Berbagai Wisata Pulau Seribu

Mengenal Lebih Dekat Berbagai Wisata Pulau Seribu

Peta Pulau Seribu

Peta Pulau Seribu

Wisata Pulau Seribu yang dikelola baik oleh perorangan maupun perusahaan sebagai pulau tujuan wisatawan diantaranya ialah Pulau Bidadari, Pulau Onrust, Pulau Puteri, Pulau Matahari, Pulau Kotok Besar, Pulau Macan, Pulau Sepa dan lain sebagainya. Hal ini dikarenakan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu merupakan kabupaten administrasi di wilayah Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia yang mempunyai gugusan kepulauan di Teluk Jakarta yang memiliki dua zona pulau.

Yang pertama adalah zona pulau penduduk, yaitu pulau yang dihuni oleh para penduduk asli di antaranya ialah Pulau Pari, Pulau Untung Jawa, Pulau Lancang, Pulau Tidung Kecil, Pulau Tidung Besar, Pulau Karya, Pulau Pramuka, Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Sebira dan Pulau Panggang. Dengan penduduk kurang lebih 20.000 orang, penduduk terbanyaknya tinggal di Pulau Kelapa, Pulau Karya, dan Pulau Pramuka. Mayoritas penduduknya adalah pemeluk agama Islam yang pada umumnya berasal dari suku Bugir, Banten, Betawi, dan Manudra. Lalu yang kedua adalah zona pulau wisata yang sudah disebutkan di atas.

Wisata Pulau Seribu sendiri memang banyak pilihannya sehingga bisa disesuaikan dengan keinginan anda yang ingin berwisata ke sana. Rasakan saja sensasi keindahan wisata alam yang ada di Kepulaun Seribu Jakarta, dan untuk yang ingin traveling ke Pulau Seribu di sana terdapat banyak alternatif penyedia jasa traveling yang mungkin bisa anda pilih serta coba. Dari menikmati semilir angin tepian pantai, menikmati sunset, sampai merasakan sejuta pesona keindahan pesona terumbu karang yang banyak terdapat di sana. Ya, cukup sesuaikan saja dengan keinginan dan budget yang anda punya.

Wisata Pulau Seribu

Kepulauan Seribu – Credit Foto: [email protected]

Lebih lanjut, Pulau Seribu atau Kepulauan Seribu yang merupakan salah satu nama wilayah yang terdapat di utara Kota Jakarta ini adalah wilayah kepulauan yang terdiri dari kurang lebih 110 pulau dengan terdiri dari pulau yang berpenghuni dan pulau yang tak berpenghuni. Menurut beberapa sumber Pulau Seribu adalah salah satu tempat wisata yang ada di Jakarta yang mempunyai banyak pilihan, karena disetiap pulaunya pun mempunyai ciri khas masing-masing.

Pulau ini memiliki luas total wilayah daratan sebesar 8,7 Km2. Dengan posisi secara geografisnya adalah pada 5°24´-5°45´ LS dan 106°25´-106°40´ BT dengan luas 1.180,8 hektar atau 11,8 Km². Sepanjang tahun temperatur di sana pada umumnya berkisar antara 21 °C-32 °C dengan kelembaban udara rata-rata 80%. Karena begitu banyaknya pulau yang terdapat di Kepulauan Seribu inilah sehingga ia pun dijuluki seribu pulau, meskipun sejatinya jumlahnya juga tidak ada sebanyak itu. Sebagai wilayah kepulauan, ia memang memiliki daya tarik wisata bahari yang khas dengan dipadu pemandangan eksotis yang tak kalah dengan Bali atau Lombok. Maka dari itu, tak salah lah bila anda ingin berekreasi, mencari destinasi yang memesona dan tidak biasa maka segeralah putuskan keputusan itu dengan menikmati wisata Pulau Seribu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *