13 Tempat Wisata Di Puncak Dan Sekitarnya

Puncak merupakan salah satu kawasan wisata yang banyak dipilih saat akhir pekan ataupun saat liburan tiba. Kawasan puncak dipilih karena udaranya yang sejuk serta pemandangan yang dapat membuat hati lebih tenang dan tentram. Pada kesempatan kali ini akan membahas mengenai wisata puncak dan sekitarnya yang menjadi pilihan wisata kota jakarta saat berakhir pekan. Simak langsung saja yuuukkkk 13 tempat wisata di puncak dan sekitarnya, cekidot :

1.Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Taman nasional gunung gede pangrango ini berlokasi sekitar 100 Km dari kota Jakarta. Tempat ini mempunyai kekayaan yang sangat ekosistem sekaligus menjadi tempat tinggal habitat hewan dan tumbuhan langka. Terdapat banyak kegiatan yang dapat di lakukan disini seperti penelitian, pendidikan, wisata alam dan pengamat burung. Mendaki gunung menjadi kegiatan favorite ditempat ini.

2.Talaga Warna

Talaga Warna

Talaga warna merupakan sebuah tempat wisata di kawasan puncak yang populer akan keindahan pemandangan alamnya dengan suasana alam yang nyaman dan asri. Nama talaga warna sendiri berasal dari cerita atau legenda masyarakat yang mengakatan bahwa air di talaga ini dapat berubdah warna. Tak hanya menikmati keindahan alam namun juga kita dapat melakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan salah satunya sepedah air. Talaga warna sendiri berlokasinya berdekatan dengan sebuah restoran terkenal dipuncak tak lain dan tak bukan yaitu restoran rindu alam.

3.Kebun Wisata Inkarla

Kebun Wisata Inkarla

Tempat wisata ini berada dikawasan cibodas yang menyuguhkan pemandangan gunung sekaligus tanaman hias yang indah. Disini anda dapat melihat berbagai jenis tanaman bunga dengan warna yang beraneka ragam, sehingga dapat membuat anda rileks. Selain menikmati keindahannya kebun wisata inkarla anda juga dapat menikmati beberapa faslitas seperti kolam renang air hangat, sarana outboand, wahana permainan anak, penginapan, ruang meering dan meja tenis.

4.Curug Cilembar

curug cilember puncak

Curug cilembar merupakan sebuah kawasan wisata dipuncak atau tepatnya berlokasi sekitar 90 menit dari jakarta. Keberadaan curug cilembar ini memang belum banyak diketahui masyarakat, namun keindahan alam yang masih asri dengan udara sekitar yang segar membuat tempat wisata ini layak untuk di kunjungi. Curug cilembar juga sudah dilengkapi dengan fasilitas seperti penangkaran kupu kupu, peginapan, tempah berkemah dll. Obyek wisata andalan disini yaitu 7 buah air terjun, namun untuk dapat menikmati keindahan air terjun anda terlebih dahulu harus melakukan pendakian yang akan melewati hutan pinus dan bisa memakan waktu sekitar 180 menit.

5.Taman Riung Gunung

.Taman Riung Gunung

Taman riung gunung terletak sekitar 17 Km dari pintu tol ciawi yang menyuguhkan keindahan alam yang indah, sejuk, asri dengan faslitas lengkap. Fasilitas yang dapat digunakan mulai dari toilet, kolam renang, terapi ikan, penginapan, sarana outboan, restoran, tempat permainan anak-anak sampai wisata kebun teh atau tea walk. Salah satu yang menarik di taman riung gunung yaitu terdapat sebuah banguan villa milik salah seorang president indonesia yaitu President Soekarno, lengkap dengan barang peninggalan sang president.

6.Melrimba Garden

Melrimba Garden

Melrimba garden merupakan salah satu produsen tanaman hias sekaligus sebagai tempat wisata dengan konsep tanaman natural. Berlokasi di Jalan Raya Puncak Km 87 ini berada diatas lahan seluas 5 hektar dengan kelengkapan fasilitas yang dimilikinya seperti kolam pemancingan, kebun petik buah strawberry, rumah kaca tanaman hias, sarana out boand, penginapan, lapangan rumput serba guna, tea walk sampai wahana permainan menarik.

7.Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari

Berada diatas lahan seluas 30 hektar, tempat wisata matahari adalah kawasan wisata populer di puncak yang tak pernah sepi dari pengunjung. tempat wisata ini dilengkapi berbagai fasilitas menarik dan menghibur mulai dari kolam renang, wisata sawah, arung jeram, wahana permaian anak-anak, permaian air, restoran, ATV, sarana outboand sampai pusat belanja.

8.Istana Presiden Cipanas

Istana Presiden Cipanas

Istana presiden cipanas merupakan tempat kediaman presiden Republik Indonesia dan dulunya tempat ini adalah sebuah bangunan tempat tinggal miliki kolonial belanda. Disini anda dapat melihat berbagai koleksi foto-foto sejarah, museum, taman hias, pemandian air panas, gedung bantoel, toko suvenir dengan halaman yang sangat luas. Namun sayang anda tidak dapat memasuki dan foto ditempat ini.

9.Curug Panjang

Curug Panjang

Curug panjang merupakan sebuah tempat wisata yang berada dikawasan wisata megamendung yang menyuguhkan keidahan air terjun serta sungai yang menyejukan mata. Salah satu kegiatan favorite dicurug panjang yaitu kegiatan river trekiing atau menjelajah sungai. Sebelum melakukan kegiatan tersebut sebaiknya anda harus menggunakan sandal gunung serta membawa pakaian ganti, karena anda akan berinteraksi dengan air. Anda dapat menikmati 4 air terjun sekaligus dengan pemandangan alam indah dan sejuk.

10.Curug Cibereum

curug cibeureum

Curug cibereum ini berada dilokasi kawasan taman nasional gede pangrango yang memiliki ketinggian air terjuan sekitar 50 meter, merupakan wisata air terjun unik dan menarik. Nama curug cibereum diambil dari bahasa sunda yang berarti air terjun sungai merah. Konon dulunya air sungai ini berwarna merah yang disebabkan karena lumut merah yang tumbuh liar pada tebing. Tidak mudah memang untuk dapat menikmati keindahan air terjun ini karena anda terlebih dahulu harus berjalan kurang lebih sekitar 3 km lamanya.

11.Desa Wisata Pancawati

Desa Wisata Pancawati

Tempat wisata ini berada di kecamatan caringin ini meyuguhkan suasana pedesaan tradisonal yang sayang untuk dilewatkan. Selain menikmati keidahan panorama alam anda pun akan dimanjakan dengan tarian khas sunda, melihat wayang golek dan yang sulit untuk ditolak yaitu mencicipi kenikmatan kuliner khas sunda dan tradisional. Selain itu juga tempat ini dilengkapi dengan fasilitas penginapan khas nuansa pedesaan yang menenangkan.

12.Taman Safari

Taman Safari

Taman safari berada di Cisarua, 77 km dari jakarta ini menyuguhkan tempat wisata kebun binatang dialam bebas. ditempat wisata ini anda dapat melihat, berinteraksi dengan hewan secara langsung dengan menggunakan mobil. Disini anda dapat melihat berbagai macam binatang dari seluruh penjuru dunia dan merupakan sebuah kawasan wisata terkenal yang tak pernah sepi dari pengunjung. Tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas mendukung seperti taman bermain anak, area bayi hewan, area berenang sampai area pertunjukan.

13.Curug Kembar

Curug Kembar

Curug kembar adalah sebuah tempat wisata yang berada dikawasan cisarua, puncak. Dinamakan curug kembar karena air terjun ini hidup berdampingan dengan air yang jernih dan pemandangan indah.

Demikianlah informasi mengenai 13 tempat wisata di puncak dan sekitarnya, semoga dapat bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi anda yang ingin berlibur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.