15 Tempat Wisata di Bangkok yang Wajib Dikunjungi

15 tempat wisata di Bangkok yang wajib dikunjungi – Bangkok merupakan sebuah nama ibu kota di Negara Thailand, kota Bangkok terkenal dengan obyek wisatanya yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan salah satunya yaitu indonesia. Bangkok memang memiliki pesona wisata yang dapat memikat para wisatawan untuk maka tak heran jika bangkok di sebut sebagai salah satu tempat tujuan wisata di asia.

Terdapat banyak tempat wisata yang sangat manarik untuk di kunjungi, seperti ke 15 tempat wisata bangkok diantaranya sebagai berikut :

1.Kuil Fajar (Wat Arunratchawararam Ratchaworamahavihara atau di singkat Wat Arun)

Kuil Fajar (Wat Arunratchawararam Ratchaworamahavihara atau di singkat Wat Arun)

Merupakan sebuah tempat wisata berupa candi Budha yang berada di hulu sungai Chao Phraya. Keunikan atau daya tarik dari wisata ini adalah ukiran-ukiran yang terdapat pada bangunan candi yang berusia lebih dari 200 tahun terbuat dari porselen. Keindahan wisata ini terlihat lebih indah saat matahari terbenam. Harga tiket masuk ke tempat ini sangat terjangkau yaitu sekitar 50 bath atau Rp. 17.500, karena tangga menuju wat arun ini cukup curam jadi pastikan anda berhati-hati saat berjalan.

2.Kuil Budha Berbaring (Wat Pho)

Kuil Budha Berbaring (Wat Pho)

Wat pho adalah tempat wisata yang sangat terkenal di bangkok yang termasuk kedalam salah satu kuil tertua dan terbesar di bangkok. Wat pho di bangun pada tahun 1688 yang memiliki nama resmi di sebut dengan wat phra chetuphon vimolmangklararm rajawaramahviham. Keunikan dari tempat ini adalah bangunan patung budha yang diletakan berbaring dengan lapisan emas pada permukaannya termasuk kedalam bangunan patung budha terbesar dengan ukuran lebih dari 45 meter dan tinggi mencapai 15 meter. Tak hanya itu saja telapak kaki patung ini pun di lapisi mutiara yang di penuhi dengan simbol keberuntungan. Tiket masuk tempat wisata ini yaitu 100 bath atau Rp. 35.000.

3.Siam Ocean World

Siam Ocean World

Adalah sebuah tempat wisata berupa akuarium terbesar di asia tenggara yang memiliki berbagai jenis hewan laut sekitar 30.000. spesies hewan laut. Selain memiliki tempat akuarium dengan tema yang berbeda beda tempat ini juga dilengkapi dengan tempat bermain anak-anak. Tiket masuk ke oceam world yaitu sekitar 750 bath atau sekitar Rp. 260.000.

4.Royal Grand Palace

Royal Grand Palace

Royal garan palace merupakan tempat wisata paling populer dengan bangunan terindah yang telah atau sering di sebgut juga sebagai ikon kota bangkok. Tempat ini di bangun pada tahun 1782 yang dulunya berfungsi sebagai tempat tinggal para raja bangkok, bisa di ibaratkan sebagai tempat yang di keramati. Berkujung ke tempat ini memiliki etika yaiti pengunjung haruslah berpakai sopan atau tidak boleh mengenakan celana atau rok pendek. Harga tiketnya yaitu 500 bath atau sekitar Rp. 175.000.

5.Kuil Buddha Zamrud (Wat Phra Kaew)

Kuil Buddha Zamrud (Wat Phra Kaew)

Wat phra kaew merupakan sebuah bangunan kuil paling penting dan paling suci di bangkok. Bangunan kuli ini berbeda dengan bangunan kuil biasanya, karena kuil ini tidak memiliki ruangan untuk biksu dan yang ada hanyalah patung serta pagoda. Di tempat ini terdapat sebuah patung budha yang dianggap paling suci, sehingga tidak perbolehkan orang untuk mendekati atau menyentuh patung tersebut kecuali sang raja yang bertugas untuk mengganti pakaian patung tersebut.

6.Khao San Road

Khao San Road

Ingin berwisata tapi memiliki dana terbatas khao san road merupakan tempat wisata yang cocok bagi pengunjung yang berhemat. Tempat ini akan ramai di kunjungi saat matahari tenggalam, di sini anda akan mendapatkan berbagai tempat atau penginapan murah, wisata kuliner murah, toko souvenir, penjual pakaian, tas dan masih banyak lagi.

7.Bangkok Correction Museums

Bangkok Correction Museums

Adalah sebuah bangunan museum unik, karena di museum ini kita akan melihat berbagai macam koleksi barang yang dulunya di gunakan untuk menyikasa para tahan. Koleksi di museum ini sangatlah cocok dengan sejarah museum yang dulunya tempat ini adalah sebuah penjara. Harga tiket untuk memasuki museum ini tergantung anda atau secara suka rela.

8.Bangkok Forensic Museum

Bangkok Forensic Museum

Merupakan sebuah tempat wisata museum dengan tempat yang tidak kalah menyeramkannya dengan bangkok correction museum. Di tempat ini anda akan melihat koleksi unik yaitu berbagai jenis jasad bayi yang memikiki kelain. Bayi bayi tersbut adalah sungguhan yang meninggal kemudian di awetkan untuk kepentingan pengetahuan. Tak hanya koleksi jasad jasad bayi karena museum ini pun memiliki berbagai koleksi yang tak kalah menyeramkan seperti foto-foto otopsi, foko korban kecelakaan, korban pembunuhan dan masih banyak lagi. harga tiket masuk ke museum in yaitu 40 bath atau sekitar Rp. 15. 000.

9.Batcat Toy Museum

Batcat Toy Museum

Merupakan sebuah museum mainan yang terbesar di bangkok dengan keunikanya, museum ini memiliki koleksi mainan sekitar 50.000 buah. Harga tiketnya yaitu 250 bath atau sekitar Rp. 90.000.

10.Chatuchak Weekend Market

Chatuchak Weekend Market

Tempat ini merupakan surganya belanja para wisataman yang berkunjung ke bangkok dan merupakan sebuah pusat berbelanja terbesar se asia tenggara. Tempat ini hanya di buka untuk umum pada akhir pekan saja dengan berbagai barang yang seperti pakaian, kerajinan, barang antik, perhiasan, makanan dan minuman, cinderamata, perhiasan dan masih banyak lagi. jadi siap siap saja anda akan di sibukan dengan kegiatan menyenangkan tersebut hehee.

11.Museum lilin madame tussauds

Museum lilin madame tussauds

Bukanlah satu-satunya museum yang ada di dunia namun terdapat juga di berbagai negara. Museum ini memiliki koleksi patung lilin yang mirip dengan manusia aslinya. Hal unik dari museum ini yaitu terdapatnya patung lilin presiden indonesia pertama. Harga tiketnya yaitu 800 bath atau sekitar Rp. 280.000.

12.Chinatown ( yaowarat road )

Chinatown ( yaowarat road )

Merupakan tempat wisata bagi pencinta kuliner. Ciri khas dari tempat ini yaitu banguan atau arsitektur khas china yang di lengkapi dnegan berbagai barang dagangan dan jajan yang khas.

13.Vimanmek Teak Mansion

Vimanmek Teak Mansion

Merupakan sebuah istana terbesar terletekan di daerah dusty yang memiliki keunikan bangunan ini terbuat dari kayu jati emas. Tempat ini dulunya di gunakan sebagai tempat tinggal raja bangkok.

14.Jim Thompson House and Museum

Jim Thompson House and Museum

Merupakan sebuah museum menarik yang memiliki suasana tenang, nyaman dan damai. Dulunya bangunan ini adalah sebuah rumah yang di miliki oleh Jim Thompson, ia adalah seorang pengusaha sutra salah satu hobinya adalah mengkoleksi barang barang seni dari berbagai negara. Thompson di kabarkan menghilang dna tidak di temukan lagi pada tahun 1967 aat ia sedang berada di hutan malaysia.

15.Lumphini Park

Lumphini Park

Merupakan sebuah taman berada di tengah kota bangkok yang di gunakan sebagai tempat untk beristirahat atau berolahraga di pagi atau d sore hari. Suasana taman hijau yang di lengkapi dengan sebuah danau yang menambah kenyamaan dan keasrian tempat tersebut dengan luas sekitar 57 hektar. Pastikan jika anda tidak merokok dan membawa anjing ke tempat ini.

Oke sepertinya sampai disini dulu informasi sederhana mengenai 15 wisata bangkok yang wajib di kunjungi. Semoga dapat bermanfaat dan menambah pengertahuan pembaca semuanya.

Demikian ulasan mengenai 15 Tempat Wisata di Bangkok yang Wajib Dikunjungi yang dapat sobat baca dan simak di Wisata Kita! Semoga dengan adanya informasi bermanfaat. Selalu kunjungi blog Wisata Kita untuk mendapakan Menyediakan kumpulan informasi tentang objek tempat wisata secara lengkap.