Asyiknya Wisata di Bandung

Wisata di bandung, siapa yang tak kenal dengan kota yang satu ini, Bandung yang juga dikenal dengan kota Kembang, juga memiliki sauna yang sangat sejuk. Sebagai salah satu kota besar di Indonesia, Bandung yang juga sebagai ibu kota jawa barat memang memiliki daya tarik tersendiri, sebuah daya tarik yang hanya dimiliki kota ini di pulau jawa. Kota yang terkenal dengan angklungnya ini memiliki banyak tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi para pelancong dari seluruh penjuru negri, bahkan wisatawan mancanegara. Kota yang mendapat peringkat ketiga untuk kota metropolitan besar di negara Indonesia ini memang memiliki panorama alam yang sangat mempesona. Bandung juga memiliki berbagai tempat wisata yang sangat saying untuk dilewatkan. Mulai dari wisata alam, wisata kuliner, wisata belanja, wisata sejarah dan lain sebagainya.

Wisata alam kawah putih

Ada beberapa tempat wisata yang namanya sudah sangat tersohor di kota bandung ini, beberapa wisata alam yang sangat terkenal karena keindahan alamnya diantaranya ada Kawah Putih, sebuah tempat yang merupakan kawah pegunungan yang berada di area Gunung Patuha, salah satu gunung di Bandung. Jika anda berkunjung di tempat ini, anda akan disuguhi sebuah suasana berbeda yang akan sangat terasa di daerah kawah ini. Daerah di disekitar kawah ini diselimuti dengan pasir putih yang akan membuat suasana seperti di daerah bersalju. Makanya wilayah ini disebut dengan kawah putih. Sebuah tempat wisata di bandung yang akan sayang di lewatkan. Suasana pasir putih di daerah kawah seperti ini akan sangat jarang ditemukan di tempat-tempat lain.

jalan braga bandung

Kalau tadi merupakan tempat wisata alam, sekarang ada lagi. Landmark Braga atau biasa disebut Bandoeng tempoe doeloe. Landmark Braga ini merupakan salah satu tempat wisata sejarah yang menyimpan banyak sejarah di kota bandung ini. lokasi dari bandoeng tempoe doeloe ini berada di sekitar jakan braga. Karena banyaknya bangunan colonial yang masih sangat terjaga dan indah, saat anda berkunjung ke tempat yang satu ini, anda akan merasa kembali kemasa jaya kota ini di tangan belanda. Seperti namanya, Bandoeng tempoe doeloe. Kota ini dulunya adalah pusat pemerintahan kota bandung yang masih dalam kekuasaan para koloni. Akhirnya tempat ini sekarang dijadikan tempat wisata terbuka dengan keindahan sejarahnya. Hampir diseluruh kota besar sebenarnya memiliki lokasi-lokasi yang merupakan kota kota lama peninggalan para penjajah. Akan tetapi yang membuat mereka selalu memiliki kesan yang berbeda adalah berbagai kisah yang membumbuhinya disetiap kenangan dari waktu kewaktu. Itu adalah sedikit contoh wisata di kota kembang yang akan sangat mengesankan untuk setiap waktu kita datangi. Mari kita jelajahi negri kita yang kaya akan keindahannya, selamat mengunjungi tempatwisata di bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.