10 Tempat Wisata Semarang yang Paling Terkenal

10 tempat wisata semarang yang paling terkenal – semarang adalah ibu kota jawa tengah yang telah mengalami kemajuan salah satunya yaitu industry pariwisatanya. Kota yang satu ini memiliki banyak tempat wisata menarik yang patut anda kunjungi. Untuk info lebih jelasnya simak langsung saja yukkk tempat-tempat wisata terkenal di Surabaya, diantaranya yaitu :

1.Lawang Sewu

Lawang Sewu

Salah satu tempat wisata yang menjadi magnet para wisatawan lokal atau luar yaitu lawang semu. Lawang sewu merupakan sebuah bangunan atau gedung kuno yang terletak di pusat kota semarang (jalan pemuda semarang) peninggalan belanda. Gedung tersebut terlihat sangat megah dan luas karena dahulu gedung ini di gunakan sebagai kantor perusahan kereta api belanda yang telah berdiri sejak tahun 1904.
Mungkin kalian bertanya apa itu lawang sewu? Lawang sewu di ambil dari bahasa jawa yang berarti seribu pintu, hal ini terlihat dari bentuk bangunan yang memiliki banyak sekali pintu. Lawang sewu sering di kaitkan dengan hawa mistis dan hal inilah yang menjadikan tempat ini sangat unik, sehingga banyak di kunjungi para wisatawan. Terdapatnya lantai bawah tanah yang dulunya di gunakan sebagai penjara, membuat bangunan tersebut semakin angker. Untuk berkunjung ke tempat ini anda hanya di kenakan tiket masuk sebesar Rp. 10 ribu.

2.Pantai Marina

Pantai Marina

Merupakan salah satu tempat wisata pantai kecil yang tidak pernah sepi dari pengunjung, terlebih saat memasuki akhir peka atau hari liburan. Pantai ini berlokasi di jalan Yos Sudarso sebelah utara kota semarang yang paling banyak di sukai, selain sering di jadikan sebagai kegiatan di pagi hari seperti jogging atau lari pagi. Ternyata pantai ini juga di lengkapi dengan paslitas kolam renang, speed boat, ski air dan taman bermain anak terletak di sebuah perumahan. Bersepah juga merupakan salah satu alternafit olahraga yang menyenangkan.

3.Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah

Merupakan bangunan mesjid yang memiliki julukan sebagai salah satu mesjid terbesar di Indonesia. Tidak hanya umat islam yang mengunjungi mesjid tersebut untuk beribadah, namun ada juga wisatawan asing yang berkunjung untuk sekedar mengagumi keindahan arsitek dan kemegahan dari bangunan tersebut. Bangunan tersebut juga di lengkapi dengan berbagai fasilitas seperti perpustakaan, keperluan ibadah, pernikahan serta berdapat juga penginapan dan masih banyak lagi. Mesjid ini resmi di didirikan pada tahun 2006 diatas lahan seluas 7.500 meter yang mampu menumpang jamaah sekitar 16.000. Arsitek bangunan mesjid ini mengambil tema campuran seperti jawa, islam dan romawi, hal ini terlihat dari adanya 6 buah patung besar dengan ketinggian mencapai 20 meter.

4.Kampung Wisata Taman Lele

Kampung Wisata Taman Lele

Tempat ini memang cocok sebagai salah satu tujuan obyek wisata keluarga. Taman lele ini berdiri diatas lahan seluas 2 hektar, tempat ini di lengkapi dengan berbagai fasilitas rekreasi keluarga. Seperti kolam renang, danau buatan, taman bermain anak, gazebo, penginapan dll. Tampat ini berlokasi di jalan walisongo km. 10. Untuk mengunjungi tempat ini anda akan di kenakan tarip sebesar Rp. 2000 pada hari biasa, hari minggu Rp. 3500 sedangkan pada musim liburan tarik di naikkan menjadi Rp. 6000 yang di buka pada pukul 06.00 sampai 18.00.

5.Air terjuan Kali Pancur

Air terjuan Kali Pancur

Wisata air terjun ini berlokasi di Desa Nogosaren, semarang dengan ketinggian mencapai 150 meter. Air terjun ini di hiasi oleh bebatuan alam yang di tumbuhi dengan berbagai tumbuhan hijau dan terdapat pula goa-goa burung wallet. Akses untuk menuju air terjun ini hanya dapat di tempuh oleh kaki yang akan melalui 900 anak tangga, tapi hal ini sebanding dengan panorama iar terjun yang dapat menghapus rasa lelah anda.

6.Pagoda Buddhagaya Watugong

Pagoda Buddhagaya Watugong

Bangunan ini berada di jalan perintis kemerdekaan yang merupakan tempat beribadah untuk umat budha. Tingi pagona ini mencapai 45 meter yang merupakan bangunan pagoda tertinggin di Indonesia. Bangunan ini sangat unik dan menarik untuk di kunjungi.

7.Taman Rekreasi Wonderia

Taman Rekreasi Wonderia

Taman permainan ini resmi di buka pada tahun 2007 yang berlokasi di jalan Sriwijaya. Wonderia merupakan wahana bermain yang memiliki ragam permainan menyenangkan. Seperti merry go round, space gyro, boom boom car, kiddi boat dll. Tiket untuk memasuki wahana bermain ini hanya sebesar Rp. 5.000 di jamin si kecil akan terpuaskan dengan berbagai wahana yang di sediakan.

8.Klenteng Sam Po Kong

Klenteng Sam Po Kong

Bangunan ini memiliki keindahan akan arsitektur yang patut anda kunjung, merupakan salah satu tempat wisata yang terkenal di semarang. Senurut cerita dahulu, bangunan ini di dirikan oleh cheng ho asalah tiongkok. Cheng ho adalah seorang kasim yang beragama islam. Ia berlayar meninggalkan tiongkok dan mendarat di semarang sekitar abad 15 masehi. Tepat di tempat ini cheng ho mendirikan bangunan mesjid yang bertujuan untuk membangun sekaligus menyebarkan agam islam.

9.Pantai Tirang

Pantai Tirang

Pantai ini terletak sekitar 5 km dari pantai marina tepatnya di dekat bandara Ahmad Yani Semarang. Pantai dengan air berwarna biru dan bersih ini merupakan surganya para pemancing ikan kakap putih dan ikan kerapu. Di pantai ini juga terdapat hutan bakau denga suasana pantai yang sepi jika di bandingkan dengan pantai lain di semarang.

10.Curug Benowo

Curug Benowo

Wisata curug benowo sangat cocok bagi pecinta alam yang menyukai berbagai tantang dengan panora alam yang hijau dan mempesona. Jarak dan akses menuju curug ini cukup sulit Karen harus melalui jalan sempit, berbatuan dengan lama perjalan sekitar 2 jam yang dapat di tempuh dengan berjalan kaki.

Bagaimana tertaik untuk mengunjungi ke 10 tempat wisata di semarang yang paling terkanal? Semoga dapat menginspirasi anda untuk berakhir pekan atau berlibur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *