24 Tempat Wisata Di Singapura Yang Paling Menarik

Singapura merupakan salah satu Negara tetangga yang lokasinya berdekatan dengan Negara Indonesia, sehingga Negara ini sering dikunjungi oleh warga Negara indoensia. Meskipun Negara ini tidak sebesar tanah air kita, tetapi Singapura memiliki banyak sekali tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi mulai dari wisata alam, wisata keluarga, wisata religi, wisata kuliner dan masih banyak lagi obyek wisata menarik lainnya yang wsajib untuk anda kunjungi jika berkunjung ke Singapura.

Penasaran tempat wisata apa saja yang menarik di Singapura? Simak informasinya mengenai 24 tempat wisata di Singapura yang paling menarik untuk dikunjungin berikut ini.

1.Tempat Wisata Merlion Park

Merlion Park

Merlion Park merupakan sebuah tempat wisata yang memiliki ikon patung berkepala singa dan memiliki tubuh berbentuk ikan, selain itu patung ini juga menjadi maskotnya Singapura. Taman wisata Merlion setiap hari selama 24 jam dan para pengunjung yang berkunjung ke taman ini tidak akan dipungut biaya. Kegiatan yang menarik di taman wisata ini yaitu berfoto-foto dan juga menikmati keindahan sungai yang ada di sekitar Merlion, ini dikarenakan lokasi Merlion Park berada tepat di depan Singapore River.

2.Universal Stodios

Universal Stodios

Universal Studios merupakan sebuah kawasan wisata keluarga yang sama seperti wisata Dufan yang ada di Jakarta, tempat wisata ini sangat terkenal dan popular di Singapura. Untuk dapat masuk ke kawasan wisata Universal Studios pengunjung harus membayar harga tiket masuk sebesar 1 juta rupiah pada akhir pekan atau hari libur nasional. Memang harga tiket untuk bisa masuk ke tempat wisata ini sangat mahal, namun harga tersebut seimbang dengan berbagai wahana permainan yang dapat anda nimati di dalamnya.

3.Orchard Road

Orchard Road

Bagi anda yang ingin berwisata belanja di Negara tetangga ini, anda dapat berkunjung ke sebuah jalan yang bernama Jalan Orchard. Di lokasi ini terdapat banyak sekali pusat perbelanjaan yang dapat anda kunjungi dan belanja segala kebutuhan anda. Selain dapat berwiata belanja, pengunjung juga dapat melakukan wisata kuliner di restoran yang ada di lokasi ini.

4.Sentosa Island

Sentosa Island

Sentosa Island merupakan sebuah kawasan wisata terlengkap yang ada di Singapura, tetapi tempat wisata ini terpisah dari pulau utama di Singapura. Untuk dapat menuju ke kawasan wisata Sentosa Island banyak cara yang dapat anda lakukan mulai dari naik Bus, Monorail Sentosa Ekspres dan yang paling menarik yaitu, anda dapat melakukan perjalanan dengan menggunakan kereta gantung. Ini merupakan hal paling menarik yang dapat anda rasakan selama berwisata di Singapura, pada saat di perjalanan anda dapat menikmati pemandangan yang sangat indah dari ketinggian. Walaupun harga tiket untuk naik kereta gantung ini terbilang sangat mahal, tetapi ini akan menjadi pengalaman yang tidak akan mudah untuk anda lupakan. Hal menarik yang dapat anda temukan di Sentosa Island yaitu wisata pantai, aneka atraksi hiburan, hotel, spa, bermain Golf dan masih banyak lagi hal menarik yang dapat anda jumpai di kawasan wisata ini.

5.Bugis Street

Bugis Street

Bugis Street merupakan nama sebuah jalan yang terkenal dengan wisata belanjanya. Berbeda dengan tempat wisata belanja yang ada di Jalan Orchard wisata belanja modern, wisata belanja yang ada di Jalan Bugis ini menawarkan wisata belanja murah ala jalanan. Lokasi wisata ini menjadi lokasi favorit bagi para wisatawan yang ingin berburu oleh-oleh untuk di bawa pulang, karena selain murah tempat belanja jalanan ini merupakan paling besar dan lengkap yang ada di Singapura. Untuk dapat menuju ke Bugis Street anda dapat menaiki MRT dengan tujuan ke Stasiun Bugis, dari setasiun hanya berjarak sekitar 50 meter menuju ke Bugis.

6.Kawasan Wisata Chinatown

 Chinatown

Chinatown merupakan sebuah kawasan yang mayoritas penduduknya berketurunan China dan Susana daerahnya pun mirip seperti suasana di negeri China. Maka tak heran jika kebudayaannya pun sangat kental dengan kebudayaan China seperti pada bagian rumah, hiasan, dan yang lainnya. dilokasi wisata ini juga anda dapat melakukan berbagai kegiatan yang menarik seperti wisata belanja dan juga wisata kuliner. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke kawasan Chinatown yaitu pada sore dan malam hari, karena semakin malam suasana disini akan semakin ramai. Untuk dapat menuju ke Chinatown cukup mudah, anda hanya perlu naik MRT menuju ke Stasiun Chinatown.

7.Little India

Little India

Sama halnya dengan Chinatown, Little India juga merupakan sebuah tempat yang menjadi pusat keberadaan komunitas bangsa India yang suasananya pun terasa seperti di India. Lokasinya yang terletak tidak jauh dari kawasan wisata Chinatown, lokasi ini menjadi sebuah tempat wisata belanja yang menawarkan berbagai kerajinan khas dari India. Makanan khas india, dupa, parfum, minyak urut dan masih banyak lagi yang lainnya. lokasi ini menjadi lokasi favorit bagi para wisatawan domestic ataupun mancanegara yang ingin membeli oleh-oleh khas India.

8.Arab Street

Arab Street

Arab Street merupakan sebuah kawasan yang memiliki kebudayaan Timur Tengah. Lokasi ini menjadi sebuah pusat bagi para kaum umat muslim yang ada di Singapura, sehingga dilokasi ini anda dapat menemukan banyak perlengkapan dan kebutuhan yang berbau Islam seperti busana muslim, perlengkapan ibadah dan masih banyak lagi yang lainnya, disini juga anda dapat menjumpai produk batik khas Indonesia. Sedangkan pada malam hari, disini anda dapat menikmati wisata kuliner makanan khas Arab.

9.Haw Par Villa

Haw Par Villa

Bagi anda yang berketurunan china atau bagi anda yang ingin mengenal kebudayaan China, lokasi wisata ini sangat cocok untuk anda kunjungi. Lokasi wisata ini merupakan sebuah tempat yang menyuguhkan berbagai kebudayaan china, terdapat lebih dari 1.000 patung dan juga memiliki lebih dari 150 diorama yang mengkisahkan cerita rakyat china dan juga legenda China yang sangat popular.

10.Raffless Landing Site

Raffless Landing Site

Raffless sendiri merupakan sebuah nama pendiri sekaligus menjabat sebagai Gubernur Singapura Modern, sedangkan Reffless Landing Site merupakan sebuah tempat yang di bangun untuk mengenang jasa-jasa Reffless. Maka tak heran jika di lokasi ini terdapat sebuah patung replika Reffless, selain itu anda juga dapat mengenal sejarah, kebudayaan dan diorama sejarah Singapura.

11.Esplanade

Esplanade

Esplanade merupakan sebuah pusat kesenian yang ada di Singapura. Selain itu, lkasi yang menjadi pusat kesenian ini juga merupakan kawasan yang paling aktif dan tersibuk di Dunia. Bentuk dari atap bangunan ini terbilang sangat unik dengan bentuk menyerupai buah durian, sedangkan didalamnya dapat anda jumpai berbagai fasilitas yang berhubungan dengan kesenian seperti ruang perpustakaan, ruang pameran lukisan, ruangan teater, ruangan konser dan masih banyak lagi yang lainnya. untuk dapat masuk kedalam tempat kesenian ini pengunjung tidak akan di pungut biaya, terkecuali jika sedang digelar acara kesenian seperti konser dan sebagainya pengunjung harus membeli tiket yang telah disediakan.

12.Gardens by The Bay

Gardens by The Bay

Gardens by The Bay merupakan sebuah taman wisata yang sangat unik, lokasi taman ini terletak di sekitar kawasan Marina Bay. Suasana dan udara di taman ini sangat sejuk dan asri, karena terdapat berbagai jenis tumbuhan dan juga pohon yang rindang. Di taman ini juga terdapat sesuatu yang unik yaitu beberapa pohon buatan yang berukuran sangat besar, pohon buatan tersebut sengaja dibuat untuk menampung air hujan dan juga menyerap energi dari sinar matahari. Energi yang sudah terkumpul seharian digunakan untuk menyalakan lampu yang terpasang pada pohon buatan tersebut, sehingga suasana malam di taman ini terasa sangat indah. Untuk masuk dan berkeliling di taman ini, pengunjung tidak akan dipungut biaya, tetapi jika anda ingin naik dan jalan-jalan di atas jembatan yang menghubungkan antara pohon-pohon buatan ini pengunjung harus membayar tiket masuk sekitar 50.000 rupiah. Selain itu, diataman ini juga terdapat sebuah tempat konservasi aneka jenis tanaman dan juga bunga yang bernama Cloud Forest dan Flower Dome. Untuk dapat masuk ketaman ini, pengunjung harus membayar tiket masuk sekitar 350.000 rupiah.

13.Singapore Flyer

Singapore Flyer

Singapore Flyer merupakan sebuah wahana permainan seperti Bianglala yang ada di Dufan Jakarta, namun yang ini memiliki ukuran yang lebih besar dan juga terbesar di Dunia. Singapore Flyer memiliki ketinggian sekitar 165 meter dengan memiliki 28 buah kabin dan setiap kabin dapat menampung sekitar 10 sampai dengan 15 orang, untuk setiap putarannya dapat memakan waktu selama 30 menit. Pada saat anda berada di puncaknya, maka anda dapat menikmati keindahan pemandangans Singapore dengan sangat jelas dan bahkan Negara Indoensia pun dapat terlihat di atas Singapore Flyer ini. Untuk menuju ke kawasan wisata ini, anda dapat naik MRT menuju ke stasiun Promenade dan anda harus membayar tiket sekitar 350.000 rupiah.

14.Henderson Waves Bridge

Henderson Waves Bridge

Henderson Waves Bridge merupakan sebuah jembatan yang terbuat dari kayu yang didesain sangat unik dan mirip dengan gelombang ombak. Sekitar pukul 07.00 malam, lampu-lampu yang ada di sepanjang jembatan ini akan mulai dinyalakan, sehingga menjadi sebuah pemandangan yang sangat indah. Jembatan ini memiliki ketinggian paling tinggi yang ada di Singapura dan jembatan ini khusus hanya untuk para pejalan kaki, disini pengunjung juga dapat menikmati keindahan kota di Singapura. Untuk dapat sampai di jembatan Henderson Waves Bridge, anda dapat naik MRT menuju ke stasiun Harbour Front.

15.Marina Bay Sands

Marina Bay Sands

Marina Bay Sands merupakan sebuah tempat wisata yang sekaligus menjadi ikon Singapura. Setiap para wisatawan domestic dan mancanegara sering berfoto-foto di kawasan ini da berlatar belakang Marina Bay Sands. Tempat wisata ini merupakan sebuah pusat hiburan dan juga resort yang ada di Singapura, mulai dibuka pada tahun 2010. Bentuk dan desain dari bangunan ini terbilang paling unik di dunia, bangunan ini memiliki 3 buah gedung utama yang dihubungkan dengan sebuah bangunan diatasnya yang berbentuk kapal. Marina Bay Sands memiliki kamar yang berjumlah ribuan dan juga terdapat beberapa fasilitas lain seperti kasino, teater, restoran, club malam, ruang kesenian, pusat perbelanjaan serta masih banyak lagi yang lainnya. sedangkan pada bagian atas bangunan yang berbentuk kapal terdapat sebuah kolam renang yang berukuran terbesar dan terpanjang di dunia serta berada di atas ketinggian sekitar 200 meter. Untuk dapat naik ke atas puncak Marina Bay Sands, pengunjung harus membayar sekitar 250.000 rupiah.

16.Helix bridge singapore

Marina Bay Sands

Helix Bridge merupakan sebuah jembatan yang memiliki arsitektur yang sangat mempesona, panjang dari jembatan ini mencapai 280 meter. Pengguna jembatan ini hanya diperuntukan bagi para pejalan kaki, lokasi dari jembatan Helix Bridge ini berada di Marina Bay yang juga merupakan jembata terpanjang di Singapura.

17.Art Science Museum

Art Science Museum

Art Science Museum merupakan sebuah museum yang terletak di kawasan Marina Bay Sands yang tepatnya berada di tepian danau Marina Bay. Museum ini merupakan sebuah tempat digelarnya pameran kesenian berkelas dunia. Keunikan museum ini terlihat dari bentuk bangunannya yang mirip dengan bunga teratai, serta bunga teratai tersebut di desai sedemikian rupa yang dapat berfungsi untuk mengumpulkan air hujan dan kemudian mengalirkannya untuk dijadikan sebagai air terjun.

18.Singapore Botanical Gardens

Singapore Botanical Gardens

Singapore Botanical Gardens merupakan sebuah taman yang memiliki berbagai jenis tanaman yang ada di berbagai belahan dunia. Lokasi wisata ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat untuk berjalan-jalan santai sambil menikmati keindahan taman, taman ini berada di lahan seluas 74 hektar. Taman ini mulai dibuka setiap hari dari pukul 5 pagi sampai dengan lokasi ini ramai dikunjungi oleh warga singapura yang berolahraga pagi. Selain memiliki aneka jenis tanaman dan juga bunga, di kawasan taman Botanical Gardens terdapat dua buah danau yang bernama danau angsa dan juga danau terdapat sebuah panggung di bagian tengah danau. Selain iu, terdapat juga National Orchid Garden yang untuk dapat masuk ke lokasi ini pengunjung akan dikenakan tiket masuk sebebsar 50.000 rupiah. Untuk dapat menuju ke kawasan wisata Singapore Botanical Gardens, anda dapat naik MRT dengan tujuan ke stasiun MRT Botanical Gardens.

19.Singapore River

Singapore River

Singapore River merupakan sebuah sungai yang menjadi lokasi wisata paling popular di Singapura, sehingga tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatwan. Kegiatan yang menarik dan sangat terkenal disini yaitu Singapore Cruise yaitu sebuah kegiatan wisata dengan menyusuri kawasan sungai dengan menggunkan sebuah perahu listrik, selain anda dapat menikmati pemandagan di sepanjang penyusuran sungai, seorang pemandu akan memberikan penjelasan mengenai berbagai tempat dan juga sejarah di Singapura. Untuk bisa menikmati kegiatan berperahu di sungai ini, pengunjung harus membayar sebesar 250.000 rupiah per orang.

20.Singapore Zoo

Singapore Zoo

Singapura juga memiliki sebuah kebun binatang yang lengkap dan bernama Singapore Zoo, kebun binatang ini merupakan salah satu kawasan wisata yang disukai anak-anak. Di kebun binatang ini terdapat ribuan koleksi satwa dan termasuk satwa langka yang ada di dunia, anda juga dapat menikmati sensasi berwisata di kebun binatang ini pada malam hari. Selain itu, di kawasan Singapore Zoo terdapat kawasan bermain anak-anak yang menyenangkan, sehingga anak-anak akan merasa senang berada di tempat wisata ini. Harga tiket masuk ke kawasan wisata ini, pengunjung harus membeli tiket masuk sekitar 250.000 rupiah per orang.

21.Jurong Bird Park

Jurong Bird Park

Jurong Bird Park merupakan sebuah taman burung terbesar di singapura dan juga dunia, maka tak heran jika kawasan taman wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan domestic ataupun mancanegara. Koleksi burung yang ada di Jurong Bird Park ini lebih dari 8.000 ribu jenis burung dari berbagai spesies, selain burung asli singapura juga terdapat banyak jenis burung dari berbagai Negara di dunia. Jika anda sudah merasa lelah berkeliling untuk mengelilingi kawasan wisata taman burung ini, anda dapat naik monorail untuk mengelilingi Jurong Bird Park. Setiap pengunjung yang akan memasuki kawasan wisata taman burung ini, pengunjung harus membeli tiket masuk yang harganya sekitar 200.000 rupiah per orang, sedangkan untuk menaiki monorail yang ada di taman ini pengunjung hanya membayar sekitar 50.000 rupiah saja.

22.St. Andrew’s Cathredal

St. Andrew’s Cathredal

Jika anda sedang mencari gereja di Singapura, anda dapat berkunjung ke St. Andrew’s Cathredal. St. Andrew’s Cathredal merupakan sebuah gereja terbesar dan tertua yang ada di Singapura dan menjadi sebuah monument nasional yang diresmikan pada tahun 1973. Gereja ini memiliki keunikan pada desain bangunannya yang masih seperti pada saat pertama dibangun, sehingga gereja ini selalu ramai dikunjungi oleh para pengunjung yang akan melaksanakan ibadah ataupun hanya sekedar untuk berfoto-foto.

23.Masjid Sultan

Masjid Sultan

Wisata religi lainnya yang ada di Singapura yaitu Masjid Sultan, masjid ini merupakan bangunan bersejrah yang berlokasi di kampung Glam, Singapura. Masjid tertua di Singapura ini sebelumnya pernah menjadi sebuah kawasan tempat tinggal para warga Negara Indonesia yang sedang berdagang di Singapura. Pada saat anda akan memasuki masjid Sultan ini, anda akan disuruh mengenakan sebuah jubah panjang dengan alasan agar terlihat lebih sopan. Selain itu, masjid ini memiliki keunikan pada bagian kubahnya yang berwarna emas dan pengunjung akan merasa nyaman beribadah di masjid ini karena kebersihannya sangat terjaga dengan baik.

24.Singapore Flight Experience

Singapore Flight Experience

Bagi para wisatawan asal Indonesia, mungkin tempat wisata ini tidak terlalu terkenal. Kemungkinan dikarenakan harga tiket untuk dapat menikmati kegiatan di tempat wisata ini terbilang sangat mahal bagi sebagian warga Negara Indonesia. Di Singapore Flight Experience yang berlokasi di Raffless Avenue ini menawarkan para pengunjung untuk dapat mencoba menjadi seorang pilot pesawat terbang, walaupun hanya sebuah simulator tetapi sensasi yang dirasakan pengunjung akan terasa sangat nyata pada saat menerbangkan pesawat besar menuju ke bandara-bandara internasional, mulai dari suara, pemandangan dan juga perlengkapan lainnya. Untuk dapat mencoba wahana ini, pengunjung harus membayar tiket sebesar 2.000.000 rupiah untuk waktu yang sudah di tetapkan. Sungguh harga yang pantastis bukan?

Nah, itulah 24 tempat wisata di singapura yang paling menarik. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan selamat berlibur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *