10 Tempat Wisata Di Lembang Yang Wajib Di Kunjungi

10 tempat wisata di lembang yang wajib di kunjungi – lembang merupakan salah satu tempat tujuan wisata popular di bandung. Lembang memiliki udara yang lebih dingin di bandingkan kota di sekitarnya terutama Jakarta yang menjadi daya tarik dari wisata kota lembang. Lembang memang meiliki tempat wisata yang sangat cocok sebagai wisata keluarga yang tak pernah sepi dari pengunjung teruatama saat menjelang akhir pekan dan hari libur. Sehingga taka heran jika jalan selalu macet atau di penuhi oleh kendaraan yang memadati arus jalan menuju tempat witasa di lembang.

Selengkapnya simak langsung saja yukkk ke 10 tempat wisata di lembang yang wajib di kunjungi, diantaranya adalah sebagai berikut :

1.Gunung tangkuban perahu

 

Merupakan tempat wisata berupa kawah vulkanik yang masih aktif sampai sekarang dan terpopuler di lembang. Tangkuban perahu adalah gunung yang berbetuk sebagaimana cerita dahulu yang sangat melegend. Tangkuban perahu terletak sekitar 20 KM dari utara bandung yang memiliki ketinggian lebih dari 2.000 meter diatas permukaan laut dengan suhu udara yang cukup dingin.

2.De ranch

De ranch

Merupakan tempat wisata favorite keluarga yang memiliki konsep ala koboi amerika yang mendidik dan menyenangkan. Dimana pengunjung akan mengenakan pakai ala koboy saat memasuki kawasan wisata de ranch yang tak pernah sepi dari pengunjung. Berbagai wahana permainan de ranch sangat menghibur dan mendidik terlebih bagi anak-anak seperti taman bermain anak, tempat menunggang dna cara merawat kuda, memberi makan kelinci dan masih banyak lagi.

3.Maribaya

maribaya

Maribaya adalah sebuah tempat wisata yang berupa tempat sumber mata air panas, air terjun dan taman yang terletak di sekitar 22 km dari bandung yang tak pernah sepi dari pengunjung terlebih saat memasuki akhir pekan dan hari libur. Maribaya memang sangat terkenal akan wisata alam yang menyennagkan seperti air panas belerang dan yang menjadi favorite di tempat ini yaitu berendam di air panas dan trekking.

4.Obeservarium Bosscha

Obeservarium Bosscha

Merupakan sebiah tempat yang berfungsi untuk mengamati bintang yang sangat menarik dan hanya ada satu satunya di kota lembang. Tempat ini mungkin tidak terlihat asing karena obeservarium ini pernah menjadi tempat pengambilan film “petualangan serina”. Tempat ini biasanya banyak di kunjungi oleh sekolah sekolah serta universitas yang sangat bermanfaat karena terdapat unsure pendidikan. Namun tempat ini tidak dapat di kunjungi secara mendadak karena harus menunggu informasi dari petugas tersebut.

5.Sapu lidi

 

Sapu lidi? Namanya memang terdengar sangat unik yang merupakan salah satu tempat di lembang. Sapu lidi memiliki nuansa pedesaan yang asri, tenang, nyaman sehingga dapat menarik banyak pengunjung. Kawasan wisata Sapu lidi di kelilingi dengan hamparan pesawahan khas pedesaan, di tempat ini juga kita dapat berkeliling di sekitar danau dengan menggunakan perahu tradisional. Tak hanya itu saja di tempat ini pula di lengkapi dengan wisata kuliner yang menggiurkan dan mengenyangkan tentunya. Di kawasan sapu lidi juga terdapat penginapan bagi anda yang ingin melepas lelah dan menikmati suasana malam di tempat ini dengan harag yang cukup mahal.

6.Air panas ciater
Ci ater merupakan salah satu tempat wisata pemandian aur panas di lembang yang tak pernah sepi dari pengunjung. Sumber air panas ciater berasal dari mata air alami yang berasal dari kawah gunung tangkuban perahu tidak jauh dari tempat wisata tersebut. ci ater memiliki sumber air panas yang mengandung senyawa atau zat mineral aktif yang baik bagi kesehatan kulit dan tubuh jika kita berendam di sana. Tempat ini meman tidak pernah sepi dari pengunjung terlebih saat akhir pekan dan hari libur.

7.Kampung daun
Kampung daun merupakan sebuah tempat wisata kuliner yang menawarkan suasana khas pedesaan yang alami serta di lengkapi dengan air terjun. Berkunjung ke kampung daun sangat cocok bagi pasangan atau pasangan muda yang ingin mengenang masa indah, karena saat malam hari tiba suasana akan menjadi romantis. Kuliner Kampung daun juga di lengkapi dengan masakan cita rasa khas barat.

8.Floating market
Floating market atau pasar apung merupakan salah satu tempat wisata yang unik dan menarik. Floating market ini di mana penjual menjajakan barang jualan di atas perahu yang terapung di atas air. Floating market menjual beberapa jajan atau makanan serta sovenir khas bandung seperti batagor, siomay, mie baso dll. Floating market disini bukan seperti pasar apung yang ada di kalimatan yang menjual semua kebutuhan hidup, karena floating market memiliki konsep wisata.

9.Kampung gajah
Tempat wisata kampung gajah terletak di utara bandung dengan luas lahan sekitar 60 hektar. Kampung gajah adalah sebuah wahana tempat wisata keluarga yang unik dan terpadu , tempat ini di lengkapi dengan berbagai macam wahana permainan lebih dari 30 macam yang dapat menghibur keluarga terlebih anak-anak. Wisata kampung gajah juga di lengkapi dengan fasilitas favorite yaitu water boom.

10.Jendela Alam
Jendela alam merupakan tempat wisata keluarga yang menyenangkan dan mendidik, terletak di jalan sersan bajuri dengan udara sekitar kawasan yang sejuk dan mendidik. Di tempat ini anak-anak akan di kenalkan mengenai berbagai macam binatang dan tumbuhan dengan baik dan benar. Dimana anak-anak akan diajarkan bagaimana cara merawat hewan, cara berternak hewan, berinteraksi dengan hewan, cara perkebun atau bertani, cara mengambil atau memetik sayur dan buah dan tak kalah serunya yaitu wahana permainan air dan berpetualang. Tempat wisata ini bukan setiap hari pada jam 09.00 sampai 16.00, sedangkan akhir pekan atau hari libur buka setiap jam 07.30 sampai 16.30.

Demikianlah artikel menarik mengenai 10 tempat wisata di lembang yang wajib di kunjungi, semoga dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan serta wawasan pembaca semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.