kemungkinan anda akan berenang.

Pengunjung akan melalui arus air yang cukup panjang sehingga memungkinkan bagi anda untuk memutuskan berenang dikejernihan air ditemani dengan ikan-ikan. Selama perjalan menyusuri gua anda akan di kagumkan dengan stalaktit dan stalagmite. Bagi pecinta tantangan yang dapat memacu adrenalin dapat mencoba terjun secara langsung ke sungai dari ketinggian 5 meter atau dapat juga mencoba traksi lain seperti panjang tebing. memancing juga dapat menjadi pilihan lain yang menyenangkan.

Kegiatan lain yang menjadi favorite disini yaitu bady rafting, anda dapat memilih paket body rafting dengan harga Rp. 150.000 sampai Rp. 250.000. jangan lupa untuk mempersiapkan bekal yang cukup karena penjual makanan hanya dipintu masuk serta membawa baju cadangan, karena disini pasti anda akan sering berinteraksi dengan air sehingga memungkinkan baju anda basah. Gunakan juga alas kaki yang nyaman anti slip (mis : sandal gunung), karena anda akan melalui batu yang licin. Jangan lupa juga untuk membawa tas anti air yang berfungsi untuk melindugi barang elektronik dari air dan yang paling penting bawalah kantong plastic untuk digunakan sebagai tempat sampah jadi jangan sampai wisatawan mencemari kawasan tersebut dengan sampah yang mereka bawa.

Objek wisata green canyon mulai beropersi pada jam 7 pagi sampai 5 sore dari hari sabtu sampai kamis, sedangkan pada hari jum’at mulai beroprasi pada jam 1 siang setelah selesai sholat jum’at. Harga tiket masuk ke tempat wisata ini sekitar Rp. 150.000 sampai Rp. 250.000 tergantung paket yang diambil.

Demikianlah informasi sederhana mengenai objek wisata Green Canyon wisata Jawa Barat yang luar biasa indah. Semoga artikel diatas dapat menjadi inspirasi wisata yang akan di kunjungi !!!

Demikian ulasan mengenai Green Canyon Pangandaran Primadona Wisata Jawa Barat yang dapat sobat baca dan simak di Wisata Kita! Semoga dengan adanya informasi bermanfaat. Selalu kunjungi blog Wisata Kita untuk mendapakan Menyediakan kumpulan informasi tentang objek tempat wisata secara lengkap.