15 Tempat Wisata Kuliner Di Jakarta Yang Wajib Dikunjungi

15 tempat wisata kuliner di Jakarta yang wajib dikunjungi – Berbagai kesibukan dan rutinitas sehari-hari di Ibu Kota Jakarta memang dapat membuat banyak orang menjadi stres dan lelah, terutama pada saat menghadapi kemacetan yang tiada hentinya di setiap jalan menuju ke lokasi tempat mereka bekerja. Maka dari itu, warga Ibu Kota Jakarta sering pergi liburan di akhir pekan atau waktu libur panjang ke berbagai tempat untuk menghilangkan rasa jenuh dan stres. Lokasi yang menjadi favorit bagi warga jakarta diantaranya yaitu Bogor, Bandung dan Puncak. Namun bagi warga Jakarta yang tidak sempat untuk berlibur ke luar kota, anda juga dapat mencoba untuk wisata kuliner di daerah sekitar Jakarta.

Berikut ini merupakan 15 tempat wisata kuliner di Jakarta yang wajib dikunjungi, simak informasi lengkapnya berikut ini.

1.Martabak Boss

Martabak Boss

Jika anda penggemar kudapan yang satu ini, anda wajib untuk mencobanya. Anda akan merasakan pengalaman yang berbeda pada sensasi ataupun dari rasa martabak itu sendiri. Selain martabaknya yang berbeda dengan jenis martabak pada umumnya, toko tempat menjual kudapan ini pun terbilang sangat unik, bentuk tokonya yang menyerupai sebuah kontainer kapal berwarna kuning dan dihiasi dengan gambar karikatur. Untuk rasa martabaknya sendiri terdiri dari beberapa varian rasa dan jenis seperti martabak original, martabak telor, martabak nanas, martabak pandan, martabak ovomaltine, martabak toblerone, martabak duren, martabak skippy dan juga martabak nutella. Kalo dari segi harga, memang harga martabak yang satu ini terbilang cukup mahal tetapi setelah anda mencoba rasanya, anda pasti akan ketagihan. ini terbukti dari para konsumen yang rela mengantri cukup panjang untuk dapat membeli Martabak Boss.

2.Bandar Djakarta

Bandar Djakarta

Bandar Djakarta merupakan sebuah restoran yang terletak di kawasan Wisata Ancol yang berada di tepian laut, restoran ini menawarkan berbagai hidangan laut sambil menikmati keindahan pemandangan yang sangat indah dan dapat membuat kita merasa nyaman berada disini. Restoran ini sudah berdiri sejak tahun 2001 yang dapat menampung kapasitas sekitar 200 orang, namun sekarang restoran ini dapat menampung sekitar 1.600 orang.

3.Kwetiaw Akang

Kwetiaw Akang

Sesuai dengan namanya, menu yang menjadi daya tarik pelanggan untuk makan di tempat ini yaitu Kwetiaunya yang sangat terkenal kelezatannya, sehingga tempat makan Kwetiau Akang memiliki banyak cabang yang tersebar di sekitar kota Jakarta seperti cabang di Cengkareng, cabang di Muara Karang, cabang Pondok Indah dan cabang di Kelapa Gading. Disetiap cabang tersebut tidak pernah sepi dari pengunjung, terlebih jika pada akhir pekan.

4.Holycow Steak

Holycow Steak

Restoran ini juga tidak kalah dengan restoran-restoran lain yang ada di Jakarta, cabangnya pun tersebar hampir di semua kota-kota besar di Indonesia. menu yang menjadi andalan di restoran ini adalah streak dengan berbagai pilihan rasa saus dan juga dari tingkat kematangannya. Menariknya, restoran ini menawarkan makan gratis bagi pelanggannya yang sedang ulang tahun, pelanggan hanya cukup dengan memperlihatkan KTP dan mau menggunakan mahkota yang sudah disiapkan.

5.Tony Roma’s

Tony Roma’s

Jika anda sedang mencari sebuah tempat wisata kuliner yang menawarkan kuliner Iga Bakar yang lezat, anda wajib mencoba Iga Bakar yang ada di Tony Roma’s. Memang bagi sebagian orang akan menjadi sebuah kendala untuk makan di tempat ini, tetapi jika anda sudah mencoba rasa dari masakannya pasti anda akan penasaran ingin mencobanya lagi. restoran ini dibuka mulai dari pukul 11 siang sampai dengan pukul 11 malam, lokasinya terletak di Gandaria City,Puri Indah dan juga Thamrin.

6.Magnum Cafe

Magnum Cafe

Magnum Cafe merupakan sebuah Cafe yang menawarkan berbagai jenis es krim dan juga cokelat. Selain terkenal dengan kelezatan es krimnya, cafe ini pun menawarkan berbagai hidangan ringan lainnya seperti spaghetti, aneka kue kering, calamari, waffle, kentang goreng aneka rasa dan masih banyak lagi jenis makanan yang lainnya. Magnum Cafe berlokasi di Grand Indonesia Mall dan juga Pondok Indah Mall. Walaupun harga untuk satu es krim terbilang mahal sekitar 45.000 rupiah per es krim, namun tempat ini selalu ramai di kunjungi.

7.Jemahdi Seafood

Jemahdi Seafood

Jemahdi Seafood merupakan sebuah restoran yang menawarkan berbagai olahan masakan dari seafood, sehingga restoran ini hanya diperuntukan bagi para pecinta seafood. Pelayanan restoran ini sangat baik, sehinga para pengunjung akan merasa betah makan di restoran Jemahdi Seafood. Selain itu, hidangan yang disuguhkan pun sangat lezat karena dimasak oleh Chef profesional dan sangat paham dalam mengolah hidangan laut ini. Sehingga cita rasa dari masakannya sangat menggoda lidah anda dan harganya pun sangat terjangkau. Jemahdi Seafood dapat anda kunjungi di Pluit, Pesanggrahan dan juga Pantai Indah Kapuk.

8.Kemang Food Festival

Kemang Food Festival

Kemang Food Festival merupakan sebuah tempat yang menawarkan wisata kuliner yang lokasinya terletak di kawasan Kemang dengan konsep Food Court. Harganya yang terjangkau, sehingga lokasi wisata kuliner ini selalu ramai dikunjungi oleh para pelajar dan juga mahasiswa yang bertempat tinggal di kawasan sekitar Kemang. Selain menawarkan berbagai masakan yang lezat, lokasi wisata kuliner ini pun sangt nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong para pelajar dan mahasiswa. Kemang Food Festivalmulai dibuka dari pukul 05.00 sore sampai dengan pukul 07.00 malam.

9.Pecenongan

Pecenongan

Bagi adna yang suka berwisata kuliner di malam hari, pencenongan dapat menjadi alternatif untuk anda kunjungi. Walaupun pencenongan ini hanya sebuah warung tenda, tetapi harganya sangat mahal yang setara dengan harga di restoran dan juga mall mewah yang ada di Jakarta. Tetapi walaupun begitu tidak menyurutkan hasrat para pengunjung untuk menikmati aneka hidangan yang ditawarkan di pecenongan ini. Menu andalannya yaitu aneka jenis masakan seafood dan juga martabak. Tempat wisata kuliner ini sudah terkenal sejak tahun 1870-an dan tidak sedikit para turis asing berkunjung ke tempat ini, karena semakin malam kawasan ini akan semakin ramai.

10.Kwetiau Sapi 78 Mangga Besar

Kwetiau Sapi 78 Mangga Besar

Tempat wisata ini memang sangat sederhana, tetapi menu yang ditawarkannya sudah sangat melegenda yaitu Kwetiau Sapi yang sudah terkenal akan kelezatannya. Selain menawarkan menu Kwetiau, rumah makan ini pun memiliki menu masakan lain yang tidak kalah ramai di pesan dengan masakan andalannya seperti mie dan juga bihun yang terdiri dari berbagai pilihan isi seperti seafood, daging sapi, daging ayam, sayuran dan lain-lain. Kwetiau Sapi 78 Mangga Besar berlokasi di Jalan Raya Mangga Besar, Jakarta.

11.Joni Steak

Joni Steak

Joni Steak merupakan salah satu restoran yang menawarkan berbagai pilihan daging steak yang terdiri dari wagyu, tenderloin, sirloin dan rib eye yang dilengkapi dengan berbagai pilihan saus seperti BBQ, lada hitam, garlic dan juga mushroom. Tidak hanya itu saja, di restoran yang dibuka pada tahun 2005 ini menawarkan menu masakan lain seperti ayam dan juga ikan.

12.Kamseng Restaurant

Kamseng Restaurant

Kamseng Restaurant merupakan salah satu restauran di Jakarta yang menawarkan menu masakan andalannya yaitu lidah babi dan juga aneka jenis bubur. Restoran ini tidak pernah tutup selama 24 jam dan memiliki 2 lantai, sebagai pelengkap bubur pengunjung dapat memesan cakwe untuk menambah rasa bubur menjadi lebih istimewa.

13.Sengoku Noodle

Sengoku Noodle

Sengoku Noodle merupakan salah satu restoran yang berlokasi di kawasan Pantai Kapuk Indah, menu andalan restoran ini yaitu ramennya yang sangat enak dan lezat. harganya pun terbilang sangat terjangkau mulai dari harga 35.000 rupiah saja untuk seporsi ramen. Namun rata-rata bahan dasar dari masakan disini rata-rata berbahan dasar daging babi.

14.Social House

Bagi anda yang ingin menikmati aneka kuliner sambil menikmati pemandangan kota Jakarta, Social House dapat menjadi lokasi wisata kuliner pilihan yang tepat bagi anda. Lokasinya yang terletak di Mall Grand Indonesia di lantai atas, sehingga anda dapat sambil menikmati pemandangan kota Jakarta. Hangan heran jika dilokasi ini anda akan sering berjumpa dengan selebritis tanah air yang biasanya sering berkunjung ke Social House di akhir pekan. Sedangkan untuk menu andalan di restoran ini yaitu seperti capricciosa pizza, iga bakar sambal ijo dan homemade grandma’s iced lemon tea.

15.Sandwich Bakar

Sandwich Bakar

Sandwich Bakar merupakan sebuah restoran yang lokasinya terletak di kawasan Puri Indah. Tempay wisata kuliner ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat tongkrongan dengan menawarkan menu andalannya seperti sandwich yang cara pengolahannya di bakar dengan menggunakan arang. Selain sandwich tersedia juga aneka makanan berat seperti steak, nasi goreng, spaghetti, wedang ronde dan juga pasta. Sedangkan untuk menu sandwich nya sendiri terdiri dari beberapa varian seperti smoked beef sandwich with egg and cheese, tuna sandwich dan juga beef black papper sandwich. Tempat wisata kuliner ini selalu ramai dikunjungi pengunjung di sekitar kota Jakarta, bahkan tak jarang selebritis tanah air yang berkunjung untuk menikmati hidangan di Sandwich Bakar ini.

Nah, demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan kepada anda semua seputar 15 tempat wisata kuliner di Jakarta yang wajib dikunjungi. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan selamat mencoba…

Demikian ulasan mengenai 15 Tempat Wisata Kuliner Di Jakarta Yang Wajib Dikunjungi yang dapat sobat baca dan simak di Wisata Kita! Semoga dengan adanya informasi bermanfaat. Selalu kunjungi blog Wisata Kita untuk mendapakan Menyediakan kumpulan informasi tentang objek tempat wisata secara lengkap.